tempat wisata di inggris

50+ Tempat Wisata di Inggris yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat wisata di Inggris memang selalu memberikan daya tarik tersendiri bagi para traveller. Negara yang terkenal akan kerajaan dan sepak bolanya ini memiliki banyak tempat wisata yang unik dan menarik.

Berbagai macam bangunan penuh karya seni ada di negara ini, dari yang modern sampai bersejarah. Tempat-tempat tersebut menyimpan banyak cerita sejarah yang  menjadi ikon negara tersebut.

Ibukota negara ini berada di kota London. Sudah 2000 tahun lebih London menyimpan berbagai macam hal yang menakjubkan bagi para wisatawan.

Bagi kamu yang suka travelling, berikut tempat-tempat wisata di Inggris yang wajib kamu kunjungi.

1 London Eye

tempat wisata di inggris
claytonhotelchiswick.com

London Eyea merupakan salah satu tempat wisata di Inggris yang terdapat di kota London. London Eye adalah kincir angin terbesar kedua di dunia, letaknya di sebelah Houses of Parliament, South Bank. Untuk dapat menaiki kincing angin ini, kamu harus bersabar menunggu antrian para wisatawan yang penasaran dengan keindahan kota London dari atas. Tapi, perngorbanan kamu akan berbayarkan dengan keindahan kota London yang menakjubkan, kamu juga bisa melihat keindahan sungai Thames termasuk dalam tempat wisata di Inggris paling diminati.

London Eye sudah buka sejak tahun 2000, karena kemegahannya, kincir angin ini juga dikenal dengan sebutan Milennium Eheel atau Ferris Wheel. London Eye memiliki tinggi struktur bangunan 135 meter dan memiliki 35 kapsul untuk menampung para pengunjung. Bagi kamu yang takut ketinggian, jangan khawatir, karena kapsul ini sudah dilengkapi dengan pengaman sehingga kamu tidak akan jatuh.

2 British Museum

tempat wisata di inggris
chsrentals.com

British Museum merupakan tempat wisata di Inggris yang tertua di dunia. Museum ini memiliki lebih dari 8 juta koleksi yang tersimpan, dimana koleksi benda-benda bersejarah tersebut memiliki usia sampai 1,8 juta tahun peradaban. Salah satunya adalah Mummified Cat (mumi kucing), berasal dari Abydos yang memiliki umur hingga 30 SM.

Anda juga bisa menjumpai Parthenon Sculptures yaitu dekorasi luar biasa yang ada pada abad ke-5 SM. Parthenon Sculptures dibuat pada masa pemerintahan Pericles. Tak heran, museum ini menyedot banyak wisatawan dan merupakan tempat wisatawan di Inggris cukup populer di Inggris.

3 ZSL London Zoo

tempat wisata di inggris ZSL London Zoo
ytimg.com

ZSL London Zoo adalah kebun binatang tertua di dunia. Tempat wisata di Inggris ini dibuka pada tanggal 27 April 1828. Awalnya, kebun binatang ini digunakan untuk mengumpulkan binatang hasil penelitian ilmu pengetahuan. Tapi akhirnya dibuka untuk umum pada tahun 1847 oleh pemerintah.

Tempat wisata ini terletak di Refent’s Park, London, di Inggris. Memiliki lebih dari 650 spesies dengan lebih dari dari 12.000 binatang peliharaan. Kamu pasti tidak akan kecewa mengunjungi tempat wisata ini. Hanya dengan tiket seharga 28 euro, kamu bisa berkeliling melihat ribuan binatang yang belum pernah kamu temui.

4 Victoria and Albert Museum

tempat wisata di inggris Victoria and Albert Museum
improvingourworld.winonastateu.com

Museum Victoria dan Albert (disingkat V & A), merukapan meseum desain dan seni dekoratif terbesar di dunia. Museum ini memiliki lebih dari 4,5 juta benda bersejarah yang terletak di kota London. Museum ini dibangun untuk menghormati Pangerah Albert dan Ratu Victoria.

Museum V & C dibangun pada tahun 1852 menempati area seluas 12.5 acre (51,000 m2). Museum ini memiliki koleksi benda-benda bersejarah yang berumum sekitar 5.000 tahun yang berasal dari zaman kuno sampai zaman sekarang.

Koleksi-koleksi kaca, keramik, tekstil, pera, kostum, besi, perhiasan, perabotan, benda abad pertengahan, patung, seni grafis dan foto adalah koleksi terbesar dan yang paling koprehensif. Anda bisa mengunjugi tempat wisata di Inggris ini setiap hari pada pukul 10.00-17.45 waktu setempat, khusus hari Jum’at buka lebih lama hingga pukul 22.00 waktu setempat.

5 Tower Bridge

tempat wisata di inggris Tower Bridge
wikimedia.org

Tower Bridge (Jembatan Menara) adalah jematan yang mementang di atas sungai Thames, Inggris. Jembatan ini memiliki dua desai jembatan, yaitu model gantung dan model topang.

Pemberian nama Tower Bridge pada jembatan ini berasal dari letak jembatan yang berdekatan dengan London Tower. Tempat wisata di Inggris ini menjadi salah satu ikon Kota London yang pembangunannya selesai pada tahun 1894.

Jembatan ini terdiri dari dua buah bangunan menara yang menghubungkan antar jembatan sebagi koridor untuk pejalan kaki yang terletak di atas jembatan. Dari atas jembatan anda bisa melihat keindahan kota London dan tempat wisata di Inggis lainnya seperti Katedral St. Paul, Canary Wharf dan London Eye.

6 Windsor Castle

tempat wisata di inggris Windsor Castle
europeantrips.org

Windsor Castel adalah  kediaman resmi dan istana abad pertengahan Kerajaan Britania Raya pada abad pertengahan. Kastil ini telah menjadi rumah bagi 39 raja/ratu Inggris. Kastil ini merupakan salah satu kastil tertua dan terbesar di dunia yang masih dihuni.

Istana Windsor sudah menjadi salah satu tempat wisata di Inggris yang bisa dikunjungi seperti para wisatawan seperti Istana Buckingham. Selain menikmati kemegahan bangunannya, kamu juga bisa membeli oleh-oleh yang tersedia di toko souver kastil. Beberapa souvenir seperti kartu pos, buku, mainan, pekaian, perhiasan, hingga perlengkapan rumah bisa anda dapatkan di sana.

7 Big Ben

tempat wisata di inggris big ben
standard.co.uk

Big Ben merupakan jam raksasa  yang terletak di Kota London, Inggris. Jam ini menjadi ikon terkenal Negara Inggris. Jam ini sering disebut juga dengan istilah Great Bell dan Elizabeth Towe, terletak di sebelah utara Westminister Palace.

Dengan arsitektur Gothic Revival, Big Ben memiliki tinggi 96 meter, dengan diameter jam selebar 7 meter  seberat 16 ton. Pembangunannya dimaulai pada tahun 1834, dan pada tanggal 31 Mei 2016 menari ini tepat berusia 157 tahun.

8 Westminster Palace

tempat wisata di inggris Westminster Palace
nocookie.net

Westminster Palace adalah tempat wisata di Inggris yang terletak di sebelah Sungai Thames. Istana ini juga dikenal dengan sebagai Houses of Parliament, hal ini karena parlemen Inggris sering mengadakan pertemuan di istana untuk merumuskan suatu kebijakan.

Westminster Palace sebenarnya memiliki dua versi, yaitu Old Palace dan New Palace. Old Palace dibangun pada abad pertengahan, namun pada tahun 1843 istana ini menglami insiden kebakaran sehingga tidak layak lagi ditinggali, akhirnya dibangunlah New Palace yang arsitekturnya bisa kamu lihat sampai saat ini.

Istana Westminster merupakan tempat wisata di Inggris yang memiliki tiga tower dalam satu komplek, yaitu Victoria Tower, Elizabeth Tower (Big Ben) dan Central Tower. Dari ketiga tower tersebut, yang paling mengundang para wisatawan adalah Victoria Tower Gardens.

9 Science Museum

tempat wisata di inggris Science Museum
cloudfront.net

Science Museum (Museum Sains) merupakan tempat wisata di Inggris yang cocok untuk anak-anak. Tempat ini mengeksplorasi dunia sains dengan sangat menarik dan menakjubkan, sehingga bisa menambah wawasan anak-anak dibidang sains.

Berbagai macam perkembangan dunia sains bisa kamu temui di tempat ini, seperti roket, probe ruang ruang angkasar, satelit, dan masih banyak lagi. Dengan berkunjung ke tempat ini, anak akan terinspirasi untuk menciptakan teknologi yang bermanfaat dimasa depan.

10 Tate Modern dan Tate Britain

tempat wisata di inggris Tate Modern dan Tate Britain
artrabbit.com

Tate Modern dan Tate Britain adalah tempat wisata di Inggris yang menyimban beragam koleksi seni nasional dan internasional yang menakjubkan.

Tate Modern merupakan galeri yang menyimpan karya-karya internasional konteporer pasca tahun 1900. Tempat ini adalah galeri yang paling sering dikunjungi di dunia. Setiap tahunnya ada sekitar 4,7 juta wisatawan yang berkunjung di tempat wisata ini. Galeri ini terletak di bekas Stasiun Bankside Power, Bankside, London Tengah.

Hampir sama dengan Tate Moderen, Tate Britain juga merupakan galeri tempat menyimpan karya seni nasional Inggris dari tahu 1500 hingga sekarang.

11 National Gallery and Portrail Gallery

tempat wisata di inggris National Gallery and Portrait Gallery
theinternationalman.com

National Gallery and Portrail Gallery merupakan tempat wisata di Inggris yang terletak di Trafalgar Square. Didirikan tahun 1824 yang berstatus Lembaga Publik Non departemen di bawah Kepartemen Kebudayaan, Media, dan Olahraga Britania Raya.

Koleksi yang dimiliki lebih dari 2.00 lukisan dari pertengahan abad ke-13 hingga tahun 1900.  Salah satu lukisan terkenal yang dipajang di tempat ini adalah The Virgin and Child with St. Anne and St. John the Baptist, merupakan lukisan yang dibuat oleh Leonardo da Vinci (1452-1519) yang berukuran besar.

Untuk memasuki tempat wiata ini, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk kecuali kalau ada pameran khusus.

12 Hyde Park

tempat wisata di inggris Hyde Park
traveldigg.com

Hyde Park merupakan taman terbesar yang berada di pusat Kota London.  Luas taman Hyde adalah sekitar 1,4 km², taman ini termasuk dalam Royal Park yaitu tamah yang awalnya dimiliki oleh monarki Inggris untuk rekreasi keluarga kerajaan. Tempat ini merupakan harta turun-temurun dari The Crown.

Taman Hyde dibuka pertama kali pada tahun 1637 oleh Pangeran Charles I. Taman ini terkenal dengan Speaker’s Corner -nya yang sering dipakai sebagai area demonstrasi. Di taman ini, juga berdiri bangunan The Crystal Palace yang dirancang oleh Joseph Paxton.

13 Trafalgar Square

tempat wisata di inggris Trafalgar Square
londonairportransfers.com

Trafalgar Square merupakan lapangan yang terletak di pusat kota London. Lapangan ini merupakan tempat wisata di Inggris yang sudah ada sejak tahun 1840 yang dulunya dikenal dengan nama Charing Cross.

Nama Trafalgar diambil dari peristiwa Battle of Trafalgar. Pada saat itu, tentara Inggris meraih kemenangan atas pertempuran melawan Perancis dan Spanyol dalam Peperangan Napoleon. Di tengah lapangan terdapat monumen Nelson’s Column dan air mancur. Kondisi semakin menyenangkan dengan adanya burung merpati yang beterbangan di sekitar lapangan.

14 Stonehenge

tempat wisata di inggris Stonehenge
huffpost.com

Situs sejarah di masa lampau yang paling penting di dunia. Stonehenge dibangun pada zaman Perunggu dan Neolitikum. Stonehenge nerupakan batu tegak yang melingkar, berada di dalam lingkup tembok tanah.

Stonehenge merupakan peninggalan sejarah yang tidak meninggalkan catatan tertulis sedikitpun,  sehingga menimbulkan perdebatan dikalangan para peneliti. Di prediksi Stonehenge didirikan antara 3.000 SM sampai 2.00 SM.

15 Hadrian’s Wall

tempat wisata di inggris Hadrian's Wall
ichef.bbci.co.uk

Hadrian’s Wall adalah salah satu tempat wisata di Inggris yang tidak kalah menarik untuk dicoba.  Hadrian’s Wall adalah sebuah tembok pertahanan yang terbuat dari tanah dan batu. Dibangun pada zaman kekaisaran Romawi yang melintasi Inggris Utara.

Hadrian’s Wall salah satu tempat wisata di Inggris yang cukup pouler dikalangan para traveller. Pembangunan dilakukan pada tahun 122 M dengan panjang diperkirakan mencapai 117 Km.

16 Lake District National Park

tempat wisata di inggris Lake District National Park
miriadna.com

Lake District merupakan Taman Nasional terbesar di Inggris. Danau ini merupakan satu dari 12 tanam nasional di Britania Raya. Tempat wisata ini memiliki ketinggian 3.00 kaki di atas permukaan laut.

Tempat wisata ini menjadi terkenal berkat tulisan William Wordsworth pada abad ke-19. Taman ini memberikan perasaan mistik dan ajaib bagi para fotografer dan penulis yang berkunjung ke sana.

17 Kew Gardens

tempat wisata di inggris Kew Gardens
kew.org

Kew Gardens merupakan tempat wisata di Inggris yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2003. The Royal Botanical Garden Kew atau biasa disingkat Kew Garden, merupakan lahan luas berupa tanah dan rumah kaca yang terletak di barat daya London, Inggris.

Taman ini dikelola oleh The Royal Botanical Gardens Kew yang merupakan organisasi penting bertaraf internasional bagi penelitian dan pendidikan botani. Lembaga ini memiliki sekitar 700 staf.

18 The Cotswolds

tempat wisata di inggris the cotswolds
angloberry.com

The Cotswolds adalah tempat wisata di Inggris dengan rangkaian perbukitan yang terletak di sebelah barat daya dan tengah Inggris. Membentang sepanjang 145 km dan selebar 40 km.

Tempat wisata ini telah ditunjuk sebagai sebagai tempat wisata di Inggris dengan keindahan alam yang menakjubkan. Daratan paling tinggi dari tempat ini adalah Bukit Cleeve, dengan ketinggian 330 m, 4 km dari utara Cheltenham.

19 Warwick Castle

tempat wisata di inggris Warwick Castle
mustseeplaces.eu

Warwick Castle adalah istana abad pertengahan yang dibangun oleh William Sang Penakluk pada tahun 1068. Warwuck adalah kabupaten kota dari Warwickshire, Inggris, yang terletak di tikunga Sungai Avon.

Warwick Castle digunakan sebagai benteng pertempuran sampai awal abad ke-17. Ketika itu, benteng ini diberikan kepada Sir Fulke Greville oleh James I pada tahun 1604. Warwick Castle dirubah menjadi rumah pribadi oleh Greville yang kemudian dimiliki oleh keluarga Grevile. Grevile berubah menjadi Earls dari Warwick pada tahun 1759 sampai 1978.

20 Eden Project

tempat wisata di inggris Eden Project
endenproject.com

Eden Project merupatan tempat wisata di Inggis yang cukup poluper, terutama bagi kota Cornwal. Di dalam dua bioma, terdapat banyak tanaman yang dikumpulkan dari berbagai iklim dan lingkungan. Terdapat ribuan speses tanaman di dalamnya, dan masing-masing kandang mengemulasi bioma secara alami.

Proyek ini disusun oleh Tim Smit dan dirancang oleh seorang arsitek bernama Nicholas Grimshaw dengan perusahaan teknih Anthony Hunt and Associates yang sekarang merupakan bagian dari Sinclair Knight Merz. Proyek ini dibangun selama 2,5 tahun dan dibuka untuk umum pada tanggal 17 Maret 2001.

21 Durham Cathedral

tempat wisata di inggris Durham Cathedral
englishcathedrals.co.uk

Durham Cathedral dibangun pada tahun 1093 dan digunakan sebagai rumah dari Shrine of St Cuthbert. Merupakan gereja yang terletak di kota Durham, Inggris.

Katedral ini dianggap sebagai gereja dengan arsitektur terbaik dari Norman dan telah diakui sebagai salah satu situs warisan duni oleh UNESCO berbarengan dengan Kastil Durham yang terletah di sebelah Katedral.

22 York Minster

tempat wisata di inggris York Minster
yorkshire.com

The Cathedral and Metropolitical Church of Saint Peter in York atau sering disesebut sebagai York Minster, merupakan salah satu katedral terbesar di Eropa Utara.

Minster adalah kursi dari Uskup Agung York, yang merupakan kantor gereja tertinggi di Inggris, dan merupakan pusat Keuskupan York dari Provinsi York.

Gereja ini dibangun pada tanggal 14 Juni 1954 yang dikerjakan selama kurang lebih selama 3 tahun. Memiliki panjang 159,9 meter dan lebar 68 meter dengan ketinggian 30 meter.

23 Westminster Abbey

tempat wisata di inggris Westminster Abbey
pinimg.com

Westminster Abbey atau secara resminya bernam Collegiate Church of St at Westminster adalah gerja terbesar di kota Wstminster, London. Gereja ini merupakan salah satu bangunan paling menonjol di Inggris. Merupakan tempat penobatan raja Inggis dan Perancis sejak tahun 1540 sampai 1556.

Wstminster Abbey dibangun pada tahun 960 dan dibangun ulang pada tahun 1517. Memiliki lebar nave sepanjajang 85 feet(26 m) dengan area lantai selebar 32,000 square feet (3,000 m2).

24 Covent Garden

tempat wisata di inggris Covent Garden
devono.com

Covent Garden adalah sebuah distrik di London di pinggiran timur West End, antar daerah St marin Lane dan Durry Lane. Dahulu tempat ini merupakan pasar buah-buahan dan sayur-sayuran. Tapi sekarang telah menjadi tempat wisata di Inggris yang paling populer untuk berbelanja.

Covent Garden juga sering disebut dengan nama Royal Opera House. Distrik ini dibagi menjadi dua bagian. Satu dipakai tempat berbelanja, dab yang satu dipai sebagi tempat bersejarah, bioskop serta fasilitas hiburan, termasuk di dalamnya ada Museum Transportasi London dan Royal Theater, Drury Lane.

25 Churchill War Rooms

tempat wisata di inggris Churchill War Museum
missionbreakout.london

The Churchill War Rooms adalah sebuah museum yang berada di Kota London dan merupakan salah satu dari lima cabang museum perang imperial. Museum ini terdiri dari Ruang Kabinet Perang, yaitu sebuah komplek bawah tanah yang digunakan sebagi pusat komando pemerintahan Inggris selama Perang Dunia II.

Pada museum ini kita juga diajak menjelajahi biografi kehidupan dari negarawan Inggris Winston Chruchill. Museum Churchill dibangun di bawah bangunan Treasury di daerah Whitehall, Westminster. Pembangunan dimulai pada tahun 1938 dan mulai beroperasi pada Agustus 1939, tak lama sebelum pecahnya perang di Eropa. Bangunan ini tetap beroperasi selama perang dunia kedua sebelum ditinggalkan pada Agustus 1945 setelah Jepang menyerah.

26 St. james’ Park London

tempat wisata di inggris ST. james' Park London
freedfromtime.wordpress.com

St James Park adalah taman dengan luas 23 hektar yang berada di Kota Wstminster, pusat Kota London. Tempat ini terletak di ujung paling selatan dari area St James. Penamaan taman berasal dari Rumah Sakit yang didedikasikan oleh St James the Less.

Taman ini dibatasi oleh Buckingham Palace di barat, The Mall di utara, Horse Guards di timur, dan Birdcage Walk di Selatan. Bagi kamu yang ingin menikmati suasan taman di tengah kota Loondon, tempat ini merupakan tempat wisata di Inggris yang recomended untuk kamu.

27 Royal Albert Hall

tempat wisata di inggris Royal Albert Hall
oyalalberthall.com

Royal Albert Hall adalah tempat wisata di Inggris yang banyak menampilkan konser seni berkelas tinggi. Terletak di tepi selatan dari South Kensington, London. Tempat ini menampilkan prom konser setiap tahun di setiap musim panas sejak tahun 1941.

Sejak dibuka pada tahun 1871 oleh Ratu Victoria, berbagai seniman terkemuka dunia muncul dari berbagi unsur seni, sehingga membuat tempat ini menjadi tempat wisata yang paling berharga dan khas di Inggris.

28 Camden Town (Berburu Souvenir Khas London)

tempat wisata di inggris Camden Town
travel-assets.com

Camden Twon atau sering disingkat menjadi Camden, merupakan sebuah kabupaten kota laut London yang terdapat 2,4 mil ke utara dari puat kota London. Tempat ini merupakan satu dari 35 pusat perbelanjaan yang diidenfitikasi dalam perencanaan Kota London.

Camden telah menjadi daerah perumahan semenjak tahun 1791. Basis ekonomi di tempat itu telah digantikan oleh industri jasa seperti ritel, pariwisata-hiburan,  dan banyak musisi yang kental akan kebudayaan setempat.

29 Queen Mary’s Garden

Queen Mary's Garden
royalparks.org.uk

Queen Mary’s Garden adalah tempat yang tepat jika kamu mau cari tempat wisata yang romantis di Inggris.  Tempat ini muali dibuka untuk umum semenjak tahun 1934.

Terdapat banyak jenis bunga mawar yang ditanam ditempat ini. Lebih dari 12.00 bunga mawar ada di sini. Salah satu yang paling istimewa adalah bung Royal Park Rose. Jika kamu mau melihat bunga-bunga bermekaran di tempat ini, sebaiknya kamu berkunjung pada awal bulan Juni.

30 Hampton Court Palace

tempat wisata di inggris Hampton Court Palace
rackcdn.com

Hampton Court Palace adalah tempat wisata di Inggris yang cukup bersejarah. Istana ini dulunya merupakan tempat kediaman dari Raja Henry VII. Raja Henry VII merenovasi istana ini menjadi lebih megah sekitar tahun 1520.

Hampton Court Palace terletak di barat darya dari Kota London. Tempat wisata ini juga terdapat kebun seluas 60 hektar yang berupa labirin terkenal dan Great Vine. Kamu bisa berkunjung ke tempat wisata ini dengan merogoh kocek sebesar 14 Euro atau sekitar Rp. 190 ribu.

31 Natural History Museum

tempat wisata di inggris
kbfus.org

Natural History Museum merupakan tempat wisata di Inggris yang tidak boleh anda lewatkan. Museum ini sangat cocok untuk kelaurga, tidak untuk anak-anak saja, temapat wisata ini juga cocok untuk anak muda dan orang tua.

Di dalamnya terdapat berbagai macam koleksi benda-benda bersejarah, seperti fosil binatang buas, ikan paus, fosil dinasaurus dan masih banyak jenis yang lainnya. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan WIFI bagi kamu yang ingin bersantai sambil berselancar di dunia maya.

32 Buckingham Palace

tempat wisata di inggris
newmarketholidays.co.uk

Tempat wisata di Inggris selanjutnya adalah Istana Buckingham. Istana ini merupakan kediaman dari Ratu Inggis di London. Selain menjadi tempat istirahat Ratu, tempat ini juga berfungsi sebagai kantor pusat administratif kerajaan.

Temat ini sering digunakan untuk uparacara kerajaan, tempat pelantikan jabatan, serta tempat menerima tamu kerajaan.

33 Tower of London

tempat wisata di inggris
wikimedia.org

Tower of London atau Menara London adalah tempat wisata di Inggris yang terletak di utara Bank River Thames di pusat Kota London. Tempat ini berada di dalam London Borrough of Tower Hamlets, dipisahkan dari tepi timur Kota London oleh alam terbuka yang dikenal sebagi Tower Hill.

Didirikan menjelang akhir tahun 1066 sebagai bagian dari penaklukan Norman oleh William the Conqueror. Menara ini merupakan simbol melawan penindasan yang menimpa penguasa baru. Tempat ini digunakan sebagi benteng dari tahun 1100 sampai 1952.

34 Madame Tussauds London

tempat wisata di inggris Madame Tussauds London
ok-london.com

Madame Tussauds adalah tempat wisata di Inggris yang menampilkan patung lilin berupa tokoh-tokoh terkenal dari seluluh belahan dunia, setiap patung dibuat sangat mirip dengan aslinya.

Patung-patung yang dibuat seperti pemimpin dunia, ilmuan, penulis, seniman, aktor dan artis papan atas ada di sini. Jadi, kalau kamu kepingin foto dengan artis idolamu, tapi tidak punya kesempatan, tempat wisata yang satu ini bisa menjadi rekomdasi untuk di datangi.

35 Piccadilly Circus

tempat wisata di inggris
prismview.com

Piccadilly Circus merupakan tempat wisata di Inggris yang paling ramai. Kebanyakan para pelancong menggunakan tempat ini untuk bersantai dan berbelanja sambil jalan-jalan menikmati gemerlab lampu kota.

Anda bisa berbaur dengan masyarakat Inggris yang ramah di tempat ini. Terdapat berbagai toko dan Museum Ripley’s Belive It or Not! yang merupakan reality show  paling menegangkan sepanjang sejarah.

36 Portobello Road Market

tempat wisata di inggris
leftblink.wordpres.com

Portobello Road Market adalah tempat wisata di Inggris yang menyediakan berbagai mcam barang antik. Bagi kamu yang suka mengkoleksi barang-barang antik, di sinilah surganya barang antik yang belum pernah kita temui sebelumnya.

Beberapa barang ada di tempat wisata ini seperti pakaian, furniture, hingga perhiasan semua terpampang di tempat ini. Portobello Road Market terletak di areah Nothing Hill. Kamu bisa berbelanja sambil bersaitai menikmati keramaian pasar di tempat ini, pasalnya sudah banyak tersedia Kafe dan Restoran yang siap menyambut kedatanganmu.

37 Kensington Palace

tempat wisata di inggris
theweek.co.uk

Isatana Kensington merupakan tempat wisata di Inggris yang dibentuk oleh generasi perempuan kerajaan Oueen Marry ke Victoria.

Temapt wisata ini memiliki beragam tanaman hias yang indah. Salah satunya adalah Sunken Garden, yaitu sebuh oasis yang tenang dan nyaman, menggambarkan kedamian di dalam hati. Sangat cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan ketenangan dikala perasaan hati sedang sibuk.

38 Shakespeare’s Globe Theatre

tempat wisata di inggris
flickr.com

Shakespeare’s Globe Theatre merupakan tempat wisata di Inggis untuk menampilkan drama. Shakespreare banyak mempertunjukkan karya hebatnya dari seniman-seniman ternama.

Shakespeare’s Globe adalah kompleks perumahan milik The Shakespeare Globe Trust yang terletak di Southwark selatan Sungai Thames. Dibangun pada tahun 1599 dan terbakar pada 1613, kemudian dibangun kembali pada tahun 1614, hancur kemabali pada tahun 1644.

Shakespeare’s Globe dibangun kembali oleh seorang aktor dan sutradara Sam Wanamaker di tempat berbeda dengan jarak sekitar 230 meter dari lokasi aslinya. Dibuka untuk umum pada tahun 1997. Bagi kamu yang suka dengan theater, tempat wisata ini sangat tepat untuk dikunjungi.

39 Thames River

tempat wisata di inggris
bbci.co.uk

Sungai Thames merupakan tempat wisata di Inggris dimana kamu bisa menikmati indahnya situasi Kota London dari atas kapal. Sepanjang sungai kamu bisa menikmati kemegahan Kota Londong yang gemerlab dengan hiasan lampu khas kota Inggris.

Semua kapal memiliki saloons rendah yang luas dan dek tas yang terbuka, sehingga memudahkan kamu untuk melihat tempat-tempat menakjubkan di Inggris. Untuk dapat menikmati wisata ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar 13,5 eruro atau sekitar 183 ribu rupiah.

40 Masjid Zakariyya Bolton (Bekas Gereja Komunitas Metodis)

tempat wisata di inggris Masjid Zakariyya Bolton
inter-islam.org

Masjid Jami Zakariyya atau sering sisebut oleh masyarakal lokal dengan Zakariya Jame Masjid adalah masjid sentral yang berada di Kota Bolton, Inggris Raya. Masjid ini meurpakan salah satu masjid yang dibangun dari bekas Gerja.

Gereja Methodist yang pada saat itu terbakar hebat, menglami kerusakan yang sangat parah. Kebetulan pada tahun 1967, komunitas muslim yang ada di Bolton sedang mencari tempat yang cukup luas untuk menampung jama’ah yang semakin bertamabah. Akhirnya bekas bangunan Gereja Methodist yang terbakar dibakar dengan harga 2750 pundsterling. Tempat wisata di Inggris yang satu ini bisa menjadi tujuan wisata bagi kamu yang suka wisata religi.

41 Masjid Jami’ London (Brick Lane Mosque) 

tempat wisata di inggris Brick Lane Mosque
towerhamletsmosques.co.uk

Brick Lane Mosqe atau Masjid jami’ London terletak di Brick Lane 52. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Kota London. Dapat menampung samai 4000 jama’ah, namun karena banyaknya masyarakat muslim di kota ini, membuat jama’ah yang tidak mendapat tempat, melaksanakan sholat di luar masjid.

Awalnya didirikan pada tahun 143 sebagai gereja oleh komunitas Hugenot (Protestan) yang lari dari Perancis untuk menghindari kekejaman penganut Katolik. Tapi, karena jama’ahnya semakin sedikit, akhirnya dijual ke komunitas Yahudi (1809). Kemudian beralih lagi ke komunits Metodis (1819), komunitas Ortodok (1897) dan ditutup pada tahun 1960. Akhirnya ditahun 1976 dirubah menjadi Masjid oleh komunitas muslim setempat. Jika kamu ingin berwisata di temapat wisata di Inggris ini, kamu bisa meliht bangunannya pada video berikut ini.

42 Didsbury  Mosque

tempat wisata di inggris Didsbury Mosque
flickr.com

Didsbury  Mosque merupakan masjid bekas gereja Albert Park Methodist Chapel. Dibangun pada pada tahun 1883 kemudian ditutup pada tahun 1962 karena sepi jama’ah.

Pada tahun 1967, gedung ini dibeli oleh komunitas Arab Syria yang tinggal  di sana. Masjdi ini terdiri dari dua bagian, satu dipakai sebagi tempat ibadan dan perpustakaan, sedangkan yang satunya digunakan untuk tempat sholat khusus jama’a wanita. Masjid Didsbury memiliki kapasitas 1000 jama’ah. Syeikh Salim As Syaikhi merupakan Iman dan Khotib di masjid tersebut. Kamu bisa lihat lebih detail dalam lewat video berikut.

43 Mosque & Islamic Centre of Brent

tempat wisata di inggris Mosque & Islamic Centre of BrentMosque & Islamic Centre of Brent
eladbenelul.wordpress.com

Mosque & Islamic Centre of Brent berada di darerah Chichele Road, London. Dulunya bangunan ini merupakan Gereja Anglikan sejak abad 18 sampai sekitar tahun 1980. Gedung ini sebagian berlaih menjadi apartemen dan sebagian lagi beralih menjadi masjid yang sekarang kita sebut dengan Mosque & Islamic Center of Brent.

Kebanyakan jama’ah di masjid ini merupakan pedagang dan pekerja yang berasal dari Pakistan, sehingga masjid ini sering disebut sebagai Pakistan Community Center atau Pakistan Workers Association. Imam masjid ini adalah beliau Syeikh Muhammad Sadeez.

44 New Peckham Mosque

tempat wisata di inggris New Peckham Mosque
benedictolooney.co.uk

New Peckham Mosque dulunya adalah sebuah gereja Anglikan St. Mark dibangun pada tahun 1880. Sebelum mejadi gereja, tempat ini dulunya adalah sebuah sekolah Kristen yang digunakan pada tahun 1878, dan pada tahun 1883-1885, gedung ini berubah menjadi gereja.

Sempat beberapa kali rusak karena perang dunia kedu, dibangun kemabali pada tahun 1960. Barulah pada tahun 1980 bangunan ini berubah menjadi masjid atas peran dari Syeikh Ndzim Al Kibrisi. Sekarang, masjid ini berada dalam pengawasan Imam Hasan Bashri dan Imam Muharrim. Kamu bisa melihat arsitektur masjid ini dalam tayangan video berikut ini.

45 Masjid Sentral Wembley

tempat wisata di inggris Masjid Sentral Wembley
abiummi.com

Masjid Sentral Wembley atau Wembley Central Mosque dulunya juga bangunan bekas gereja yang dirubah menjadi masjid. Masjid ini terletak di Kota Wembley, London Borough of Brent, North West London.

Masjid ini kebanyakan melayani jama’ah yang berasal dari Pakistan dan Bangladesh yang tinggal di Inggris.  Dulunya masjid ini berasal dari Gereja St. Andrew’s Presbyterian yang tidak digunakan selama 15 tahun. Barulah pada tahun 1993 gedung ini dibeli oleh komite masjid dan mulai digunakan pada tahun 2001. Jika anda tertarik, kamu bisa mengunjungi tempat wisata di Inggris ini berama keluarga.

46 Masjid Baitul Futuh

tempat wisata di inggris Masjid Baitul Futuh
abiummi.com

Tidak seperti masjid-masjid sebelumnya yang dibangun dari bekas gereja. Masjid ini dibangun dari bekas komplek  pabrik susu pada tanggal 19 Oktober 1999 oleh Hadhrat Mirza Tahir Ahmad, seorang imam jama’ah Ahmadiyah ke-IV.

Kompleks ini dibeli dengan harga 2,2 juta pounsterling, dan pembanguanannya menghabiskan dana sebesar 5 juta poundsterling. Masjid ini diresmikan pada tahun 2003 dan diklaim sebagi masjid terbesar se-Eropa Barat bahkan terbesar ke -15 sedunia. Masjid ini  dilengkapi runag media dakwah audio-visual dan juga median cetak.

47 Masjid Sentral London

tempat wisata di inggris Masjid Sentral London
abiummi.com

Masjid Sentral London atau The London Central Mosque and Islamic Cultural Centre biasa disebut ICC, merupakan masjid yang paling aktif dan paling banyak dikenal di Eropa. Masjid ini juga sering disebut dengan Masjid Regent’s Park karena berdekatan dengan Regent’s Park yang berada di jantung kota London.

Masjid ini merupakan simbol pernghargaan kepada umat muslim yang tinggal di Inggris atas partisipasinya dalam bela negara pada Perng Dunia II. Raja Gerofe VI memberi sepetak tanah yang kemudian pembangunannya melibatkan Raja Arab Saudi beserta pemimpin Negara Timur Tengah lainnya. Masjid ini bisa menjadi tujuan wisata untuk kamu karena tempa ini merupakan tempat wisat di Inggris yang sangat religius.

48 Chesham Mosque

tempat wisata di inggris Chesham Mosque
panoramio.com

Chesham Mosque atau Masjid Chesham adalah sebuah masjid di kota Chesham, Buckinghamshire, Inggris. Masjid ini dibangun pada tahun 2004 sampai 2005 dengan menghabiskan biaya  £1.6 juta.

Awalnya, masjid ini berupa dua rumah yang dijadikan menjadi satu dengan kapasitas 200 jama’ah. Pada tahun 1990, populsi Muslim di Chesham berkembang beberap kali lipat menjadi 1500-an jama’ah, sehingga dilakukanlah penggalangan dana dari pintu ke pintu untuk membangun masjid yang baru.

Sekarng, Masjid Chesham yang telah selesai di bangun meiliki kapasitas 700 jama’ah dengan 500 untuk laki-laki dan 200 untuk wanita.

49 Shah Jahan Mosque

tempat wisata di inggris Shah Jahan Mosque
shahjahanmosque.org.uk

Masjid Shah Jahan atau dikenal juga dengan Wordking Mosque terletak di 50 Km barat daya dari Kota London, tepatnya di daerah Oriental Roadk, Woking, Inggris.

Masjid ini merupakan masjid pertama kali yang dibangun dan merupakan tempat peribadatan resmi muslim di Inggris. Selama beberapa periode, masjid ini tidak diaktifkan, akhirnya pada tahun 1970 masjid ini diaktifkan kembali oleh muslim Sunni sehingga bisa digunakan kembali. Masjid ini merupakan tempat wisata di Inggris yang cocok buat kamu yang ingin mengetahui awal sejarah Islam di Inggris.

50 Green Lane Masjid

tempat wisata di inggris Green Lane Masjid
prayertimesnyc.com

Green Lane Masjid atau Green Lame Masjid & Community Center (GLMCC), merupakan masjid yang terletak di daerah Small Heath, Brimingham, Inggris. Masjid ini dikelola oleh komunitas Sunni Salafi yang terdaftar di Inggris sejak tahun 2008.

Komplek masjid ini dilengkapi dengan ruang ibadah untuk laki-kali-wanita, madraah, aula, toko, perpustakaan dan beberapa akomodasi. Masjid ini juga menyediakan tempat pemakaman muslim untuk warga setempat.

51 Glasgow Central Mosque

tempat wisata di inggris Glasgow Central Mosque
wikipedia.org

Glasgow Central Mosque merupakan masjid komunitas Muslim Sunni yang selesai dibangun pada tahun 1983 oleh Muhammed Tufail Shaheen MBE, seorang pensiunan pengusaha muslim yang juga menjabat sebagai Ketua dari Glasgow Central Mosque.

Terletak di sebelah selatan Sungai Clyde distrik Gorbals dari pusat Glasgo, pembangunan masjid ini menghabiskan dana sekitar  £ 3 juta dengan kapasitas mencapai 2500 jama’ah.

Demikian beberapata tempat wisata di Inggris yang recomended yang bisa kamu kunjungi. Jadi, sudah kebayangkan mau liburan keman. Jangan lupa dan like dan share artikel ini supaya teman kamu juga mau ikutan libuaran bareng kamu. Terimakasih 🙂

Leave a Comment