Wisata Solo Hits Dan Murah, Berjuta Pengalaman, Cerita Yang Tak Terlupakan

WISATA SOLO - Apakah temen-temen mau liburan di Solo? Yup, Solo merupakan salah satu kota dengan berjuta cerita. Supaya kamu tidak bingung mencari tempat wisata di Solo, inspiring.id akan memberitahukan daftar tempat wisata di Solo yang pastinya asyik banget.

Wisata Solo Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat

tempat wisata solo keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat
tempat wisata solo keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat | jogjaempatroda.com

Kota Solo tidak bisa dilepaskan dari sejarahnya. Sejarah kasultanan Yogyakarta dengan Kasultanan Solo memiliki ikatan sejarah yang kental. Keraton Kasunanan Solo ini menjadi saksi sejarah yang tidak bisa di hapuskan.

Tempat ini tempat wisata di Solo yang murah meriah untuk kamu yang punya budget pas-pasan. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini hanya dengan Rp. 10.000.

Meskipun murah, tempat ini nggak kalah asyik dengan tempat-tempat wisata yang lain. Kamu bisa menemukan benda-benda kuno bersejarah di tempat ini, seperti kereta kencana, keris, foto bersejarah, dan kamu juga bisa berfoto dengan prajurit penjaga keraton Surakarta.

Asyik bukan? Tempat ini cocok banget buat kamu yang suka wisata sejarah.

Wisata Solo Kebun Binatang Taru Jurug

tempat wisata solo kebun binatang Taru Jurug
tempat wisata solo kebun binatang Taru Jurug | beritadaerah.co.id

Kebun Binatang Taru Jurug Solo sangat cocok untuk wisata bareng keluarga. Di kebun binatang ini boleh dibilang merupakan kebanggaan warga Solo.

Kebun Binatang Taru Jurug bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi akhir pekan kamu bareng keluarga. Di tempat ini kamu bisa mengenalkan jenis-jenis hewan kepada anak-anak.

Koleksi binatangnya cukup lengkap, ada Harimau Sumatra, Iguana, Landak, Kera, Zebra, Unta, Buaya , Merak Hijau, dan masih banyak koleksi binatang yang lainnya.

Baca juga :   Wisata Pantai Sawarna Banten, Resort Lokasi yang Indah

Tempat wisata ini termasuk sangat murah sekali, terakhir berkunjung ke sana tiket masuknya hanya sekitar Rp.10.000,- , murah banget kan?

Lokasi kebun binatang ini ada di Jl. Ir. Sutami No. 40, Jebres, Solo, Jawa Tengah.

Wisata Solo Ngarsopuro Night Market Solo

tempat wisata solo Ngarsopuro Night Market | wisatadigital.com

Nah..., kalau kamu lagi berburu tempat wisata solo malam hari, tempat ini cocok nih buat kamu.

Tidak cuma siang hari aja tempat wisata yang buka di Solo, ternyata di malam hari juga ada tempat wisatanya. Letaknya di Jl. diponegoro (Mangkunegara), Surakarta.

Sesuai namanya, "Night Market" tempat wisata Solo ini merupakan pasar yang aktif di malam hari.

Di tempat ini banyak penjual yang menjajakan dagangannya di malam hari. Tempatnya juga sangat ramai dikunjungi para pembeli. Selain bisa berbelanja, pengunjung juga bisa menikmati suasana malam sambil mencicipi kuliner khas Solo.

Tapi kalau kamu buka orang asli Solo, jangan coba-coba jualan di sini ya. Pedagang yang boleh berjualan di tempat ini hanya warga Solo, dan harus punya KTP Solo.

Apa aja yang di jual di pasar ini? Barang-barang yang dijual di tempat ini beraneka ragam, seperti batik, benda-benda kerajinan, oleh-oleh khas Solo, hingga aneka kuliner Solo yang rasanya maknyus..

Selain itu, banyak seniman dan musisi yang unjuk kebolehan di tempat wisata ini. Musik-musik seperti jazz, musik etnik sering terdengar di tempat ini.

Tidak salah kalau tempat ini sering digunakan anak-anak muda Solo untuk nongkrong. Kamu bisa berkunjung pada pukul 19.00 sampai 20.00.

Wisata Solo Museum Batik Danar Hadi Solo

Wisata Solo Museum Batik Danar Hadi
Tempat Wisata Solo Museum Batik Danar Hadi | hotelmurahbagus.com

Ada yang unik dengan tempat wisata yang satu ini. Museum Batik Danar Hadi merupakan museum dengan ribuan koleksi batik dari seluruh dunia.

Baca juga :   Wisata Kuliner Bandung yang Enak dan Murah Meriah, Tempat Nongkrong, Cafe, Restoran Recommended

Museum ini terletak di Jalan Brigjen Slamet Riyadi, Kota Surakarta.

Di Museum ini, kamu bisa menemukan batik dengan corak, motif, dan jenis yang beragam, berasal dari seluruh daerah di Nusantara.

Tidak tanggung-tanggung, koleksi batik di tempat ini sudah mencapai 10 ribuan kain batik. Dengan banyaknya kain batik di tempat ini, maka museum ini dinobatkan sebagai museum dengan koleksi batik berbanyak.

Koleksi kain batik di tempat wisata ini tidak cuma dari dalam negeri saja lho. Batik batik dari mancanegara juga menjadi koleksi dari Museum Batik Danar Hadi Solo.

Kamu akan menemukan batik-batik antik yang sudah ada semenjak masa penjajahan Belanda, Jepang, bahkan sampai Indonesia berhasil mendapatkan kemerdekaannya.

Tempat wisata Solo ini sangat murah sekali. Kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 15.000,- untuk mumum, sedangkan untuk pelajar hanya Rp. 7.500,-. Jam buka mulai pukul 09.00-15.30.

Tempat Wisata Galabo Solo

Tempat Wisata Galabo Solo
Tempat Wisata Galabo Solo | primahapsari.com

Berburu wisata kuliner di Kota Solo yang maknyuss bisa kamu temukan di tempat ini. Berbagai olahan kuliner seperti susu shijack, nasi liwet, klewer, sate sapi, wedang dongo, gudeg ceker, dan bestik lidah bisa kamu kamu temukan di sini.

Tepat Wisata Galabo Solo terletak di Jl. Mayor Sunaryo, depan Pusat Grosir Solo dan Benteng Trade Center.

Ingin mencicipi sate kere, wedang dongo, tengkleng, wedang ronde, dan mie kethoprak? semua ada di sini.

Terkhusus kamu yang cari tempat wisata malam di Solo, atau lagi cari tempat buat ngerjain tugas kampus, tempat ini sangat rekomended buat kamu. Banyak warung-warung yang menyediakan wifi gratis buat pelanggan yang suka menikmati malam sambil berselancar di dunia maya.

Udah deh, keren pokoknya, kamu kudu mampir tempat ini kalau berkunjung ke Solo.

Baca juga :   Wisata Kuliner Surabaya yang Maknyus dan Murah Meriah

Wisata Solo Istana Pura Mangkunegaran

Wisata Solo Istana Pura Mangkunegaran 
tempa Wisata Solo Istana Pura Mangkunegaran ©yunitasmansavix.blogspot.co.id

Istana Mangkunegaran berdiri pada tahun 1757, objek wisata di solo ini merupakan tempat singgah Sri Paduka Mangunegara yang struktur bangunannya seperti Keraton.

Tidak hanya itu aja, di objek wisata ini juga terdapat berbagai macam koleksi dan hiburan, seperti wayang, gamelan, tari, dan barang bersejarah lainnya di berasal dari beragam daerah seperi Cirebon, Jogja, Bali, Solo, dan madura.

Tempat wisata Istana Mangkunegaran buka setiap hari pukul 09.00-14.00 wib, terkhusus hari jumat cuma buka dari jam 09.00 sampai 12.00.

Demikianlah beberapa tempat Wisata Solo yang recomended untuk kamu kunjungi. Rugi banget dah kalau ndak mampir. Kita tunggu kamu di Solo 🙂

Artikel terkait:

Kami menjual kerajinan kayu jati yang unik dan cantik. Berbagai macam kerajinan kayu jati seperti tempat aqua gelas, tempat buah, vas bunga, kaligrafi, miniatur motor-mobil bisa Anda order.

Anda juga bisa memesan besain karakter sesuai dengan keinginan Anda.