Lamanya antrean mendaftar Haji membuat banyak orang Indonesia memilih Umroh demi bisa pergi ke Tanah Suci. Ya, Umroh memang menjadi salah satu ibadah yang di mimpi-mimpikan oleh umat islam.

Bagaimana tidak, berkunjung ke rumah Allah tentunya menjadi cita-cita semua umat muslim di dunia. Nah, ketika Anda akan melakukan Umroh, pastikan bahwa Anda menggunakan vendor Umroh terbaik. Mengapa? Sebab, saat ini banyak vendor yang menipu dan hanya mencari keuntungan saja.

Nah, khusus Anda yang tinggal di daerah Yogyakarta maka Anda bisa memilih Umroh Jogja yang terbaik. Ada banyak alasan dan pentingnya memilih Umroh yang bisa dijadikan sebagai edukasi awal sebelum Ada menjalankan ibadah Umroh.

Penasaran seperti apa informasinya? Dari pada penasaran, langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

Berikut yang Harus Anda Ketahui Sebelum Memilih Agen Umroh Jogja

Untuk Anda yang tinggal di wilayah Jogja, Anda tentunya harus tahu mengapa harus memilih Umroh Jogja Terbaik. Ada banyak alasan yang harus Anda tahu agar perjalanan Umroh Anda menjadi lebih nyaman dan ibadah yang dilakukan bisa khusyuk.

Jadi, saat ini ada banyak sekali agen Umroh yang menawarkan berbagai macam paket Umroh untuk Anda. Mulai dari daftar empat gratis satu, atau harga yang di bawah standar, atau Umroh plus wisata ke Turki.

Pastinya ada banyak yang ditawarkan oleh agen Umroh agar bisa menarik perhatian masyarakat Jogja mau menggunakan jasa mereka. Namun, di sini yang harus Anda lakukan adalah jangan mudah tergiur dengan berbagai penawaran yang dirasa tidak masuk akal.

Apalagi jika harganya murah dan ada bonus lain-lain. mengapa? Perlu Anda tahu bahwa harga tiket pesawat saja sudah mahal, belum kamar hotel, mengurus visa dan masih banyak lainnya. Ada banyak hal yang bisa tidak masuk logika.

Nah, kesalahan yang sering dilakukan oleh masyarakat ketika melihat promo adalah mereka akan tergiur dan mendaftarkan diri. Padahal bisa jadi itu adalah agen Umroh yang bodong. Sehingga nantinya Anda akan ditipu.

Jika sudah begini, maka yang rugi tentunya Anda sedangkan agen Umroh tersebut akan mendapatkan banyak keuntungan. Untuk itu, penting bagi Anda untuk mengetahui alasan memilih Umroh Jogja. Apa saja alasan tersebut? Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

Lebih Aman Karena Agen yang Terpilih Sudah Terpercaya

Alasan pertama Anda memilih Umroh Jogja adalah karena di sini vendor yang bisa dipilih adalah vendor yang terpercaya dan dijamin aman. Bahkan, mereka akan memberikan pelayanan terbaik untuk Anda dalam menjalankan ibadah ke tanah suci.

Oleh karenanya, Anda tidak akan tertipu dan apa yang Anda ekspektasi anda akan berjalan sesuai dengan realitas. Bahkan, Anda akan merasa puas telah menggunakan tour tersebut.

Biayanya Masuk Akal

Tentunya Anda pernah mendapati agen travel yang menawarkan biaya di bawah rata-rata. Jika Anda menemukan agen yang seperti ini, maka Anda harus lebih berhati-hati, sebab bisa saja itu adalah agen travel Umroh yang menipu.

Pastikan bahwa agen yang akan Anda gunakan menawarkan harga yang normal dan bahkan sudah dibandingkan dengan agen lainnya. Jika selisih perbedaannya hanya sedikit, maka gunakan saja agen tersebut.

Seperti halnya agan yang ada di Umroh Jogja, di sini Anda akan menemukan agen yang menawarkan harga yang masuk akal dan tentunya sesuai dengan pelayanan yang diberikan. Sehingga Anda tidak akan takut tertipu dan uangnya hilang.

Menawarkan Pelayanan Terbaik

Alasan mengapa Anda harus memilih Umroh Jogja adalah karena mereka akan memberikan pelayanan terbaik untuk Anda. Dengan menggunakan vendor ini, maka perjalanan ibadah Anda akan terasa lebih menyenangkan.

Dimulai dari tempat menginap, makan, hingga masih banyak lainnya. Yang pastinya Anda tidak akan menyesal karena dijamin semuanya nyaman dan sudah dipandu dengan tenaga yang profesional.

Pentingnya Memilih Agen Umroh Jogja Terbaik

Banyaknya masalah penipuan travel Umroh membuat Anda tentunya menjadi lebih hati-hati dan was-was. Karena itu sangat penting untuk memilih travel Umroh terbaik, khususnya di wilayah Jogja. Nah, untuk Anda yang sedang mencari travel Umroh, ada ih beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mau tahu apa saja langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

Pastikan Memilih Travel yang Resmi dan Sudah Terdaftar di Kementerian Agama

Hal yang pertama dan paling utama Anda akan memilih Umroh Jogja adalah memastikan bahwa travel yang akan dipilih merupakan travel resmi. Travel resmi biasanya sudah terdaftar di kementerian agama setempat dimana Anda mendaftar.

Mereka juga sudah mengantongi izin resmi sehingga dijamin lebih aman. Nah, untuk memastikan, Anda bisa mengecek surat izin usaha pariwisata, SK menteri kehakiman, NPWP perusahaan, akta pendirian perusahaan dan masih banyak dokumen lainnya.

Cari Tahu Track Record Agen Travel yang Akan Dipilih

Tidak semua agen travel yang sudah terdaftar di Kementerian Agama itu baik dan bisa dipercaya. Nah, di sini, tugas Anda adalah memastikan track record dari jasa travel yang akan digunakan sebelum menggunakannya.

Jika ia memiliki rekam jejak yang bagus, maka Anda bisa menggunakannya. Tidak hanya itu saja, Anda juga perlu mencari tahu sudah berapa kali agen tersebut memberangkatkan jamaah Umroh.

Cek Alamatnya Asli atau Tidak

Sebelum memutuskan untuk menggunakan agen travel Umroh, maka pastikan dahulu bahwa alamat agen Umroh Jogja yang Anda pilih ini benar. Pastikan bahwa kantornya ada dan kantor tersebut memang bergerak pada bidang jasa Umroh. Dengan begitu perjalanan Anda akan lebih aman.

Jangan Pernah Tergiur dengan Harga yang Murah

Seperti yang sudah dibahas sedikit di atas bahwa hal yang sering membuat orang terlena dan akhirnya tertipu adalah tergiur dengan harga yang murah. Ingat, harga yang murah menandakan bahwa agen travel tersebut tidak terpercaya. Karena itu, pilihlah agen yang menawarkan harga yang masuk akal dan wajar sesuai dengan agen lainnya.

Mengetahui Cara Pembayaran

Cara pembayaran Umroh juga harus dipelajari dengan baik. Pastikan bahwa cara pembayaran yang dilakukan dikirim dengan atas nama rekening perusahaan bukan rekening pribadi. Agen travel Umroh Jogja yang baik biasanya akan terbuka jika ditandai dengan soal cara pembayaran yang bisa dilakukan.

Perhatikan Layanan Fasilitasnya

Anda juga perlu bertanya fasilitas apa saja yang didapatkan ketika mendaftar Umroh. Biasanya pihak agen travel akan memberikan informasi yang jelas mengenai fasilitas yang akan didapatkan oleh jamaah.

Jika fasilitas yang ditawarkan sebanding dengan harga, maka dijamin layanan travel tersebut tidak akan membuat Anda kecewa saat melaksanakan ibadah Umroh.

7 Vendor Umroh Jogja Terbaik yang Bisa Dipilih

Nah, untuk Anda masyarakat Jogja yang berencana untuk Umroh namun masih bingung mau memilih agen Umroh Jogja mana yang akan dipilih. Kali ini akan disajikan 7 vendor Umroh Jogja terbaik yang bisa Anda gunakan.

Mau tahu apa saja informasi yang bisa Anda dapatkan dari 7 vendor ini? dari pada penasaran, yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

SekolahUmroh.com(Rihaal)

Ini adalah sebuah vendor Umroh Jogja yang menawarkan sekolah Umroh atau pendidikan sebelum menjalankan Umroh. Di sekolah ini, Anda akan mendapatkan layanan yang berupa kajian mendalam mengenai Umroh dan hal-hal lainnya.

Bahkan, di sini, Anda tidak hanya akan mendapatkan manasik saja. melainkan, Anda akan mendapatkan pengetahuan yang berupa kajian tentang Umroh yang lebih detail lagi. di sekolah ini Anda akan mendapatkan 1 kali pertemuan yang menyeluruh untuk siapa saja.

Baik itu untuk calon jamaah, jamaah, hingga pihak-pihak lain yang ingin mengkaji tentang ibadah Umroh. Tidak hanya itu, namun vendor ini juga siap untuk mengantarkan perjalanan Umroh Anda menjadi lebih aman dan menyenangkan.

Shubaitullah.com

Subhaitullah.com merupakan salah satu sekolah Haji dan Umroh yang di dalamnya akan memberikan perkuliahan serta praktik Haji dan Umroh yang baik dan benar. Subhaitullah sendiri lebih bisa disebut sebagai kelompok bimbingan Haji dan Umroh.

Meskipun demikian, ia juga bertindak sebagai biro travel yang akan siap mengantarkan perjalanan Umroh Anda dengan nyaman. Bahkan, biro ini memastikan jika setiap jamaahnya bisa menikmati segala fasilitas secara maksimal saat beribadah.

Dengan menggunakan jasa ini, maka Anda tidak hanya akan mendapatkan pelayanan Umroh yang nyaman dan aman saja. namun, Ada juga akan mendapatkan banyak ilmu seputar Umroh yang lebih detail lagi.

Jejakimani.com (Ustadz Salim Al Fillah)

Jejakimani.com merupakan salah satu agen travel milik Ustad Salim Al Falah. Ini adalah sebuah agen travel yang menawarkan paket Umroh dengan berbagai pilihan dan fasilitas yang diminati. Untuk masalah harga, tenang saja karena standar dan fasilitas yang ditawarkan tidak main-main.

Oleh karenanya, agen ini akan membawa perjalanan ibadah Umroh Anda menjadi perjalanan yang tidak akan pernah terlupakan. Nah, untuk Anda yang ingin mendaftar, pertama Anda bisa membayar uang muka terlebih dahulu, kemudian pendaftaran baru bisa diproses. Sedangkan untuk pelunasan biasanya dilakukan sebelum keberangkatan.

Quantumakhyar.com/Umroh (Ustadz Adi Hidayat)

Nah, untuk Anda yang masih bingung mencari agen Umroh Jogja? Mungkin Quantumakhyar.com ini bisa dijadikan solusi terbaik. Jasa ini sendiri merupakan jasa milik Ustadz Adi Hidayat seorang penceramah kondang.

Oleh karenanya, Anda tidak perlu khawatir karena sudah dijamin aman dan berkualitas. Nah, untuk Anda yang ingin menggunakan jasa ini, Anda bisa langsung mendaftarkan diri ke kantor cabangnya. Jika Anda di Jogja, maka Anda bisa datang ke kantor cabang yang ada di Jogja.

Meskipun demikian, Anda juga bisa lho mendaftarkan diri secara online. Bagaimana caranya? Caranya mudah yakni Anda bisa langsung saja mengunjungi situs milik Quantumakhyar.com

Berazam.com (Ustadz Abdul Somad)

Anda tentunya sudah tidak asing dengan Ustadz Abdul Somad. Ya, beliau merupakan salah satu penceramah kondang yang sudah terkenal sampai ke penjuru negeri. Untuk Anda yang ingin Umroh, Anda juga bisa menggunakan jasa dari Ustadz Abdul Somad ini diBerazam.com.

Di sini Anda bisa mendapatkan pelayanan Umroh yang nyaman, aman dan tentunya menarik untuk ibadah Umroh Anda. Dengan begitu, perjalanan ibadah Umroh Anda akan terasa lebih menyenangkan.

Uhudtour.com (Ustadz Khalid Basalamah)

Masih bingung mencari vendor mana yang aka dipilih, Uhudtour.com mungkin bisa dijadikan pilihan. Ini adalah sebuah agen travel Umroh yang akan memberikan pelayanan sesuai dengan l-Qur’an dan As-Sunnah.

Di sini, Anda akan dibimbing secara langsung oleh Ustadz Khalid Basalamah. Tentunya, agen ini sudah dijamin ama karena sudah terdaftar di Kemenag dan insyaAllah terpercaya. Ara jamaah yang mendaftar di sini juga akan diajarkan kajian Umroh yang mendalam. Selain itu, dijamin deh Anda akan mendapatkan fasilitas yang lengkap dan dijamin memanjakan.

Almadinahtour.com (Ustadz Ridwan hamidi)

Sama seperti ke enam vendor tour and travel Umroh di atas, Al Madinah Tour juga merupakan sebuah travel Umroh dan Haji yang akan mengantarkan ibadah Anda lebih nyaman dan tentunya terpercaya.

Ini menjadi salah satu travel Umroh Jogja terbaik. Yang pastinya, jasa ini sudah mendapatkan izin resmi dari kepala Kantor kementerian agama daerah Istimewa Yogyakarta lho. Saat Anda menggunakan jasa ini, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan.

Misalnya saja seperti akomodasinya yang nyaman, setelah Umroh selesai masih ada banyak kegiatan rutin untuk alumni Umroh. Biaya Umrohnya juga terjangkau, dan Anda akan menemukan banyak program istimewa dan mencerahkan. Yang pastinya, ini adalah agen yang terpercaya sehingga dijamin berkualitas dan tidak akan mengecewakan.

Tips Memilih Umroh Jogja Terbaik

Nah, untuk Anda yang berencana untuk berangkat Umroh, ada nih beberapa tips yang bisa diikuti jika Anda ingin memilih Umroh Jogja terbaik. Yang pastinya tips ii sangat penting dan membantu, terutama jika Anda tidak ingin tertipu.

Daripada penasaran dengan apa saja tipsnya, langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

Pilih Travel yang Berizin PPIU Resmi dan Legalitasnya

Pastikan bahwa biro Umroh Jogja yang akan Anda pilih sudah terdaftar di PPUU. Hal ini tentunya sudah diatur dalam kemenag RI. Sehingga untuk agen yang sudah terdaftar bisa dipastikan aman dan berizin.

Nah, untuk mengetahui apakah biro yang dipilih sudah berizin atau belum Anda bisa mengeceknya secara langsung. Caranya mudah, Anda tingal membuka wb kemenag di https://Haji.kemenag.go.id/v3/basisdata/daftar-ppiu dan di situ Anda tinggal mencari biro mana yang akan dituju.

Biaya Daftarnya Masih Masuk Akal

Selain terdaftar, Anda juga harus memperhatikan biayanya. Jangan pernah tergiur dengan harga yang murah dan tidak masuk akal. Sebab, biasanya mereka adalah biro yang bermasalah seperti yang biasa muncul di tv-tv dengan kasus penipuan.

Untuk biaya Umroh minimal yang sudah diatur oleh kemenag sendiri adalah Rp. 20 juta. Sehingga, jika Anda mendapati biaya yang dibawah itu, ada baiknya Anda perlu berhati-hati dan lebih waspada.

Perhatikan Rekam Jejak Biro Travel Jogja

Anda juga harus memperhatikan rekam jejak travel yang akan dipilih. Maksudnya gimana? Maksudnya adalah Anda mencari tahu sudah berapa kali travel ini memberangkatkan jamaah. Cari tahu juga dari testimoni jamaah yang menggunakan biro tersebut. Intinya, Anda mencari tahu rekam jejak sedetail mungkin sebelum memutuskan untuk menggunakan sebuah biro.

Pilih yang Fasilitasnya Layak dan Jaraknya Tidak Jauh dari Tempat Ibadah

Ini adalah hal yang sangat penting demi menjaga kenyamanan Anda saat beribadah. Pastikan bahwa Anda menginap di hotel yang dekat dengan masjid. Tanyakan juga fasilitas apa saja yang didapatkan, misalnya satu kamar untuk berapa orang.

Dengan begitu, perjalanan Umroh Anda akan lebih nyaman ketika semuanya sudah dipelajari dengan baik, terutama masalah fasilitas yang akan ditawarkan.

Sudah tidak bingung lagi memilih Umroh Jogja terbaik? Anda bisa gunakan salah satu dari 7 vendor di atas yang menurut Anda terpercaya dan sesuai dengan keinginan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda tentang Umroh.