Cara Mendaftar Mandiri Internet Banking Mudah dan Praktis Serta Banyak Manfaat No ratings yet.

7 min read

Cara Mendaftar Mandiri Internet Banking Mudah Dan Praktis Serta Banyak Manfaat

Semakin majunya perkembangan teknologi dan informasi membuat masyarakat semakin dimudahkan dalam berbagai macam hal. Salah satunya adalah dalam dunia perbankan yang mana saat ini menjadi lebih mudah dan praktis.

Salah satu bank yang saat ini sedang berkembang di Indonesia adalah Bank Mandiri. Bank ini menjadi salah satu bank besar yang ada di Indonesia. Terobosan baru datang dari dunia perbankan yang mana kini melakukan transaksi tidak harus datang ke bank. Sebab, saat ini bank sudah semakin maju yang mana Bank Mandiri telah mengeluarkan Mandiri Internet Banking.

Dengan menggunakan Internet Banking, maka seseorang tidak perlu jauh-jauh datang ke bank ataupun ATM saat akan melakukan transaksi seperti transfer atau pengecekan saldo. Bahkan, tidak hanya itu saja, namun seseorang juga bisa membayar tagihan dengan mudah dengan menggunakan Internet banking ini.

Apalagi bagi Anda yang memiliki mobilitas yang tinggi dan tidak sempat datang ke bank. Dengan adanya internet banking tentunya menjadi hal yang sangat membantu dan memudahkan segala urusan.

Apa Itu Mandiri Internet Banking?

Bicara soal internet banking, sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan Mandiri Internet Banking itu? Jadi, internet Banking merupakan sebuah layanan bank yang digunakan untuk memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi.

Sebab, proses transaksi tak lagi dilakukan di bank, melainkan dilakukan baik menggunakan laptop, PC ataupun menggunakan smartphone. caranya bagaimana? Caranya adalah dengan menggunakan jaringan internet.

Jadi, layanan ini hanya bisa digunakan apabila nasabah terhubung dengan jaringan internet. Layanan ini juga tersedia selama 24 jam dan bisa diakses dimanapun dan kapanpun, sehingga sangat praktis serta sangat efisien saat digunakan.

Mandiri Internet Banking ini juga bisa diakses oleh perorangan maupun bisnis. Karena itu Mandiri Internet Banking Bussiness banyak digunakan oleh para pengusaha dalam memperlancar bisnisnya. Nah, untuk mengaksesnya, Anda hanya perlu mengunjungi situs resminya yang berada di bankMandiri.co.id baik melalui smartphone ataupun PC asalkan keduanya tersambung dengan internet.

Mandiri Internet Banking juga menjadi salah satu saluran distribusi yang dimiliki oleh bank untuk mengakses rekening yang dimiliki oleh para nasabah melalui jaringan internet. Ia juga bisa digunakan secara realtime selama 24 jam dalam seminggu.

Untuk mengaksesnya juga sangat mudah karena Anda hanya perlu memasukkan User ID dan Password pada situs resmi yang sudah disebutkan di atas tadi. Nah, untuk memudahkan para nasabahnya, kini Mandiri Internet Banking juga sudah hadir dalam versi aplikasi mobile.

Pada aplikasi ini terdapat banyak fitur menarik yang nantinya akan memudahkan Anda dalam melakukan transaksi. Apa saja fitur tersebut? Yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya yang ada di bawah ini.

  1. Menyediakan transaksi finansial baik berupa transfer, beli pulsa, top up. Membayar tagihan kartu kredit, ataupun membayar tagihan lainnya)
  2. Dipenuhi dengan kontrol finansial
  3. Top up untuk isi ulang e-Money, Mandiri e-Cash, Go-Pay, M-Tix maupun uang elektronik lainnya
  4. Dilengkapi dengan histori bak untuk cek saldo, transaksi tabungan, cek mutasi rekening hingga kartu kredit juga bisa
  5. Akses telah terintegrasi
  6. Dapat membuka deposito dan tabungan serta
  7. Sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang berlapis.

Kelebihan Mandiri Internet Banking

Sudah tidak diragukan lagi jika aplikasi Mandiri Internet Banking ini sangat bermanfaat dan membantu aktivitas keseharian Anda. Sebab, dengan menggunakan internet banking, maka segalanya bisa dilakukan di tempat tanpa harus capek datang ke bank.

Baca juga :   Contoh Surat Pernyataan, Jenis, Fungsi dan Strukturnya Lengkap!

Karena itu, Mandiri Internet Banking memiliki banyak sekali kelebihan jika Anda menggunakannya. Mau tahu apa saja kelebihannya, yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya yang ada di bawah ini.

  1. Sangat praktis digunakan karena ia bisa digunakan untuk mengakses keuangan selama 24 jam penuh dalam waktu 7 hari.
  2. Transaksi bisa dilakukan dimana saja asalkan ada koneksi internet.
  3. Dilengkapi dengan user interface yang memudahkan, sehingga pada saat pertama kali Anda menggunakan layanan ini, maka Anda tidak perlu khawatir lagi.
  4. Tidak hanya digunakan untuk mengecek saldo saja, namun Mandiri Internet Banking juga bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik, voucher isi ulang listrik, biaya telepon rumah, transfer antar rekening dan masih banyak lainnya.
  5. Hanya dengan satu User ID, maka Anda bisa mengakses berbagai macam produk yang dimiliki oleh Mandiri seperti Deposito, Tabungan Giro, Kartu Kredit, dan juga rekening pinjaman juga bisa.
  6. Semua transaksi yang dilakukan dengan menggunakan layanan ini tidak dikenakan biaya kecuali jika transaksi dilakukan dengan bank lainnya.
  7. Layanan ini juga sangat aman untuk digunakan, pasalnya semua transaksi yang dilakukan sudah dilengkapi dengan multi-layered security system serta token.

Cara Mendaftar Mandiri Internet Banking

Setelah membaca ulasan informasi di atas, tentunya Anda penasaran dengan Mandiri Internet Banking ini. Bagaimana sih cara membuatnya mengapa bisa se praktis itu? Nah, untuk Anda yang ingin memiliki layanan ini, ternyata caranya sangat mudah.

Ada tiga cara yang bisa Anda lakukan untuk mendaftar layanan ini, ada tiga cara yang bisa Anda pilih. Pertama dengan menggunakan Internet banking, kedua melalui ATM, dan yang ketiga melalui kantor cabang.

Nah, untuk Anda yang penasaran dengan bagaimana caranya, di bawah ini akan diulas secara lengkap ketiga cara yang sudah disebutkan di atas.

1. Melalui ATM

Jika Anda ingin mendaftar melalui ATM, maka langkah yang harus dilakukan adalah seperti menggunakan ATM pada umumnya yakni memasukkan kartu dan menuliskan PIN. Jika sudah, langsung saja pilih menu registrasi e-banking, setelah itu, ikuti semua instruksi yang diberikan oleh layar ATM.

Buatlah ID Akses dengan menambahkan 16 digit angka yang sudah tertera dalam kartu debit Mandiri milik Anda. Jika Anda sudah mendaftarkan kode akses, maka silahkan datang ke kantor cabang terdekat untuk meminta token.

Cara mendapatkan token sendiri adalah dengan mengisi formulir aplikasi token serta mengikuti setiap instruksi yang ada. Dengan begitu, Anda sudah bisa menggunakan layanan yang satu ini.

2. Melalui Kantor Cabang

Selain melalui ATM, Anda juga bisa mendaftar melalui kantor cabang terdekat dari rumah Anda. Saat Anda sampai di kantor cabang, langsung saja mengisi formulir registrasi e-banking. Jika Anda sudah mendapatkan email dari pihak bank yang berisikan ID akses, maka langkah selanjutnya adalah dengan mengambil token di kantor cabang tersebut.

Nah, untuk mengaktifkan token, maka Anda bisa mengaktifkannya melalui www.bankMandiri.co.id. Setelah itu, masukkan ID akses serta kode akses yang sudah Anda dapatkan dari pihak bank. Jika sudah, silahkan langsung saja buat ID pengguna Mandiri Internet Banking agar nantinya Anda bisa langsung melakukan login.

Bagaimana? Bukankah cukup mudah untuk mendaftar Mandiri Internet Banking? Yuk langsung saja cobain caranya agar Anda bisa menikmati semua layanan yang ditawarkan.

Syarat Mendaftar Mandiri Internet Banking

Untuk mendaftar layanan ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh Anda sebagai seorang nasabah. Apa saja persyaratannya, yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

  1. Nasabah akan mengisi serta menandatangani formulir dari layanan Mandiri Internet Banking serta sms banking yang didapatkan dari kantor cabang atau melalui situs Mandiri Internet Banking Mandiri.
  2. Setelah itu, Anda harus menunjukkan bukti identitas asli Anda yang sah baik berupa KTP, KIMS, Sim ataupun paspor serta bukti bahwa Anda memiliki rekening.
  3. Setiap orang harus mengisi formulir layanan ini demi mendapatkan User ID dan PIN yang berbeda jika ini adalah rekening gabungan.
  4. Setiap nasabah juga harus memiliki alamat email yang aktif.
  5. Para nasabah juga sudah mendapatkan Access ID serta Access Code yang berasal dari bank demi keperluan aktivitas situs Mandiri Internet ini.
  6. Nasabah juga harus sudah memahami serta membaca semua syarat dan ketentuan yang berlaku di Bank Mandiri untuk mendaftar Mandiri Internet Banking.
Baca juga :   Fasilitas Mandiri Bisnis, Keuntungan, Kekurangan dan Prosedur Pembuatannya

Manfaat Mandiri Internet Banking

Sudah tidak diragukan lagi jika layanan Internet Banking ini memiliki banyak sekali manfaat yang ditawarkan. Apalagi Anda sebagai seorang nasabah tentunya Anda sangat dimudahkan dan terbantu. Hal ini karena layanan ini memang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan para nasabahnya.

Adapun manfaat yang paling utama ketika Anda menggunakan layanan ini adalah Anda tidak perlu keluar rumah hanya untuk melakukan transaksi, kecuali jika Anda akan melakukan tarik tunai. Hanya dengan menggunakan jaringan internet saja, maka segala transaksi perbankan yang Anda butuhkan akan segera terselesaikan.

Karena itu, secara umum para nasabah sangat diuntungkan dalam hal biaya dan waktu. Apalagi bagi Anda yang bergerak dalam dunia bisnis, layanan ini juga menyediakan Mandiri Internet Banking Bussiness yang cocok untuk para pebisnis.

Nah, mau tahu apa saja keuntungan atau manfaat yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan layanan ini? dari pada Anda penasaran, yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

1. Bisa Melakukan Transfer Uang Tanpa Harus Menggunakan Uang Tunai

Adanya Mandiri Internet Banking bussines membuat Anda sebagai seorang nasabah merasa sangat terbantu karena tidak perlu datang ke ATM atau kantor cabang hanya untuk transfer uang.

Sebab, Anda hanya perlu melakukan login saja pada layanan ni kemudian menuliskan nomor rekening dan nominal yang akan dikirimkan. Maka hanya dalam hitungan detik saja Anda sudah bisa melakukan transfer tanpa ribet dan capek.

2. Bisa Mengecek Saldo dan Mutasi Rekening Dengan Mudah

Manfaat kedua yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan layanan Mandiri Internet Banking adalah Anda tidak perlu repot pergi ke ATM terdekat hanya untuk melakukan pengecekan saldo. Sebab, Anda bisa mengecek saldo dengan menggunakan layanan ini dengan mudah, bahkan melalui smartphone Anda.

Tidak hanya mengecek saldo saja, namun Anda juga bisa melihat transaksi keuangan yang dilakukan dalam beberapa hari, minggu ataupun bulan. Pastinya hal ini sangat praktis dan sangat membantu aktivitas Anda dalam hal perbankan.

3. Bisa Melakukan Isi Ulang Pulsa Elektrik

Dengan menggunakan layanan ini, Anda juga bisa melakukan aktivitas mengisi pulsa elektrik. Baik tu pulsa untuk listrik, pulsa Hp, pulsa modem atau lainnya. Pembelian pulsa ini juga sudah didukung dengan berbagai macam operator seluler yang ada di Indonesia lho.

Sehingga, Anda tidak perlu repot-repot lagi datang ke konter hanya untuk melakukan isi pulsa saja. Bahkan, menariknya lagi harga pulsa di sini juga jauh lebih murah. Karena itu hal ini sangat menguntungkan.

4. Membayar Bermacam-Macam Tagihan Bulanan

Dengan menggunakan Mandiri Internet Banking Anda juga bisa membayar tagihan bulanan dengan mudah. Mulai dari tagihan air, tagihan listrik, tagihan telepon, tagihan TV, biaya pendidikan dan bahkan membayar pajak juga bisa dilakukan di sini.

5. Membaca e-Commerce

Untuk Anda yang membutuhkan tiket kereta, pesawat, kamar hotel, membayar baju, belanja, games, dan masih banyak lainnya juga bisa banget dilakukan dengan menggunakan layanan ini. yang pastinya semuanya akan terasa lebih praktis dan mudah.

  1. Mengetahui apa saja program bank
  2. Melihat kurs saat ini
  3. Mengetahui informasi kartu kredit dan masih banyak lainnya.

Bagaimana? Bukankah ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan layanan ini? Jadi, sebagai seorang nasabah maka Anda tidak perlu lagi berpikir ulang dan segera mendaftarkan diri.

Baca juga :   35+ Gambar Kayu Jati yang Unik, Terbesar, Termahal di Dunia

Tips Menggunakan Mandiri Internet Banking

Untuk Anda yang menggunakan layanan ini, ada nih beberapa tips yang harus Anda tahu ketika menggunakannya. Hal ini bertujuan agar Anda tidak terkena kejahatan cyber yang sangat merugikan dan dilakukan oleh para hacker.

Sebab, jika Anda tidak berhati-hati dalam menggunakan layanan ini, bisa jadi Anda kebobolan dan uang yang dimiliki semuanya hilang. Apa saja tips menggunakan Mandiri Internet Banking? Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

  1. Pastikan Anda teliti dan hanya mengunjungi situs resmi milik Mandiri saja. jangan sampai Anda terkecoh dengan situs lain yang serua padahal itu adalah situs palsu. Sebab, jika sampai hal itu terjadi, bisa saja data Anda dicuri dan uang yang Anda miliki akan dikuras habis.
  2. Gantilah PIN secara berkala dan jangan pernah memberikan informasi terkait username dan Pin kepada orang lain.
  3. Jangan pernah meminjamkan atau bahkan memindahtangankan poin Token Anda kepada siapapun. Ada baiknya jika PIN token digunakan pada transaksi transfer, pembelian ataupun pembayaran saja.
  4. Jangan lupa untuk menghapus rekaman history yang Anda lakukan, apalagi jika Anda mengaksesnya dengan menggunakan komputer umum atau wifi umum.
  5. Pastikan bahwa komputer atau smartphone yang Anda gunakan terbebas dari virus baik itu trojan, malware, ataupun lainnya.
  6. Jika Anda menemukan hal yang tidak wajar pada transaksi, ada baiknya jika langsung melaporkan hal tersebut kepada pihak bank. Dengan demikian, pihak bank bisa langsung mengatasinya dan Anda akan terhindar dari kerugian.

Hal yang harus diperhatikan untuk Anda para pengguna Mandiri Internet Banking Bussiness adalah pastikan untuk mengganti PIN secara berkala. Selain itu, jangan gunakan tanggal ulang tahun sebagai pin karena itu akan mudah untuk ditebak oleh orang lain terlebih orang terdekat. Karena dalam hal ini Anda tidak bisa percaya kepada siapapun.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memiliki Mandiri Internet Banking Business? Tentu saja kan? Karena dengan menggunakan layanan ini Anda akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan. Jadi, tunggu apa lagi, langsung saja daftarkan diri Anda sekarang juga dan nikmati semua transaksi yang berjalan dengan sangat praktis.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *