Dzakya Air Minum Muslim Kemasan yang Terbukti Halal Sesuai Syariah Islam

Assalamu’alaykum sahabat muslim, kali ini inspiring.id akan mereview usaha air minum muslim yang benar-benar  teruji halal sesuai syariat Islam.

Berawal hebohnya dunia Islam dengan beredarnya filter air dari babi, kemudian saya mencoba telusuri produk-produk yang biasa saya konsumsi, baik dari segi bahan, permodalan, dan muamalahnya. Terutama air minum yang saya minum.

Sebagai seorang muslim, tentunya kita lebih percaya produk-produk yang sudah memiliki label halal, atau produk yang menggunakan brand muslim.

Tapi faktanya, banyak di luar sana, “oknum” yang menggunakan uang riba untuk modal usaha mereka, padahal mereka menggunakan brand muslim.

Ada juga praktek bermuamalah yang tidak sesuai syariat, ngeri ndak tu?

Oke, coba sahabat perhatikan Hadis berikut:

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan seseorang yang melakukan perjalanan jauh, rambutnya kusut (acak-acakan) dan berdebu, dia menengadahkan kedua tangannya ke atas (sambil mengatakan), “Ya Rabb, Ya Rabb”, namun makanannya berasal dari yang haram, pakaiannya berasal dari yang haram, dan tumbuh dari yang haram. Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, “Bagaimana mungkin doanya tersebut dikabulkan?”
(HR. Muslim no. 1015)

Kebayang nggak, kalau apa yang sahabat minum ternyata berasal dari barang haram. Do’a yang setiap hari sahabat panjatkan tidak akan dikabulkan oleh Allah, karena sahabat tidak memperhatikan apa yang sahabat makan.

Oleh sebab itu, yuk kita chek lagi apa yang kita makan, jangan-jangan apa yang kita makan berasal dari barang yang haram.

*

Pada kesempatan kali ini, Saya akan memberi sedikit bocoran kepada para sahabat tentang pengamatan kami menelusuri produk-produk muslim yang halal, terutama berkaitan dengan air mineral.

Hasil dari pengamatan kami menunjuk pada satu brand air minum muslim yang terbukti sesuai syariat, yaitu Air Minum Dzakya dibawah naungan PT. Dzakya Tirta Utama.

Dari pengamatan kami, Insya Allah Air Minum Dzakya menyediakan air kemasan yang halal, segar, dan toyyib. Halal dari bahan, pengolahan, permodalan, dan muamalahnya.

Baca juga :   Jenis-Jenis Kayu di Indonesia, Penjelasan dan Pemanfaatanya

Perlu sahabat ketahui, pendiri Perusahaan Air Minum Dzakya merupakan pejuang-pejuang Islam yang taat, mereka mengabdikan hidupnya untuk memperjuangkan Islam.

Dalam artikel ini, akan kami paparkan kenapa kami memutuskan Dzakya sebagai air mineral muslim terbaik di Indonesia.

Kenapa Dzakya Merupakan Merek Air Mineral Muslim Terbaik di Indonesia?

air mineral muslim terbaik sesuai syariat

Setidaknya ada 9 Alasan kenapa Dzakya kami putuskan sebagai air minum muslim yang halal sesuai syariat:

1. Dzakya memiliki Visi Misi Sebagai Perusahaan Air Minum Muslim Halal Sesuai Syariat

Dzakya di dirikan untuk menjadi tulang punggung bagi pemberdayaan ekonomi umat, dengan menciptakan lapangan pekerjaan yang akan menyerap tenaga kerja baru bagi masyarakat dengan memberikan keuntungan yang baik bagi perusahaan.

Dzakya sebagai brand air minum muslim juga memiliki tujuan yang mulia, diantaranya:

  1. Menjaga Kesegaran Tubuh Dengan Minum Air dengan Kandungan Mineral Baik.
  2. Memenuhi Kebutuhan Air Minum Anda & Keluarga.
  3. Air Minum yang cocok di setiap Acara dan Silaturahmi.

2. Pendirinya adalah Orang Muslim yang Ta’at, Berjuang di Jalan Allah

Dzakya di dirikan berlokasi di dataran tinggi Karanganyar, lebih tepatnya di Desa Pakel, Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah.

Baca juga :   23+ Hadiah Wisuda Istimewa untuk Cewek Cowok yang Bermanfaat dan Murah

Para pendiri Dzakya adalah para pengusaha muslim yang sholeh, memiliki kecakapan diberbagai bidang usaha.

Melihat Air Mineral merupakan kebutuhan pokok bagi umat manusia, mereka memiliki semangat untuk memenuhi air mineral bagi umat yang halal dan toyyib.

Halal dalam pengelolaanya, bahanya, muamalahnya, dan permodalannya.

2. Modal Usaha Tidak Menggunakan Dana Riba

Menerapkan prinsip-prinsip sesuai syariat menjadi pegangan utama para pendiri Dzakya. Mereka menolak menggunakan dana dari bank, dan dana yang belum jelas sumbernya.

Memang ada yang berpendapat bahwa meminjam modal usaha dari bank tidak riba, tapi kalau saya sendiri, lebih mengambil langkah aman dengan menghindari hal tersebut.

3. Sistem Pembayaran Cash Kepada Setiap Supplier

Pengelolaan manajemen Dzakya mengutamakan sistem jual beli putus kepada supplier dan distributor, tentunya dengan sistem seperti ini sesuai dengan syariat Islam.

4. Sesuai dengan Peraturan dan Perijinan

Konsep utama Dzakya sebagai air minum muslim yang sesuai syariah tidak mengabaikan perizinan dan legalitas usahanya.

Dzakya juga ingin mewujudkan proses yang sesuai dengan peraturan dan perijinan serta mewujudkan produk akhir atau produk jadi air minum yang berkualitas dan halalan toyyiban.

5. Produk Air Mineral yang Berkualitas dan Halalan Toyyiban

Dalam melakukan usaha, Owner dan Manajemen Dzakya memiliki prinsip mewujudkan produk Air Minum Halalan Toyyiban, sehingga menjadikan Dzakya produk air minum terbaik yang sesuai syariah Islam.

6. Memiliki target menjadi brand air minum muslim di Indonesia yang sesuai konsep syariah

Melihat baik buruknya sebuah perusahaan, kita perlu melihat visi-misi perusahaan yang clean dan clear. Perusahaan yang memiliki visi-misi mulia dan berpegang teguh dengan prinsip tersebut patut kita beri kepercayaan, terutama perusahaan yang memiliki visi-misi yang toyyib.

7. Teruji ke Halalan Produk Baik dari Mesin Filter Air, Kemasan, dan Cara Produksinya

air minum muslim brand terbaik

Perlu sahabat ketahui, banyak di luar sana, “oknum” pengusaha yang menggunakan tulang babi sebagai filter air mineral.

Baca juga :   8 Mobil Balap / Mobil Super dari Pabrikan Ferrari yang Keren Abis

Sebagai seorang muslim, kita dilarang makan makanan yang najis, kalau air yang kita minum ternyata bersentuhan dengan barang najis, otomatis ari itu juga akan najis.

Oleh sebab itu, saya memilih Dzakya sebagai air minum syariah karena sudah teruji halal menggunakan filter air yang baik.

8. Dzakya Juga Menerapkan Konsep Syariah dalam Bermuamalah dengan Pemeluk Agama Keyakinan Lainnya

Banyak pelanggan Dzakya dari kalangan pemeluk keyakinan selain Islam, mereka memilih menggunakan Dzakya karena merasakan minum Dzakya lebih enak dan segar airnya.

9. Mensupport Dakwah Umat Muslim

Berdiri sebagai perusahaan air minum muslim, Dzakya juga aktif menghidupkan dakwah. Dzakya didirikan berdekatan dengan Pondok Pesantren Isy Karima, Pondok Penghafal Al Quran.

Dzakya juga ikut adil dalam mencetak penghafal Al Quran, dengan menjadikan Villa Dzakya sebagai tempat belajar Al Quran untuk warga sekitar. Selain itu, Dzakya juga memberikan layanan kepada siapa saya yang mau infaq air ke masjid-masjid sekitar, kita tinggal bilang kepada manajemen Dzakya untuk menaruh infaq air Anda ke masjid tujuan.

Kesimpulan

Kita sebagai umat muslim, penting sekali menjaga makanan kita dari barang-barang haram. Memakan barang haram bisa menjadikan kehidupan kita menjadi tidak berkah.

Uang banyak, tapi sakit-sakitan, anak rewel, nakal dan sebagainya.

Maka dari itu, mari kita makan dan minum dari barang yang sudah jelas halal dan toyyib.

Wallahualam bishawab…

Wassalamu’alaykum wr wb.

Please rate this

Leave a Comment