jeruk nipis

Cara Ampuh Mengecilkan Perut dengan Jeruk Nipis yang Pasti Ampuh

Cara Mengecilkan Perut dengan Jeruk Nipis – Kamu tahu jeruk nipis kan? Iya, jeruk nipis yang biasa dipakai minum itu, ternya bisa digunaka untuk mengecilkan perut Lho….

Jenis nipis atau dakan bahasa latinnya (Citrus Auranitiolia) sudah sejak lama dikenal banyak orang sebagai tanman yang memiliki banyak manfaat.

Buahnya terasa asam, pahit, dan sedikit dingin, tetapi kegunaannya sangat beragam.

Air buah jeruk nipis bisa digunakan sebagai minuman, bahan pembuat asam sitrar, penyedap masakan, penyegar, seta membersihkan karat pada logam dan kulit yang kotor. Bisa juga digunakan untuk campuran jamu.

Sebagai tanama herbal alami, jeruk nipis berkhasiat untuk menmenghilangkan sumbtan bital energi, pelarut dahak (mukolitik), obat batuk, peluruh pencing (diuretik),proses pencernaan, dan bisa mengecilkan perut buncit.

Jeruk nipis mengandung limonene, minyak terbang limonenen, juga flavonoid, seperti hesperidine, poncirin, naringin, dan rholifollin.

Kandungan buahnya yang masak adalah N-methyltyramine, synephrine, kalsium, selain selain asam sitrat, fosfor, vitaman, B1, C, dan zat besi. Asam sitrat yang terkandung pada jeruk nipis mampu mencegah kekambuhan masa-masa setelah oeperasi batu ginjal.

Cara Mengecilkan Perut dengan Jeruk Nipis

Mengecilkan perut dengan jeruk nipis merupakan salah satu cara yang efektif dan mudah dilakukan. Kamu bisa mendapatkannya jeruk nipis ditoko-toko klotong dekat rumah atau di pasar. Berikut ini beberapa ramuan jeruk nipis untuk mengecilkan perut.

Baca juga :   BioCypress , 17 Khasiat Ajaib Untuk Menyembuhkan Penyakit Sendi dan Saraf

Cara Memperkecil Perut dengan Jeruk Nipis, Cengkeh, dan Kapur Sirih Sebagai Obat Oles luar

Campuran dari jeruk nipis, cengkeh, dan kapur sirih dapat digunakan untuk membakar lemak dari luar dan dapat memaksa mengeluarkan keringan sebagai hasil dari proses pembakaran.

Campuran dari ketiga bahan ini akan menghasilkan panas pada tubuh apabila dioleskan pada kulit yang akan membakar lemak pada perut dan mengecilkannya tanpa efek samping.

Cara membuat ramuan ini cukup mudah. Kamu cukup mencampurkan satu sendok air perahan jeruk, kapur sirih (yang sudah dihaluskan), dan bubuk cengkeh. Aduk menjadi satu dan gunakanlah untuk mengoleskan perut yang buncit.

Guanakan ramuan ini selama 10 sampai 25 menit dengan frekuensi 2x/hari. Insya Allah, dalam waktu cepat, perut kamu yang buncit akan segera mengecil.

Cara Mengecilkan Perut dengan Jus Jeruk Nipis dan Madu

Cara mengecilkan dengan jeruk nipis dan madu sangat mudah sekali. Kamu cukup meremas air jeruk kedalam gelas (2 buah), kemudian campurkan dengan madu alami untuk mengurangi rasa asam.

Konsumsilah secara rutin selama 2x/hari, dengan begitu, jus ini akan membantu membakar lemak dari dalam.

Perlu di ingat, air yang digunakan untuk mencampur air jeruk dan madu menggunakan air hangat, jangan menggunakan air es karena itu malah akan membuat kamu gendut.

Cara Mengecilkan Perut dengan Jeruk Nipis dan Teh Hijau

Jeruk nipis dan teh hijau adalah dua bahan yang mengandung vitamin C,  antioksidan yang tinggi, dan zat-zat anti lemak.

Dengan dua bahan ini, kamu bisa membuat minuman sehat setiap hari di rumah.

Cara membuatnya hampir sama dengan cara sebelumnya, kamu peras jeruk nipis sampai keluarairnya (1 buah) dan masukkan kedalam gelas.

Baca juga :   Kefir Ternyata Memiliki Berjuta Manfaat Untuk Perawatan Wajah dan Tubuh

Seduh teh hijau dengan air panas, kemudian campurkan perasan jeruk nipis, aduk secara merata tanpa diberi gula.

Minumah ramuan jeruk nipis dan teh hijau sebanyak 2x/hari secara teratur. Ramuan ini akan membakar lemak pada tubuh kita secara cepat dan hasilnya akan langsung terasa.

Coba kamu gerak-gerakan tubuh kamu setelah meminum ramuan ini. Kamu akan merasa rangat dan tubuh kamu akan mengeluarkan keringat lebih banyak dari biasanya.

Itu artinya, kalori yang terdapat pada tubuh kamu ada yang dikeluarkan.

Cara Mengecilkan Perut dengan Lemon dan Air Jahe

Selain menggunakan jerutk, cara mengecilkan perut juga bisa dilakukan dengan menggunakan lemon yang dicampur dengan air jahe. Saudara yang masih satu rumpun dengan jeruk ini ternyata juga memiliki khasiat yang tidak kalah dengan jeruk.

Cara membuatnya cukup mudah. Bahan-bahan yang harus dipersiapkan seperti :

  1. 2 cm jahe yang telah diparut
  2. Perasan 1/2 butir lemon
  3. Satu gelas air hangat

Setelah semua bahan sudah siap, masukan parutan jahe dan perasan air lemon ke dalam gelas dan aduk sampai merata. Ramuan jeruk dan jahe hangat siap dinikmati di waktu santai kamu.

Bagaimana? mudah bukan cara membuatnya?.

Sebaiknya minuman lemon dan jahe ini diminun saat pagi hari ketika perut masih kosong. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu baru boleh makan setengah jam kemudian.

Campuran air lemon dan jahe berguna untuk detoksin racun dan diuretik yang akan membuang zat-zat racun yang ada dalam tubuh.

Keberadaan jahe sendiri digunakan untuk meningkatkan metabolisme tubuh yang berfungsi membakar kelebihan lemak dalam tubuh.

Konsumsilah setiap hari, dengan cara ini digamin dalam beberapa minggu perut buncit kamu bakalan mengecil.

Baca juga :   BioCypress , 17 Khasiat Ajaib Untuk Menyembuhkan Penyakit Sendi dan Saraf

Penyebab Perut Buncit

Orang yang memiliki perut buncit pasti memiki kebiasaan-kebiasaan yang membuat perut mereka menjadi buncit. Beberapa kebiasaan berikut merupakan kebiasan buruk yang sering dilakukan oleh orang yang memiliki perut buncit.

Sering minum es

Mengkonsumsi air es setiap hari adalah kebiasaan yang buruk. Perlu kamu ketahui bahwa mengkonsumi air es berlebihan dapat menyebabkan tubuh kamu menjadi gemuk karena proses permbakaran pada tubuh terhentikan karena cairan dingin yang masuk ke dalam tubuh.

Sering makan pada malam hari

Kebiasaan makan pada malam hari juga ikut dalam membuap perut menjadi buncit. Kalau kamu memiliki kebiasaan suka makan malam, lebih baik mulai kamu kurangi jika kamu menginginkan tubuh yang ideal.

Lemak yang masuk bersama makanan, tidak bisa diolah secara sempurna jika di makan pada malam hari. Usahakan kamu tidak makan lebih dari jam tujuh malam.

Sering makan makanan berlemak

Makan makanan yang berlemak merupakan penyebab utama yang sering dilakukan oleh orang-orang yang perutnya buncit. Lemak yang berlebihan akan menggumpal pada lapisan kulit sehingga tubuh kamu menjadi gendut.

Demikianlah beberapa cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis, semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu dalam mengecilkan perut yang buncit 🙂

# Cara Mengecilkan Perut Dengan Jeruk Nipis 

Leave a Comment