Merencanakan liburan baik bersama dengan keluarga atau bersama teman dan sahabat adalah hal yang paling menyenangkan. Apalagi jika liburan yang dituju bukan hanya liburan di dalam negeri saja, melainkan liburan ke luar negeri.

Tentunya rasa semangat akan jauh lebih besar serta antusias yang dirasakan juga semakin tinggi bukan? Sayangnya, masih banyak orang yang mengira jika liburan ke luar negeri itu mahal dan harus menghabiskan uang hingga ratusan juta.

Padahal, tidak demikian, Anda juga bisa liburan ke luar negeri murah dan tentunya tetap menyenangkan. Misalnya saja dengan merencanakan tour ke Turki. Ya, Turki menjadi salah satu negara di Eropa yang memiliki peradaban Islam yang besar.

Negara ini menjadi negara yang maju dan menawarkan wisata yang luar biasa. Bahkan, tren liburan ke Turki kini sudah mulai mendarah daging di kalangan masyarakat Indonesia. Tidak heran jika banyak agen travel wisata yang menawarkan liburan ke negeri ini.

Tidak jarang agen Umroh dan Haji juga memberikan penawaran umrah sekaligus ke Turki lho. Di negara ini, Anda juga bisa mengunjungi banyak tempat wisata menarik yang tidak akan ditemukan di manapun.

Misalnya dengan pergi ke Cappadocia, masuk ke museum yang di sana terdapat jubah Nabi Muhammad, atau datang ke kota lain di Turki yang menawarkan keindahan negeri dan peradaban Islam yang sangat luar biasa.

Nah, untuk Anda yang tertarik dan berencana liburan ke negeri ini, ada baiknya gunakan agen tour ke Turki saja. Tujuannya adalah agar perjalanan Anda lebih nyaman serta Anda akan dipandu oleh orang yang profesional, sehingga anggaran liburan tidak akan melebihi rencana awal.

Kesalahan yang Sering Dilakukan Dalam Memilih Agen Tour ke Turki

Banyaknya minat masyarakat Indonesia yang ingin liburan ke Turki membuat banyak orang memanfaatkan hal ini sebagai peluang usaha. Salah satunya dengan munculnya banyak biro travel tour ke Turki yang kini bisa dengan mudah ditemukan dimana saja.

Nah, banyak diantara agen tour ini yang berlomba-lomba menarik perhatian calon wisatawan yang ingin liburan. Salah satunya adalah dengan menawarkan paket promo yang menarik dan bahkan dengan harga yang murah.

Dari sinilah banyak masyarakat Indonesia yang tertarik untuk mencobanya. Namun, hal inilah yang kerap menjadi kesalahan yang sering dilakukan dalam memilih agen tour ke Turki. Mau tahu apa saja kesalahan yang sering terjadi? Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

Tergiur Dengan Promo

Siapa sih yang tidak ingin liburan murah namun mewah? Siapa saja pasti menginginkannya. Tidak heran jika sebuah agen tour memberikan penawaran promo akan ada banyak orang yang tertarik dan mendaftarkan diri.

Namun, tahukah Anda jika inilah yang kadang menjadi bumerang bagi Anda sendiri. Tergiur dengan promo tanpa mempelajari promo itu seperti apa membuat banyak orang terjebak dan akhirnya menyesal karena salah memilih agen travel.

Sebab, kadang apa yang ada di angan-angan tan sesuai dengan realitas yang terjadi. Bisa jadi mulai dari pelayannya yang kurang, fasilitas, hingga tujuan wisata yang biasa saja. Karena itu, agar Anda tidak salah dalam memilih agen, ada baiknya pelajari terlebih dahulu promonya sebelum memutuskan untuk menggunakan.

Tidak Menanyakan Fasilitas

Selain tergiur dengan promo, banyak orang yang tidak menanyakan fasilitas apa saja yang didapatkan ketika menggunakan promo tersebut. Padahal menanyakan fasilitas adalah hal yang sangat penting.

Sebab, fasilitas inilah yang nantinya akan menentukan kenyamanan Anda saat liburan. Hanya karena harganya yang murah sudah membuat Anda kegirangan. Padahal fasilitasnya saja tidak nyaman. Hal inilah yang sering membuat kecewa.

Tidak Menanyakan Lokasi yang Dikunjungi dan Mencari Tahu Dengan Detail

Selain itu, kesalahan yang sering dilakukan ketika memilih agen tour ke Turki adalah tidak menanyakan lokasi mana saja yang akan dikunjungi. Jadi, perlu Anda tahu ada banyak sekali tempat wisata menarik yang ada di Turki.

Kebanyakan orang tidak mempelajari terlebih dahulu lokasi mana saja yang akan dikunjungi. Sehingga saat berada di sana yang ada hanya, kok cuma gini. Ya, hal ini memang sering terjadi.

Jadi, jika Anda ingin jalan-jalan ke Turki, pastikan setidaknya Anda tahu lokasi yang akan dikunjungi seperti apa. Sehingga saat sampai di sana tidak merasa kecewa dan sudah tahu bayangannya.

Asal Ikut Saja Karena Harga Murah

Kesalahan yang sering terjadi juga banyak orang yang kadang hanya ikut-ikutan saja. Jadi, saat ada teman yang ingin liburan dan merekomendasikan agen karena harganya murah, Anda jadi tergiur.

Meskipun murah belum tentu juga kualitas yang didapatkan sesuai dengan keinginan. Karena itu, pastikan untuk mempelajari semuanya sebelum memutuskan liburan. Sebab, ini liburan ke luar negeri yang menelan biaya yang cukup banyak.

Jangan sampai liburan yang Anda dambakan malah tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

7 Agen Tour Turki Terbaik di Indonesia

Untuk Anda yang sedang mencari agen tour ke Turki, ada nih beberapa agen tour Indonesia yang recommended banget untuk Anda coba. Yang pastinya ini adalah agen yang berkualitas. Mau tahu apa saja, langsung saja simak di bawah ini.

Satutours tour And Travel

Ini adalah salah satu tour And Travel yang bisa Anda andalkan untuk menemani perjalanan liburan Anda ke Eropa. Ada banyak paket lengkap yang bisa Anda temukan di sini untuk liburan ke Turki sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Bahkan, untuk liburan ke Turki dengan menggunakan jasa ini, Anda akan diajak berkeliling Turki selama 10 hari dari pemberangkatan sampai pulang lho. Merupakan sebuah agen yang berkualitas dan sudah memberangkatkan banyak wisatawan menjadi salah satu daya tarik utama yang dimiliki oleh agen ini.

Yuktravel

Yuktravel juga merupakan agen tour ke Turki yang akan menawarkan paket wisata ke Turki yang dijamin menyenangkan. Baik itu bersama dengan keluarga, teman atau rombongan juga lho.

Selain itu, di sini juga ada banyak paket menarik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kota-kota yang ingin dikunjungi. Salah satu tempat favorit yang ada di Turki adalah Istanbul dan Cappadocia. Agen ini juga siap untuk mengantarkan Anda ke kota tersebut.

TourkeTurki.com

TourkeTurki.com sia untuk mengantarkan liburan Anda ke Turki dengan penuh sukacita dan kebahagiaan, ada ayak paket wisata yang bisa dipilih mulai dari waktu 7 hari hingga lebih. Untuk masalah biaya, tenang saja terjangkau namun tetap berkualitas.

Sudah banyak orang yang mempercayakan liburannya ke Turki dengan menggunakan agen ini. dan untuk Anda yang berencana liburan ke sana, Anda juga perlu menggunakan jasa ini untuk mewujudkannya.

Cheria Travel

Mau liburan ke Turki dan ngga ribet? Cheria Travel siap untuk mengantarkan perjalanan Anda ke Turki selama 10 hari lho. Dijamin Anda akan puas karena akan ada banyak tempat wisata di sana yang akan dikunjungi.

Anda tidak hanya akan menemukan liburan saja, namun juga akan menemukan pemandangan yang mempesona dari Turki. Yang pastinya harganya sendiri terjangkau sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Travelingeropa.com

Turki memang menjadi negara yang menarik dan unik. Karena itu banyak orang yang datang untuk mengunjunginya. Jika Anda adalah salah satunya, maka gunakan Travelingeropa.com untuk mewujudkan impian Anda pergi ke Turki.

Ada banyak hal menarik yang bisa Anda temukan di sana. Dengan menggunakan agen ini, Anda akan merasakan sensasi liburan di Turki selama 8 hari. Wow, eksplor negara yang memiliki peradaban Islam di Eropa membuat Anda pasti akan terpesona.

Sentosawisata.com

Mau merasakan tour ke Turki yang tidak akan mengecewakan? Gunakan saja Sentosawisata.com untuk menemani perjalanan wisata Anda. Anda akan diajak jalan-jalan di Turki degan bebas dan bahagianya dengan menggunakan agen ini.

Sebab, ini adalah sebuah agen yang profesional dan dijamin tidak akan mengecewakan. Karena itu, Anda harus mempercayakan semuanya kepada agen ini untuk menemani liburan Anda ke Turki.

Dwidaya Tour

Masih dengan tour ke Turki, Anda juga bisa menggunakan jasa ini. ini adalah sebuah agen wisata luar negeri yang akan mengantarkan liburan Anda menjadi lebih menyenangkan dan tidak harus ribet.

Yang pastinya Anda akan diajak berkeliling negara Turki selama berhari-hari untuk melihat keindahannya. Dengan menggunakan agen ini dijamin Anda tidak akan kecewa karena agen ini akan memberikan layanan yang terbaik untuk Anda.

Tips Memilih Agen Tour ke Turki Agar Perjalanan Nyaman

Bagi Anda yang berencana untuk liburan ke Turki dan menginginkan perjalanan liburan Anda menjadi liburan yang menyenangkan sekaligus tak terlupakan mudah kok. Anda bisa mengikut tips memilih agen tour ke Turki terlebih dahulu.

Mengapa? Sebab, kenyamanan perjalanan Anda sangat dipengaruhi oleh agen tour yang menemani perjalanan Anda. Karena itu, Anda harus pandai-pandai dalam memilih agen tour yang akan digunakan. Sebab, inilah yang akan menentukan nasib liburan Anda.

Nah, bagi Anda yang akan liburan ke Turki, ada nih beberapa tips yang bisa Anda ikuti ketika memilih agen tour ke Turki. Tips ya pada dasarnya sederhana, hanya saja banyak orang yang kadang menyampingkan hal ini.

Sudah penasaran ingin tahu seperti apa tipsnya? Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

Jangan Tergiur Dengan Harga yang Murah

Hal pertama yang harus anda lakukan jika memilih agen tour ke Turki adalah jangan pernah tergiur dengan harga yang murah. Memang harga murah apalagi liburan ke luar negeri sangat menarik dan tentunya lebih hemat budget.

Namun, Anda tidak akan pernah tahu apa sebenarnya yang terjadi di balik harga yang murah ini. sebab, setiap agen tour pasti ingin mendapatkan keuntungan. Jika harganya saja sudah murah, apakah mereka mendapatkan keuntungan?

Karena itu, demi mendapatkan keuntungan yang sesuai banyak diantara mereka yang memberikan layanan yang tidak sesuai juga. bahkan fasilitas yang diberikan juga tidak bagus. Karena itu, untuk berjaga-jaga, ada baiknya gunakan agen yang menawarkan harga normal saja dan pastikan Anda sudah melakukan survei terlebih dahulu.

Pilihlah Agen Tour yang Profesional

Usahakan saat memilih agen tour ke Turki Anda memilih agen yang profesional. Agen yang profesional bisa dilihat dari layanan pertama kali saat Anda bertanya tentang liburan ke Turki di agen tersebut.

Pastinya mereka akan menjelaskan apa saja yang Anda butuhkan dengan detail sehingga Anda jelas. Berbeda dengan yang tidak profesional, dari segi pelayanan pertama saja biasanya masih berbeda.

Agen yang profesional juga biasanya akan memberikan penjelasan seperti fasilitas dan lokasi apa saja yang akan dikunjungi sebelum Anda menanyakan. Pada intinya, Anda akan mendapatkan berbagai jenis informasi secara lengkap dari agen profesional.

Jika pelayanan awalnya saja sudah jelas dan rinci, maka untuk pelayanan saat tour juga pasti akan demikian. Bahkan, biasanya mereka juga akan memberikan jaminan agar perjalanan Anda lebih nyaman.

Cari Tahu Rekam Jejak Perjalanan Biro yang Dipilih

Jangan lupa juga sebelum memilih agen tour ke Turki pastikan Anda mencari track record-nya terlebih dahulu. Cari tahu rekam jejak dari jasa yang akan Anda gunakan. Mulai dari berdiri sejak kapan, sudah memberangkatkan berapa banyak orang ke Turki hingga mencari beragam testimoni yang bisa meyakinkan Anda.

Intinya adalah mencari tahu rekam jejak da segala informasi yang dibutuhkan untuk meyakinkan Anda memilih biro tersebut. Jika Anda sudah yakin dengan semua informasi tersebut, baru deh Anda bisa memilih dan memantapkan diri dengan mempercayakan liburan Anda ke Turki dengan agen yang dipilih.

Tanyakan Fasilitas dan Layanan

Hal yang paling penting dan tidak boleh dilewatkan ketika Anda memilih agen tour ke Turki adalah menanyakan fasilitas dan layanan yang akan Anda dapatkan. Mengapa hal ini penting? Sebab fasilitas dan layananlah yang akan menentukan kualitas dari liburan yang Anda lakukan.

Ketika Anda mendapatkan fasilitas yang bagus dan layanan yang bagus, tentunya perjalanan Anda selama di Turki juga akan jauh lebih menyenangkan. Namun, jika fasilitas dan layanannya buruk, bisa jadi Anda tidak betah dan ingin segera pulang dari liburan. Sebab, Anda tidak bisa menikmati liburan ini.

Tanyakan Lokasi yang Akan Dikunjungi

Jangan sampai lupa untuk bertanya tentang lokasi mana saja yang akan Anda kunjungi. Dengan mencari tahu lokasi mana saja yang akan dikunjungi membuat Anda juga bisa mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan.

Misalnya saja dari baju yang akan dibawa, sepatu, alat-alat lain yang mendukung liburan Anda menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, pastikan sebelum berangkat Anda juga sudah cari tahu informasi mengenai lokasi tersebut secara pribadi.

Sehingga saat berada di sana Anda sudah memiliki gambaran apa yang akan dilakukan di sana. Dengan begitu liburan Anda akan terasa lebih menyenangkan.

Tanyakan Waktunya Berapa Lama

Jangan lupa tanya waktu liburannya berapa lama. Biasanya kalau pergi ke Turki itu sekitar 5-7 hari tergantung paket tour ke Turki yang dipilih. Nah, di sini Anda wajib banget untuk bertanya kapan waktunya.

Dengan begitu Anda bisa mempersiapkan barang apa saja yang harus dibawa. Selain itu, mempersiapkan fisik juga untuk menikmati liburan agar di sana semuanya terjadi sesuai dengan semestinya.

Pastikan Harganya Normal dan Tidak Terlalu Murah

Jika Anda sedang mencari agen tour ke Turki, pastikan untuk memperhatikan harga ya. Harga yang murah memang menggiurkan, namun jika Anda ingin mencari aman ada baiknya gunakan saja agen yang menawarkan harga yang normal. Sebab, biasanya harga ini akan menentukan fasilitas apa saja yang Ada dapatkan selama liburan.

Untuk bisa mendapatkan liburan yang sempurna, tentunya dibutuhkan kerja keras dan kesungguhan dalam mencari agen wisata tour ke Turki yang akan digunakan. Jangan sampai salah memilih agen ya karena hal inilah yang nantinya akan menentukan nasib liburan Anda.