Umroh merupakan salah satu ibadah yang wajib dilakukan bagi yang mampu sekali seumur hidup. Hal tersebut seperti yang dijelaskan pada sebuah ayat di Al-Qur’an, yakni “Dan sempurnakanlah ibadah Haji dah Umroh karena Allah.” (Q. Al Baqarah: 196).

Maksud dari ayat tersebut menekankan bahwa ibadah Haji dan Umroh merupakan sebuah kewajiban bagi setiap orang yang mampu menjalankannya, baik secara finansial maupun fisik. Di zaman yang sudah modern ini, untuk menjalankan ibadah Umroh bukanlah sebuah hal yang sulit untuk dilakukan.

Terlebih lagi, sudah tersedia banyak biro Umroh yang menyediakan layanan serta fasilitas terbaik bagi calon jamaah. Umroh Jakarta merupakan biro Umroh darah yang ada di Indonesia yang menawarkan paket Umroh bagi para calon jamaah.

Mengapa Memilih Biro Umroh Jakarta Terpercaya?

Tentu ada banyak alasan mengapa harus memilih biro Umroh? Alasan yang paling mendasar adalah agar ibadah Umroh yang Anda lakukan bisa lebih khusyuk. Bagi Anda yang belum pernah melaksanakan ibadah Umroh di tanah suci, pasti akan kebingungan dengan beberapa tempat yang harus Anda kunjungi untuk beribadah.

Namun, jika Anda menggunakan biro Umroh, Anda sudah perlu khawatir lagi. Karena Anda akan diantar ke beberapa tempat untuk melaksanakan ibadah. Jadi, ibadah Anda akan lebih nyaman dan khusyuk. Selain itu, ada pula beberapa biro Umroh Jakarta yang memberikan paket wisata ke beberapa tempat.

Bahaya Jika Memilih Biro Umroh Jakarta yang Tidak Berkualitas

Saat akan memilih biro Umroh juga tidak boleh sembarangan. Anda juga harus selektif dan jangan mudah tergiur dengan paket harga murah. Seperti pada pemberitaan waktu lalu, terjadi kasus penipuan pada salah satu biro Umroh yang ada di Indonesia.

Pemilik biro bahkan menawarkan biaya Umroh dengan harga yang lebih terjangkau kepada para calon jamaah. Alhasil, tidak sedikit dari mereka yang ditipu dan uang yang akan digunakan untuk pergi Umroh pun raib dibawa pelaku.

Tak hanya itu, memilih biro Umroh Jakarta yang tidak berkualitas juga bisa membuat ibadah Anda menjadi terganggu. Baik pada saat pemberangkatan hingga tiba di tanah suci.

7 Vendor Umroh Jakarta Terpercaya dan Berkualitas

Agar Anda terhindar dari berbagai macam masalah tersebut, memilih biro Umroh yang tepat dan terpercaya merupakan salah satu pilihan terbaik. Akan tetapi, banyaknya biro Umroh Jakarta yang ada saat ini membuat Anda bingung untuk memilih mana yang terbaik dan bisa Anda percaya.

Nah, bagi Anda yang masih kesulitan memilih biro Umroh terbaik dan terpercaya, di bawah ini ada 7 vendor biro Umroh Jakarta yang berkualitas dan bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Kira-kira apa saja vendor Umroh tersebut? Anda bisa langsung menyimak pembahasannya di bawah ini.

Alsha Tour

Alsha Tour sendiri merupakan biro Umroh dan Haji yang didirikan secara resmi oleh ustadz kondang Ahmad Al Habsyi di Jakarta. Biro Umroh tersebut tentu sudah memiliki pengalaman untuk memberangkat para calon jamaah ke tanah suci.

Alsha Tour memiliki beberapa paket Umroh yang bisa Anda pilih. Nah, paket Umroh termurah yang ditawarkan oleh biro Umroh ini mulai dari Rp 18.999.000. Dimana paket tersebut menggunakan fasilitas bintang 4 serta menggunakan penerbangan Etihad atau Oman Airlines. Paket satu ini menawarkan ibadah selama 9 hari plus perjalanan pulang pergi Indonesia-Saudi Arabia.

Lamahu Travel

Lamahu Travel ialah biro perjalanan yang sekaligus melayani ibadah Umroh bagi para jamaahnya. Biro yang satu ini menjamin keamanan dan kenyamanan para jamaah mulai dari pemberangkatan hingga ke tanah air.

Terdapat beberapa paket Umroh yang bisa Anda nikmati dari biro Umroh Jakarta yang satu ini. Paket Umroh yang ditawarkan mulai dari harga Rp 20,8 juta. Para jamaah akan difasilitasi dengan Muthawwif dan juga Tour Leader yang sudah berpengalaman saat berada di Tanah Suci Mekah dan Madinah.

PT. Lamahu merupakan biro perjalanan Umroh yang sudah berdiri sejak tahun 2018 dan sudah memberangkatkan para jamaah dengan penerbangan langsung dari Jakarta ke Jeddah/Madinah tanpa harus transit dengan menggunakan penerbangan Saudia Airlines. Dengan kelebihan yang dimiliki inilah membuatnya menjadi pilihan bagi sebagian besar orang.

Afi Tour

Biro Umroh berikutnya adalah Afi Tour. Afi Tour sendiri merupakan biro perjalanan Umroh yang telah mendapatkan berbagai predikat terbaik selama menjalankan usahanya tersebut. beberapa penghargaan yang diterima oleh biro ini ialah The Best Service Excellent di tahun 2013, The Most Trusted Tour and Travel pada tahun 2016 dan sertifikasi yang diberikan oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) pada tahun 2018.

Biro Umroh Jakarta yang didirikan oleh artis ternama Sahrul Gunawan tersebut menawarkan berbagai macam paket perjalanan Umroh. Beberapa paket tersebut dimulai dengan harga Rp 25 jutaan. Bagi Anda yang berminat untuk menggunakan biro satu ini, Afi Tour beralamat di Jl. RS. Fatmawati Raya, No. 4C, Cilandak, Jakarta Selatan.

Multazam Utama Tour

Jika Anda belum cukup puas dengan beberapa biro Umroh yang telah disajikan di atas, masih ada biro Umroh lainnya yang bisa Anda jadikan pilihan. Salah satunya adalah Multazam Utama Tour. Biro yang satu ini berdiri sejak tahun 1999 dan merupakan salah satu biro Umroh yang memiliki kredibilitas.

Dengan kesuksesannya tersebut membuat Multazam Utama Tour kini telah memiliki cabang di beberapa daerah seperti Surabaya, Palembang, Makasar, Lampung, Bengkulu, Samarinda dan masih banyak yang lainnya.

Harga paket Umroh yang ditawarkan oleh biro Umroh satu ini juga cukup terjangkau. Yakni paket Umroh dengan biaya Rp 25 jutaan untuk penginapan hotel bintang 3 serta paket Umroh dengan biaya Rp 27 jutaan untuk penginapan hotel bintang 5.

Multazam Utama Tour berada di Ruko Cempaka Mas Blok I, No. 7, jalan Letjend Soeprapto, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Munatour

Biro Umroh Jakarta terbaik berikutnya adalah Munatour. Biro Umroh yang satu ini sudah beroperasi selama kurang lebih 20 tahun. Tentu, pelayanan dan kredibilitas yang dimiliki oleh perusahaan tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan pengalamannya selama berpuluh-puluh tahun tersebut menjadi Munatour banyak dipercaya oleh sebagian besar calon jamaah.

Berbagai macam paket yang ditawarkan oleh Munatour ini cukup beragam. Mulai dari paket Umroh reguler hingga paket Umroh plus dengan lama perjalanan 9 hari dan 12 hari. Paket-paket tersebut bisa dipilih sesuai dengan budget yang dimiliki oleh calon jamaah.

Untuk harga paket yang paling murah dari biro Umroh ini adalah Rp 28 jutaan dengan lama perjalanan 9 hari. Namun, paket tersebut menyediakan perjalanan yang nyaman dan aman dengan rata-rata menggunakan penginapan hotel bintang 5.

Jika Anda tertarik untuk melakukan perjalanan Umroh bersama Munatour, biro Umroh tersebut berada di Jalan RM. Harsono No. 14 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Maktour

Berikutnya ada Maktour yang merupakan salah satu biro Umroh Jakarta terbaik yang sering digunakan oleh para artis, pejabat ataupun pengusaha. Berbeda dengan beberapa biro Umroh lainnya, untuk biro Umroh satu ini menyediakan fasilitas yang mewah dan juga nyaman.

Tak heran, jika harga paket termurah yang ditawarkan mulai dari USD 3.850 atau sekitar Rp 54 jutaan. Meski memiliki harga yang sekian, namun fasilitas dan pelayanan yang didapatkan benar-benar memuaskan.

Travel Umroh yang satu ini memiliki gedung sendiri dengan nama Wisma Maktour dan merupakan kantor pusat. Kantor tersebut berada di Jalan Otista, Jakarta Timur.

Rabbani Tour

Biro Umroh Jakarta terbaik yang terakhir adalah Biro Tour. Biro Umroh yang berada di Jalan MT Haryono tersebut telah mendapatkan 4 penghargaan tingkat nasional serta 1 penghargaan tingkat ASEAN atas kredibilitas dan reputasi yang dimilikinya.

Jika biro Umroh sebelumnya menawarkan paket Umroh yang mewah dengan biaya yang cukup tinggi, untuk biro Rabbani Tour yang satu ini menawarkan paket Umroh hemat mulai dari harga Rp 23 jutaan dengan ”Paket Umroh Hemat Bintang Lima”. Selain itu, di waktu-waktu tertentu, Rabbani Tour juga menawarkan diskon bagi para calon jamaahnya.

Tak hanya menawarkan perjalanan Umroh saja, akan tetapi ada pula paket perjalanan wisata dengan berbagai macam negara tujuan seperti Asia dan Eropa.

Tips Memilih Biro Umroh Terbaik dan Terpercaya

Agar tidak tertipu dan mengalami kerugian karena salah memilih biro Umroh, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Beberapa tips yang bisa Anda lakukan ialah sebagai berikut.

Pastikan Bahwa Travel Agent Telah Memiliki Izin Resmi

Hal pertama yang harus Anda lakukan ialah dengan memastikan bahwa biro Umroh yang akan Anda pilih tersebut memiliki izin resmi dan mempunyai SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan ibadah Umroh) dan izin resmi yang diperoleh dari Kementerian Agama (Kemenag).

Perhatikan pula bahwa agen travel Umroh tersebut telah mempunyai izin yang resmi PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh) yang berlaku selama 3 tahun, serta izin perpanjangan jika masa izinnya sudah berakhir.

Untuk mengecek apakah biro Umroh tersebut sudah mendapatkan izin yang resmi atau belum, Anda bisa melihatnya di https://simpu.kemenag.co.id/

Memastikan Jadwal Keberangkatan

Tidak seperti ibadah Haji yang harus menunggu antrian karena batas kuota Haji tiap tahunnya, ibadah Umroh dapat dilakukan kapan saja. Namun dengan catatan persyaratan, administrasi serta pembayaran paket Umroh sudah terpenuhi.

Satu hal yang harus Anda perhatikan adalah hindari biro Umroh yang menawarkan paket murah namun dengan jadwal pemberangkatan yang lama. Hal tersebut memiliki kemungkinan bahwa keberangkatan Umroh Anda batal terlaksana. Jadi, pilihlah agen terbaik dan terpercaya dengan jadwal keberangkatan yang sudah pasti.

Pastikan Jadwal Terbangnya

Tak hanya memastikan jadwal keberangkatan, Anda juga harus memastikan jadwal terbangnya. Anda juga harus tahu, pesawat apa yang akan digunakan, melalui embarkasi mana para jamaah akan diberangkatkan. Tak hanya itu, cari pula informasi apakah pesawat yang digunakan akan melakukan transit ataupun tidak.

Agar Anda mengetahui kepastian mendapatkan sarana transportasi seperti tiket, Anda bisa langsung menanyakannya kepada biro perjalanan travel Umroh dan Haji. Jika calon jamaah belum juga mendapatkan kepastian tiket penerbangan, maka dapat dipastikan bahwa keberangkatan akan gagal dan harus memesan tiket kembali dan melakukan penjadwalan ulang.

Pastikan Hotel dan Akomodasi yang Akan Didapatkan

Setiap orang pasti ingin menjalankan ibadah Umroh dengan nyaman dan aman. Biasanya, hotel yang digunakan untuk menginap oleh para jamaah Umroh telah mendapatkan sertifikasi khusus dari Pemerintah Arab Saudi sebagai hotel yang layak untuk digunakan.

Beberapa biro Umroh menawarkan penginapan dengan hotel yang standar hinggavyang berkelas. Tentu, hal tersebut juga bergantung pada biaya Umroh yang akan ditanggung oleh para jamaah nantinya.

Tak cukup sampai disitu, bahkan mahal atau murahnya biaya Umroh yang bergantung pada jauh dekatnya tempat penginapan dengan Masjidil Haram dan Masjidil Nabawi. Perhatikan pula konsumsi yang akan Anda terima nantinya, apakah menggunakan katering ataupun menu makanan yang disediakan secara langsung.

Akomodasi lainnya juga penting untuk Anda perhatikan, seperti transportasi yang akan digunakan untuk membawa jamaah dari Bandara Jeddah menuju Mekkah ataupun dari Mekah menuju ke Madinah.

Pastikan Visa dan Dokumen

Tak hanya beberapa hal saja yang harus Anda perhatikan untuk mendapatkan biro Umroh Jakarta yang terpercaya. Anda juga harus memperhatikan beberapa dokumen penting yang harus dibawa. Selain passport, visa juga menjadi salah satu dokumen penting yang harus Anda bawa untuk mendapatkan izin masuk ke Arab Saudi.

Ada pula beberapa dokumen penting lain yang harus Anda penuhi seperti Kartu Kuning Meningitis dan lain sebagainya. Apabila semua dokumen tersebut sudah lengkap, tentu Anda akan semakin nyaman untuk menjalankan ibadah Umroh.

Paket Biro Umroh Terjangkau

Bagi Anda yang ingin mendapatkan paket perjalanan Umroh dengan biaya terjangkau, ada beberapa biro Umroh Jakarta yang menyediakan paket biaya perjalanan dengan harga yang lebih murah. Nah, bagi Anda yang ingin pergi ibadah Umroh dengan harga yang lebih hemat, jangan lupa menggunakan beberapa tips yang telah dijelaskan di ata.

Hal tersebut karena tidak semua biro Umroh bisa Anda percaya. Ada beberapa biro Umroh yang menawarkan paket perjalanan dengan harga yang sangat murah namun malah batal memberangkatkan jamaahnya.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mendapatkan harga yang lebih murah dan terjangkau, pastikan bahwa biro Umroh tersebut terpercaya dan sudah mendapatkan review yang baik dari banyak orang.

Layanan Biro Umroh Jakarta Terbaru 2020

Ada berbagai macam layanan terbaru 2019 yang bisa Anda dapatkan. Tentu saja, setiap biro Umroh menawarkan layanan yang berbeda-beda, mulai dari akomodasi dan penginapan yang akan digunakan, hingga paket wisata religi lainnya.

Tak hanya itu, bahkan beberapa biro Umroh tersebut juga menawarkan perjalanan wisata ke beberapa negara seperti Asia dan Eropa. Bagi Anda yang tidak hanya sekedar pergi Umroh saja, dan ingin berlibur ke luar negeri, pilihlah biro Umroh yang juga menawarkan perjalanan wisata ke beberapa negara.

Nah, untuk biaya, tentu saja biro Umroh Jakarta tersebut memiliki biaya tambahan yang harus dibayarkan oleh calon jamaahnya. Akan tetapi, kepuasaan Anda selama melakukan perjalanan pun sudah terjamin.

Jadi, bagi Anda yang ingin mendapatkan layanan serta fasilitas yang nyaman, jangan sampai salah pilih biro perjalanan Umroh. Jika sampai salah pilih, tentu hal tersebut akan membuat Anda rugi. Tidak hanya batal berangkat, namun Anda juga akan kehilangan uang yang telah dibayarkan ke pihak travel tour.

Oleh karena itu, selektif dalam memilih biro Umroh Jakarta merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan agar Anda tidak terkena penipuan yang sedang marak beberapa waktu terakhir. Nah, semoga dengan 7 rekomendasi biro Umroh terbaik dan tips memilih biro Umroh yang berkualitas bisa bermanfaat bagi Anda untuk mendapatkan perjalanan ibadah Umroh yang nyaman dan menyenangkan.