Contoh Ucapan Pernikahan Terlengkap Untuk Teman, Sahabat, Adik, Kakak, Rekan Kerja, Teman Kampus dan Mantan

Pernikahan merupakan waktu yang selalu ditunggu-tunggu, jadi jangan baper bagi para jomblo karena kali ini kita akan membicarakan hal yang berkaitan dengan pernikahan. Anda tentu pernah dong diundang ke pesta pernikahan seseorang, baik itu teman, saudara, atau mantan sekalipun.

Selain memberikan sebuah kado, rasanya kurang afdhol kalau tidak disertai dengan ucapan pernikahan sebagai doa terbaik untuk pasangan pengantin baru.

Berbicara soal kata ucapan pernikahan, tentunya rangkaian katanya berbeda ya tergantung siapa yang sedang dituju. Membuat ucapan selamat untuk kakak dengan untuk mantan misalnya.

Nah, bagi Anda yang masih bingung caranya membuat kata ucapan pernikahan, di bawah ini merupakan contoh kata ucapan pernikahan secara lengkap yang bisa Anda jadikan referensi.

Ucapan Pernikahan Islami

Dalam Agama Islam, pernikahan merupakan salah satu anjuran Nabi yang artinya ibadah yang dianjurkan oleh Rasulullah. Tidak heran jika banyak orang yang ingin segera menikah jika sudah mampu. Pernikahan merupakan momen berharga dimana orang-orang yang kita sayang akan berkumpul di sana, teman, sahabat, saudara, rekan kerja dan sebagainya.

Saat datang ke pesta pernikahan seseorang, pastinya Anda tidak lupa dong memberikan ucapan doa untuk kedua mempelai agar nantinya pernikahan menjadi langgeng, awet dan harmonis sampai tua. Bagi Anda yang ingin memberikan ucapan pernikahan islami, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan kata-kata yang halus, lembut dan sopan. Misalnya kata sakinah, mawaddah, warrohmah yang sering kali dijumpai.

Nah di bawah ini merupakan contoh ucapan pernikahan islami yang juga recommended banget untuk Anda gunakan.

“Barakallahu lakuma wa barak alaikuma, yang artinya semoga Allah memberkahi kalian dan keberkahan yang melimpah untuk kalian”

“Barakalloh, hanya doa setulus cinta yang dapat kuberikan untuk kalian. Jadilah keluarga yang penuh cinta dan kasih sayang sampai maut memisahkan kalian. Semoga cepat dianugerahi momongan. Aamiin’’

“Suka duka dalam pernikahan bagaikan bumbu dalam kehidupan yang akan membuat perjalanan hidup semakin nikmat dan bahagia. Semoga kekuatan cinta kalian mampu menjadi sebuah perisai dalam bentuk keluarga sakinah, mawaddah, warrahmah dan selalu mendapat ridha illahi rabbi”

Ucapan Pernikahan Untuk Kakak

Kakak adalah manusia terbaik yang selalu menjadi tempat bercerita di saat orang tua terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Sebagai seorang adik pasti suka untuk bermanja dengan kakaknya. Tetapi momen ini tentu tidak bisa selamanya terjadi. Ada saatnya ketika usia mulai dewasa itu artinya Anda harus siap kehilangan masa-masa manja bersama kakak tersayang.

Apakah saat ini Anda memiliki kakak yang selalu ada untuk menghibur dan bersandar dari semua masalah yang menerpa? Ataukah kakak Anda sedang sibuk menyiapkan pesta pernikahannya. Tidak usah sedih ditinggal nikah oleh sang kakak. Sebagai adik yang baik, siapkan saja kado terbaik untuk sang hero.

Eittss, jangan lupa sertakan ucapan pernikahan untuk kakak tercinta ya, contohnya seperti di bawah ini.

“Selamat menempuh hidup baru my brother, heroku, teman nakalku. Sedih sih sebenarnya ditinggal nikah sama kakak, tapi Alhamdulillah akhirnya kakak tersayang sudah dipertemukan dengan jodohnya. Jangan lupa sayangi istrimu dan jadilah suami yang baik untuk istri dan ayah yang baik untuk anakmu kelak.

Semoga Tuhan selalu menjaga keluargamu ya. Tetap jaga keromantisan sampai tua dan semoga segera diberi momongan. Salam manis dari adikmu yang paling imut sedunia. Love you my brother”

“Happy wedding kakak, semoga menjadi keluarga yang bahagia dunia akhirat ya. Semoga menjadi imam yang baik dan menjadi lelaki yang lebih penyabar dan penyayang. Semoga segera dikarunia anak-anak yang sholih dan sholihah, yang lucu, dan imut kaya aku. Pokoknya jangan lupa bahagia untuk kalian berdua

Baca juga :   Fakta Kain Sutra yang Harus Anda Ketahui

“Hallo kak, apa kabar? Sedih rasanya tidak bisa hadir di hari spesialmu. Maafkan adikmu yang nakal ini dan selalu merepotkanmu. Semoga jadi keluarga yang penuh cinta ya, segera diberi momongan yang lucu-lucu’’

Ucapan Pernikahan Untuk Sahabat

Sahabat ibarat bagian dari tubuh kita, dimana jika salah satu sahabat terluka maka akan dapat merasakan luka yang dirasakannya. Sahabat merupakan teman terbaik untuk melewati segala suka maupun duka yang terkadang datang tanpa terduga.

Tapi tidak selamanya kita akan selalu berada di dekat sahabat kan? Ada waktunya dimana masing-masing sudah memiliki kehidupannya sendiri, terbentang karena kesibukan kerja mungkin dan yang paling terasa adalah karena sudah memiliki tanggung jawab dalam pernikahan.

Gimana sih rasanya kalau ditinggal sahabat tercinta nikah, kira-kira ucapan apa yang akan Anda berikan di hari pernikahannya. Bingung ya? Berikut contoh ucapan pernikahan untuk sahabat yang rekomendasi untuk Anda.

“Teringat semua kenangan yang telah kita lalui bersama, aku lapar kamu ikut lapar, aku kenyang aku pun kenyang. Terimakasih sudah menjadi sahabat terbaikku. Kini waktu dan keadaan sudah tidak memungkinkan lagi untuk melakukan segala hal itu bersama lagi. Semoga suamimu menjadi lelaki yang sangat mencintaimu dan selalu menjagamu.

Happy wedding ya sahabat, semoga pernikahanmu langgeng sampai tangan Tuhan yang memisahkannya. Cepet diberi momongan dan doakan aku segera menyusulmu. Salam manis dari sahabatmu’’

‘’Pada akhirnya takdir membuat kita tak dapat bermain dan bercanda seperti kemarin lagi. Bahagia bercampur sedih dengan keadaan ini, bahagia karena kamu telah menemukan tambatan hati, sedih karena aku pasti tidak bisa sebebas dulu bermain bercanda denganmu. Semoga menjadi pernikahan yang pertama dan terakhir ya. Segera dikaruniai anak yang lucu-lucu, doakan aku segera menemukan jodohku juga ya. Salam sayang sahabatku’’

“Tidak pernah kuduga akan secepat itu kamu bertemu dengan jodohmu. Bahagia melihatmu bahagia, agak sedih tidak bisa bebas bermain bersama lagi. Semoga cinta kalian abadi dan hanya maut yang bisa memisahkan. Segera dikaruniai anak yang lucu-lucu ya”

Ucapan Pernikahan Untuk Mantan

Mengingat kenangan memang asam manis gitu, apalagi kalau kenangan itu dengan mantan yang pernah menjadi orang paling spesial dalam hidup kita. Sedikit lucu, agak kecewa juga sih dengan kesalahpahaman yang pernah terjadi. Tapi sudahlah, semuanya sudah berlalu, dan akhirnya Anda tahu kan jika tidak selamanya perpisahan itu buruk?

Ketika mantan kekasih Anda menikah dan Anda mendapat undangan untuk datang ke pesta pernikahannya, kira-kira Anda akan datang tidak ya! PD aja lagi datang, kenapa harus mempermasalahkan hubungan yang sudah berlalu. Datanglah dengan penuh kegembiraan.

Jangan lupa bawa kado terbaik dan sematkan ucapan pernikahan setulus hati untuk sang mantan.

Bingung ya mau berkata apa? Jangan bingung, berikut contoh ucapan pernikahan untuk sang mantan yang telah nikah mendahului Anda.

“Hay kawan, bagaimana perasaanmu, bahagia bukan? Akhirnya sudah dipertemukan dengan jodoh terbaikmu. Aku turut berbahagia dengan keberuntunganmu mendapatkannya. Semoga menjadi keluarga yang bahagia ya. Jangan lupa jaga pasanganmu dengan baik, jangan sakiti dia karena aku tahu betul bagaimana rasanya tersakiti oleh orang yang disayang’’

“Happy wedding kawan, tidak nyangka secepat itu kamu menikah. Akhirnya setelah sekian lama merangkai kenangan tiba waktunya merangkai mimpi. Doaku, semoga menjadi keluarga yang selalu harmonis, penuh cinta, saling kompak dan segera mendapat momongan’’

‘’Mungkin aku adalah salah satu orang yang paling bahagia dengan berita pernikahanmu. Dengan begitu aku sudah dapat memastikan bahwa kau baik-baik saja bahkan jauh lebih baik dari sebelumnya. Semoga dia yang terbaik untukmu, selalu menjagamu dan membuatnya bahagia. Semoga menjadi keluarga yang penuh cinta ya’’

Ucapan Pernikahan Untuk Adik

Adik seperti manusia yang selalu terlihat kecil dan tidak pernah dewasa di mata kakaknya. Tidak terasa adik kecil yang kerap kali dijahili sudah tumbuh dewasa dan sudah waktunya membina kehidupan rumah tangga. Suatu kebahagiaan yang besar untuk seorang kakak melihat adiknya dipertemukan dengan jodoh yang baik dan mampu menjaganya.

Baca juga :   Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung yang Membandel? Temukan Jawabannya Disini

Anda pasti tidak lupa untuk memberikan kado terbaik untuk sang adik. Selain kado kira-kira bagaimana ucapan pernikahan untuk sang adik tercinta yang akan Anda ucapkan. Berikut contohnya.

“Adikku yang paling jelek dan rewel, cepet banget waktu berputar dan tidak terasa adikku ini sudah besar sekarang. Alhamdulillah Allah sudah mempertemukanmu dengan jodoh terbaikmu. Kakak harap dia bisa menjagamu dengan sangat baik melebihi penjagaan kakakmu ini.

Jadilah istri yang baik untuk suamimu, patuhi kata-katanya selama itu tidak melanggar syariat agama. Jangan rewel dan ngeyel seperti kalau sama kakakmu ini ya. Baiklah, happy wedding adikku sayang, semoga menjadi keluarga yang bahagia sampai jannahNya. Amin. Cepet-cepet berikan ponakan yang lucu ya buat aku. hehe. Salam manis kakakmu yang paling ganteng sejagat raya.

“Selamat menempuh hidup baru ya adikku sayang, semoga menjadi keluarga yang selalu berada dalam ridhoNya. Kakakmu hanya bisa mendoakan yang terbaik untukmu dan keluarga kecilmu. Segera diberi momongan supaya rumah tambah rame ya. Salam manis, kakamu.”

“Ada saatnya seseorang hadir dalam hidupmu untuk menggantikanku menjagamu. Aku sangat bahagia akhirnya lelaki itu benar-benar lelaki yang baik yang bersedia menjadi teman hidupmu dan bersedia menjagamu dan membahagiakanmu. Semoga jadi keluarga yang samara ya adikku sayang. Cepet kasih ponakan yang lucu dan gemesin ya”

“Berasa kaya mimpi rasanya adikku yang ngeyel ini sudah nikah. Baiklah, selamat menempuh hidup baru adikku yang comel dan ngeyel. Semoga menjadi keluarga yang bahagia, langgeng sampe maut memisahkan dan segera dikarunia keturuan. Salam sayang, kakakmu.”

Ucapan Pernikahan Bahasa Inggris

Bisa diakui di antara bahasa yang paling sering digunakan dan menyeluruh apalagi kalau bukan bahasa kebarat-baratan. Termasuk dalam memberikan ucapan pernikahan kepada orang terkasih dan tersayang, untuk teman, adik, kakak, atau untuk mantan mungkin, boleh banget nih mengucapkannya menggunakan Bahasa Inggris.

Ucapan pernikahan yang menggunakan Bahasa Inggris ini memang sedang menjadi trend masa kini, Anda tidak mau ketinggalan dong? Kalau belum bisa merangkainya, yul simak beberapa contoh ucapan pernikahan Bahasa Inggris di bawah ini!

“Happy Wedding my honey, my friend in crime, my partner. Be Samara family yaaa… Doa terbaik untukmu.”

“Happy wedding my partner in crime, have you all the best in merrid. Semoga jadi keluarga samawa dear”

“I’m upset you will go merrid, but I’m so happy. Happy wedding love. Have your family all the best, amiin’’

Ucapan Pernikahan Untuk Rekan Kerja

Rekan kerja terkadang lebih dari saudara. Merekalah yang setiap hari menjadi teman kita menghadapi rintangan dalam dunia kerja, membantu kita dan menghibur kita dengan berbagai permasalahan yang ada di tempat kerja.

Nah, kalau rekan kerja Anda menikah kira-kira Anda akan sedih atau bahagia ya? Bahagia dong pastinya. Jangan Cuma bahagia aja, tidak lupa memberikan kado dong. Sertakan juga kalimat mutiara indah sebagai ucapan pernikahan dan doa terbaik untuk rekan kerja Anda. Berikut contohnya;

“Happy wedding my partner, nggak nyangka banget akhirnya kamu merid duluan. Aku yang lebih tua malah masih belum laku aja sampe sekarang. Tapi nggak papa deh, semoga bahagia selalu ya, jadi pasangan yang selalu harmonis, selalu kompak, dan penuh cinta sampai kakek nenek. Semoga segera dikarunia momongan yang banyak dan lucu-lucu supaya rumah semakin rame’’

‘’Selamat menempuh hidup baru temanku, sahabatku, rekan kerja terbaikku. Semoga menjadi keluarga yang samara, selalu lengket, selalu kompak, dan kuat menghadapi segala rintangan bersama-sama. Doa terbaikku selalu menyertaimu’’

‘’Hay hay hay…. ciee akhirnya nikah juga. Aku sebenarnya penasaran kenal sama doi dimana, sejak kapan menjalin hubungan dan bagaimana ceritanya bisa sampai ke pelaminan. Kaget juga sih tidak ada angin tidak ada hujan tiba-tiba mendapat undangan dari rekan kerjaku yang paling cerewet ini.

Baca juga :   Latar Belakang Perang Dunia 2 Beserta Gambar dan Videonya

Ahh sudahlah, yang pasti doaku selalu bersamamu ya, semoga bahagia selalu bersama pasangan, lengket sampai kakek nenek, selalu kompak, semoga selalu dipenuhi dengan kebahagiaan dan segera diberi momongan ‘’

Ucapan Pernikahan Untuk Teman Kampus

Melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi bukan berarti harus menunda pernikahan kan ? Boleh dong kuliah sambil ngaji dan sambil nikah juga atau ditambah sambil kerja juga. Pusing sepertinya ya membagi waktunya. Tapi jika sudah memiliki pendamping akan ada orang yang setia menemani dalam setiap kesulitan. Jangan baper nih bagi pada jomblo.

Nah bagi Anda yang teman kampusnya menikah dan kebetulan Anda adalah teman dekat alias teman akrabnya, sudah pasti datang ke pernikahan teman Anda itu kan? Sebagai teman kampus yang deket benget gimana sih caranya memberikan ucapan pernikahan kepada dia? Berikut referensinya untuk Anda.

“Cie akhirnya nikah juga. Bakalan sedih nih gak bisa tertawa bareng lagi. Bisa sih tapi tetep ada jarak ya. Tapi nggak papa. Semoga jadi keluarga yang samara dan cepat diberi momongan ya. Doa terbaik selalu menyertaimu”

“Happy Wedding sayangku……. semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrohmah dan segera diberi momongan yang lucu dan imut-imut kaya akuh. Jangan lupa doain aku supaya cepet nyusul ya.

“Hayyyy nona sayang…. akhirnya merrid juga, tidak pernah nyangka bakalan ditinggal merrid secepet ini deh. Kirain ijazah dulu eh ternyata ijabsah dulu deh.. Hmmm… moga jadi keluarga yang samara ya sayang, cepet dikasih momongan dan selalu kompak sampai tua, pokoknya doa yang baik-baik untuk kalian”

“Happy wedding teman, ciee yang ijabsah dulu sebelum ijazah. Semoga jadi keluarga yang penuh cinta, selalu harmonis dan lengket, selalu kompak dan saling menyayangi dan hanya maut yang dapat memisahkan. Moga juga cepat diberi momongan supaya makin lengkap deh tuh bahagianya, salam manis”

Itulah contoh ucapan pernikahan untuk teman, sahabat, adik, kakak, rekan kerja, teman kampus dan sebagainya yang bisa Anda jadikan referensi. Kalau yang nulis belum merid semoga segera dipertemukan jodoh ya, dan jika yang baca sudah berumah tangga semoga selalu harmonis. Semoga bermanfaat!

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *