Cara Mendaftar Akun KlikBCA Individual Mudah dan Praktis – Indonesia 5/5 (2)

7 min read

Cara Mendaftar Akun KlikBCA Individual Mudah dan Praktis

Saat ini, kemudahan transaksi bank sudah bisa dirasakan pada jenis bank apa saja, sehingga untuk melakukan transaksi tidak harus menuju ke bank namun menggunakan sebuah layanan digital. Nah, salah satu Bank yang sedang mempromosikan layanan digital yang dimiliki adalah Bank Central Asia (BCA).

Bank ini memiliki sebuah layanan transaksi digital yang bernama KlikBCA Individual. Adapun hadirnya layanan ini dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi kepada pada nasabahnya.

KlikBCA adalah sebuah layanan Internet banking dari BCA yang dapat digunakan untuk memudahkan transaksi yang dilakukan oleh setiap individu. Dengan menggunakan layanan ini, maka Anda bisa melakukan transaksi dimana saja tanpa harus menggunakan mesin ATM atau mengunjungi kantor cabang BCA secara langsung.

Dengan menggunakan Klik Bank BCA Individual, maka Anda bisa melakukan banyak jenis transaksi mulai dari mentransfer uang dari mata uang Rupiah ke Rupiah, transfer Valas ke Valas, transfer Rupiah ke Valas, Valas ke Rupiah, dan juga bisa melakukan pembelian pulsa.

Menariknya lagi, layanan ini juga menyuguhkan layanan online yang dapat Anda akses selama 24 jam penuh. Jadi, di jam berapapun saat Anda membutuhkan transaksi, maka kini Anda tidak perlu bingung dan khawatir lagi.

Karena kemudahan yang ditawarkan inilah maka sudah menjadi hal yang wajib bagi Anda para pengguna BCA untuk memiliki layanan ini. Nah, untuk bisa menggunakan layanan ini, maka Anda harus mendaftar KlikBCA terlebih dahulu.

Nah, kali ini akan dijelaskan cara mendaftar KlikBCA Individual yang bisa dilakukan lengkap dengan persyaratan apa saja yang harus Anda bawa. Dengan begitu, hal ini akan memudahkan Anda dalam melakukan berbagai macam transaksi tanpa ribet.

Cara Mendaftar KlikBCA Individual

Bicara soal cara mendapat KlikBCA, ternyata cara untuk mendaftar sangatlah mudah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendaftar. Mulai dari langsung datang ke kantor cabang dan juga melalui ATM.

Nah, untuk Anda yang ingin tahu bagaimana cara mendaftar menggunakan kedua cara di atas, yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya yang ada di bawah ini.

1. Melalui Kantor Cabang BCA

Cara pertama jika Anda ingin mendaftar KlikBCA Individual adalah dengan datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat dari rumah Anda. Di sana, Anda akan menemui Customer Crevice yang akan membantu untuk membuat akun serta mengaktifkan layanan ini secara langsung.

Adapun syarat yang harus dipenuhi jika ingin membuat KlikBCA adalah dengan memiliki rekening BCA terlebih dahulu. Bagi Anda yang belum memilikinya, maka Anda akan diminta untuk membuat rekening terlebih dahulu.

Jika rekening sudah jadi, maka nantinya Anda akan langsung dibuatkan akun KlikBCA login secara langsung. Dengan demikian, Anda bisa langsung menggunakan layanan ini untuk mempermudah Anda.

Apakah membuat KlikBCA di kantor cabang itu membayar? Nah, untuk Anda yang khawatir jika membuat akun itu membayar, tenang saja semuanya gratis, asalkan Anda memiliki rekening semua bisa dilakukan dengan mudah.

Sedangkan untuk Anda yang belum memiliki rekening biasanya Anda harus menyetorkan uang untuk membuat rekening dengan batasan yang ditentukan. Tenang saja, nantinya uang tersebut tetap menjadi milik Anda dan hanya disimpan pada rekening tersebut.

2. Melalui ATM BCA Terdekat

Selain mendaftar melalui kantor cabang BCA terdekat, Anda juga bisa mendaftar KlikBCA Individual dengan melalui ATM terdekat. Jika Anda ingin menggunakan cara ini, maka langkah pertama dan paling utama yang harus Anda ingat adalah Anda sudah memiliki rekening BCA.

Baca juga :   Cara Mendaftar Mandiri Internet Banking Mudah dan Praktis Serta Banyak Manfaat

Jika rekening sudah dimiliki dan Anda sudah memiliki kartu ATM, maka silahkan masukkan kartu ATM BCA yang dimiliki ke dalam mesin ATM seperti halnya Anda akan melakukan transaksi.

Jangan lupa untuk masukkan pin, nah di sana akan muncul menu dan silahkan langsung saja pilih DAFTAR AUTODEBET pada menu yang ada di dalam layar. Jika sudah, silahkan untuk memilih INTERNET BANKING serta kembali memasukkan pin ATM milik Anda.

Jika langkah ini sudah berhasil, maka nanti akan keluar struk yang berisikan USER ID yang nantinya bisa Anda gunakan untuk melakukan aktivasi pada website KlikBCA.com. jika Anda sudah melakukan aktivasi, maka secara langsung Anda sudah terdaftar dan memiliki akun KlikBCA.

Bagaimana? Bukankah cara ini cukup mudah untuk dilakukan. Anda tinggal memilih mana yang paling fleksibel untuk digunakan. Dengan begitu, Anda akan lebih cepat memanfaatkan layanan ini.

Apa Kegunaan Dari KlikBCA Individual?

Setelah tahu cara membuatnya, bukankah Anda juga harus tahu fungsi atau kegunaan dari layanan ini? nah, saat Anda memiliki layanan KlikBCA ini, maka Anda bisa menikmati fasilitas layaknya menggunakan ATM.

Bahkan, di layanan ini Anda juga bisa menemukan menu yang nantinya bisa digunakan untuk membantu proses administratif bank Anda. Mau tahu apa saja kegunaan memiliki KlikBCA Individual? Yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya yang ada di bawah ini.

1. Layanan Administratif

Kegunaan pertama dari layanan ini adalah Anda bisa melakukan berbagai macam aktivasi administratif dengan mudah. Misalnya saja untuk melihat histori transaksi, melakukan aktivasi kartu kredit, mengganti PIN, melakukan aktivasi Key BCA, dan masih banyak lainnya.

Hal ini karena, KlikBCA sudah dilengkapi dengan fitur-fitur tersebut yang nantinya akan mempermudah urusan Anda. Dengan adanya fitur ini, maka Anda tidak perlu datang ke kantor cabang lagi untuk mengurus persoalan administratif.

2. Melakukan Pengiriman dan Penerimaan Uang

Selain menawarkan layanan administratif, KlikBCA juga menawarkan kemudahan dimana Anda bisa mengirimkan serta menerima uang dengan mudah tanpa harus pergi ke bank. Dengan adanya fitur ini akan sangat membantu Anda dalam membayar berbagai macam kebutuhan.

Apalagi saat ini banyak orang yang suka belanja online, dah dengan layanan ini maka Anda bisa membayar tanpa harus jauh-jauh pergi ke ATM atau kantor cabang BCA. Sedangkan jika Anda ingin melakukan transfer ke luar negeri dalam hal keperluan bisnis, maka di sini Anda bisa menggunakan Key BCA untuk KlikBCA Bisnis.

Dengan kedua kegunaan atau fungsi dari KlikBCA ini, maka Anda akan dimudahkan dalam melakukan transaksi. Apalagi untuk Anda yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk keluar. Maka adanya layanan ini tentunya sangat membantu.

Ada banyak sekali alasan mengapa Anda harus menggunakan KlikBCA sebagai media untuk melakukan transaksi bank. Alasan ini mulai dari kemudahan dalam melakukan akses, hingga banyaknya layanan yang tersedia pada layanan ini.

Karena itu, KlikBCA ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan dalam hal penggunaanya. Mau tahu apa saja kelebihan dan kekurangannya, yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Apa Kelebihan KlikBCA Individual

Bicara soal kelebihan, ada banyak sekali kelebihan yang ditawarkan oleh layanan ini. yang pastinya kelebihan ini akan menguntungkan Anda sebagai pihak pengguna. Mau tahu apa saja kelebihannya, Anda bisa langsung simak penjelasan selengkapnya di sini.

1. KlikBCA Jauh Lebih Aman

Kelebihan pertama yang ditawarkan oleh KlikBCA adalah ia akan membuat transaksi yang Anda lakukan jauh lebih aman. Apalagi untuk Anda yang sering melakukan transaksi dalam jumlah yang besar sangat dianjurkan untuk menggunakan layanan ini.

Layanan ini sudah dilengkapi dengan password, sehingga hanya digunakan oleh Anda yang tahu passwordnya saja. selain itu, ada juga Key BCA yang membuat layanan ini menjamin keamanannya.

Pasalnya, semua transaksi yang dilakukan tidak akan bisa terjadi dan selesa jika tidak menggunakan alat pengaman yang satu ini. karena hal inilah KlikBCA sangat bisa Anda andalkan.

2. Bisa Melakukan Transaksi Online Dengan Mudah dan Praktis

Kelebihan kedua yang ditawarkan dengan menggunakan layanan ini adalah memudahkan Anda melakukan transaksi online. Layanan ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki hobi belanja online.

Baca juga :   Fungsi Garam dengan Berjuta Manfaat Yang Belum Kamu Ketahui

Sebab, dalam transaksi online, proses pembayaran tidak dilakukan secara tunai. Bahkan, untuk Anda yang tidak memiliki kartu kredit juga bisa melakukan belanja dengan menggunakan layanan ini.

Dengan menggunakan layanan ini Anda bisa membeli apapun secara online. Mulai dari membeli makanan, memesan tiket dan hotel, hingga belanja fashion. Bahkan mengisi saldo pulsa atau transportasi online juga bisa menggunakan layanan KlikBCA ini.

3. Melakukan Bermacam Transaksi Seperti Halnya ATM

Kelebihan selanjutnya yang ditawarkan oleh KlikBCA adalah ia adalah melakukan berbagai macam transaksi seperti halnya Anda menggunakan ATM untuk transaksi. Misalnya saja melakukan cek saldo, transfer, ganti Pin, bahkan belanja juga bisa.

Apalagi jika dalam keadaan yang darurat, maka KlikBCA menjadi solusi yang paling utama untuk mengatasi masalah Anda. Bukankah ini sangat praktis dan mudah? Sebab Anda bisa melakukan transaksi di mana saja.

4. Transaksi Bisa Dilakukan Dimana Saja

Kelebihan selanjutnya yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan KlikBCA Individual adalah Anda bisa melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja. Syaratnya cuma satu yakni adanya data internet di tempat Anda.

Bahkan, saat Anda dalam perjalanan juga bisa lho melakukan transfer ke rekening BCA lainnya ataupun ke rekening bank lain dan bahkan ke luar negeri. Hebat bukan? Dengan adanya kelebihan ini, maka Anda tidak akan terlambat dalam membayar tagihan apapun meskipun dalam keadaan di perjalanan.

5. Transaksi Bisa Diakses Dengan Menggunakan Smartphone

Perlu Anda tahu bahwa KlikBCA tidak hanya bisa diakses melalui Laptop atau PC saja. namun, ia juga bisa diakses melalui smartphone lho, sehingga proses pengaksesan layanan bisa jauh lebih mudah dan praktis.

Akses yang satu ini membuat Anda bisa melakukan transaksi dimana saja, kapan saja dan dalam keadaan apapun. Nah, untuk melihat keterangan akses KlikBCA melalui smartphone, mungkin Anda bisa mengunjungi www.bca.co.id/mbca.

Apa Kekurangan KlikBCA Individual?

Selain memiliki banyak sekali kelebihan yang sudah ditawarkan di atas, KlikBCA juga memiliki kekurangan. Hal ini tentunya sangat wajar karena di dunia ini tidak ada yang sempurna. Adapun diantara kekurangannya antara lain adalah sebagai berikut.

1. Hacker

Sudah menjadi rahasia umum jika hacker ini memiliki kebiasaan yakni mengincar data pribadi orang-orang yang memiliki akun situs perbankan maupun situs belanja online. Jadi, meskipun KlikBCA sudah dilengkapi dengan pengaman berupa password dan Key BCA, namun para hacker tetap saja bisa menebar virus.

Hal inilah yang menjadi kekurangan sekaligus ancaman bagi para pengguna KlikBCA. Belum lagi banyak pihak yang mencari keuntungannya sendiri dengan mengatasnamakan BCA. Misalnya seperti kasus baru-baru ini yang mana muncul situs KlikBCA palsu dengan tujuan untuk menyimpan data login dari para nasabahnya.

Karena itu, ketika Anda akan menggunakan layanan ini, pastikan bahwa Anda mengetikkan alamat yang benar pada browser. Dengan begitu, kejadian seperti ini tidak menimpa pada Anda. Adapun situs yang benar adalah http://www.KlikBCA.com/.

2. Tidak Bisa Melakukan Tarik Tunai

Tidak sama seperti ATM yang mana Anda bisa melakukan tarik tunai di sana, menggunakan KlikBCA Anda tidak bisa melakukan tarik tunai, sehingga layanan ini tidak bisa Anda andalkan ketika Anda membutuhkan uang tunai.

Oleh karenanya, dengan terpaksa Anda harus datang ke ATM untuk bisa mendapatkan uang tunai sesuai dengan yang dibutuhkan. Hal inilah yang menjadi salah satu dari kekurangan KlikBCA.

3. Tidak Dapat Dipakai Oleh Semua Orang

KlikBCA merupakan sebuah fasilitas online yang sudah secara umum dikenal oleh banyak orang. Hanya saja, masih banyak orang yang belum tahu tentang cara menggunakan fasilitas online ini.

Sehingga, dalam proses transaksi, masih banyak orang yang memilih menggunakan cara biasa dengan pergi ke bank ataupun menggunakan ATM. Padahal, layanan KlikBCA ini sangat penting untuk dimiliki karena ia mempermudah penggunanya.

Apalagi jika Anda adalah orang yang suka traveling, maka memiliki akun KlikBCA sudah menjadi hal yang wajib. Karena itu, hal inilah yang masih menjadi salah satu kekurangan yang dimiliki oleh layanan ini.

Baca juga :   8 Mobil Balap / Mobil Super dari Pabrikan Ferrari yang Keren Abis

Seperti yang sudah dibahas tadi bahwa KlikBCA bukanlah layanan yang sempurna. Karena itu, dia masih memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, dibalik kekurangan dan kelebihannya ternyata saling melengkapi dan membuat layanan ini bermanfaat.

Hal yang Perlu Diperhatikan Mengenai Akun KlikBCA Individual

Setelah Anda membaca informasi di atas, kini Anda sudah tahu bagaimana mendaftar KlikBCA Individual, kelebihan dan kekurangannya, serta kegunaan dari layanan ini. Selain itu, Anda juga harus tahu apa saja yang harus diperhatikan ketika menggunakan layanan ini.

Ha ini sangat penting mengingat layanan ini memiliki kekurangan. Mau tahu apa saja hal yang harus diperhatikan? Yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

1. Rekening

Ketika Anda berkeinginan untuk memiliki akun KlikBCA, maka hal pertama yang harus anda miliki adalah rekening. Apalagi jika Anda akan menggunakan fasilitas dari KlikPay, maka wajib hukumnya untuk memiliki rekening BCA terlebih dahulu.

Tidak hanya rekening saja, namun di dalam rekening juga harus ada saldo tabungan yang tersimpan. Karena, semua transaksi yang dilakukan berhubungan dengan uang yang ada di tabungan BCA Anda.

2. Secure Connection

Ketika Anda akan menggunakan layanan ini, maka pastikan bahwa koneksi yang Anda gunakan adalah koneksi yang aman. Jangan sampai Anda melakukan transaksi dengan memanfaatkan Wi-Fi yang ada di tempat umum.

Misalnya saja seperti di bandara, di taman, mall atau tempat umum lainnya. Dengan menggunakan koneksi yang aman, maka hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah hacker.

3. Rahasiakan PIN

Pastikan bahwa hanya Anda yang mengetahui PIN akun yang dimiliki. Jangan sampai User Id dan password akun Anda tersebar ke orang lain. karena jika sampai hal ini terjadi, maka orang lain bisa mengakses dan melakukan transaksi melalui akun Anda.

Karena itu, demi keselamatan dan keamanan, ada baiknya jika Anda melakukan pergantian PIN Key BCA secara berkala. Jangan lupa pula untuk mengganti password secara berkala demi mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Gunakan Situs Terpercaya

Karena KlikBCA ini menggunakan koneksi internet yang mana transaksi harus dilakukan secara online. Karena itu, di sini Anda harus memastikan bahwa situs yang digunakan adalah situs yang benar dan terpercaya. Jika salah situs, maka keselamatan tabungan Anda yang akan menjadi taruhannya.

Bukankah KlikBCA Individual ini sangat bermanfaat untuk nasabah BCA? Karena itu, bagi Anda yang belum memilikinya segara mendaftar dan dapatkan akun resminya. Setelah itu tinggal nikmati deh semua fasilitas yang ditawarkan oleh layanan ini.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *