Thailand tampaknya selalu jadi salah satu destinasi paling menarik di kawasan Asia Tenggara. Selain kebudayaannya yang begitu beragam dan masih cukup terjaga, Thailand juga memiliki banyak objek wisata menarik.

Mulai dari wisata sejarah seperti bangunan kuno yang masih berdiri megah, objek wisata alami seperti Pukhet, objek wisata modern di Bangkok dan lain sebagainya. Yang tak kalah menarik, Thailand juga punya sederet kuliner lezat yang siap memanjakan lidah Anda.

Bahkan disini Anda juga bisa dengan mudah menjumpai makanan ekstrim lho. Seperti kelelawar panggang, anjing panggang dan lain sebagainya. Jadi buat Anda yang beragama Islam juga patut hati-hati ya saat menjelajah street food di Thailand.

Biar lebih praktis dan perjalanan tour ke Thailand Anda lebih terjamin, Anda bisa mengikuti paket wisata Thailand. Dengan membeli paket wisata, Anda tak perlu lagi repot memesan tiket pesawat, penginapan dan mencari destinasi wisata menarik yang ingin dikunjungi.

Beberapa agen paket wisata juga menawarkan paket wisata halal yang sangat ramah pada kaum muslim. Semua destinasi dan makanan yang disantap dijamin halal.

Namun yang jadi pertanyaan, bagaimana cara mendapatkan agen paket wisata terbaik, sementara saat ini begitu banyak agen paket wisata yang menawarkan jasanya dengan berbagai iming-iming menarik.

Nah buat Anda yang sedang mencari agen paket wisata Thailand berikut ini adalah rekomendasi agen paket wisata terbaik yang bisa Anda pilih.

7 Agen Paket Tour Thailand

Di Indonesia sendiri begitu banyak agen paket wisata yang menawarkan jasa tour ke Thailand dengan harga murah dan pelayanan terbaik. Nah berikut ini adalah 7 agen paket tour terbaik.

Yuk Travel

Salah satu agen tour terbaik yang bisa Anda gunakan saat ini liburan ke Thailand adalah Yuk Travel. Agen travel ini bukan hanya menawarkan satu jenis paket wisata saja lho, namun banyak paket menarik yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Setiap jenis paket wisata menawarkan destinasi wisata yang berbeda satu dengan lainnya, seperti trip ke Bangkok, trip ke Pataya, trip ke Phuket Krabi dan lain sebagainya.

Tentunya setiap paket wisata tersebut disertai dengan fasilitas yang beragam, mulai dari maskapai penerbangan, hotel atau penginapan, makanan dan akomodasi lokal selama di Thailand.

Durasi waktu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari 3 hari 2 malam hingga paket wisata 5 hari 4 malam. untuk masalah harga, agen travel tour ke Thailand satu ini termasuk cukup miring dan merupakan yang terbaik dibanding agen travel wisata lainnya.

Sentosa Wisata

Agen travel wisata ke Thailand satu ini juga sudah cukup populer di kalangan traveler Indonesia. Harganya yang miring dan banyaknya destinasi wisata yang ditawarkan adalah alasan mengapa Santosa Wisata banyak dipilih oleh wisatawan Indonesia.

Sama seperti agen travel sebelumnya, disini Anda juga bisa memilih banyak paket wisata sesuai dengan kebutuhan atau keinginan. Seperti paket wisata yang paling populer akni paket wisata Bangkok 5 hari 4 malam.

Dalam durasi waktu tersebut Anda akan diajak berkeliling kota Bangkok dan menikmati segala macam objek wisata yang ada di dalamnya. Seluk beluk kota Bangkok dan segala macam kuliner khasnya pun bisa Anda jelajahi.

Selain itu, paket wisata lain yang sangat populer disini adalah tour Bangkok Pattaya. Dengan harga super murah Anda akan diajak liburan seru ke dua daerah sekaligus, dimana keduanya merupakan daerah-daerah unggulan dari Thailand.

Fasilitas hotel yang ditawarkan pun cukup beragam, dimana hotel ini akan berpengaruh pada biaya total paket wisata yang Anda beli.

Asia Wisata

Rekomendasi agen paket wisata Thailand lain yang tak boleh terlewatkan adalah Asia Wisata. Dari agen wisata ini Anda bisa memilih beberapa paket unggulan, salah satunya adalah paket wisata Krabi Thailand 3 hari 2 malam.

Dengan konsep liburan di pulau, wisatawan akan menikmati liburan yang yang seru dan jauh dari kata membosankan. Terlebih lagi bagi Anda yang sudah terlalu bosan dengan hiruk pikuk kota dan rutinitas yang begitu melelahkan.

Selain paket wisata Krabi Thailand, Anda juga bisa memilih paket wisata unggulan lain seperti paket wisata Tour Chiang Mai dan Chiang Ra 3 hari 2 malam. Kondisi alam yang masih begitu terjaga dengan suasana yang begitu menyenangkan, Anda tak akan bosan menjelajah kota Chiang Mai.

Fasilitas yang bisa Anda dapatkan disini pun sudah sangat memadai, dan pastinya juga banyak pilihan kuliner lezat yang begitu menggugah selera.

Maritim Tours

Destinasi wisata yang ditawarkan oleh agen wisata ini juga tak kalah banyak. Dimana Anda bisa memilih beberapa destinasi sekaligus, seperti tour ke Bangkok, Pattaya, Phuket, James Bond Island, Phi Phi Island, Hua Hin dan masih banyak lainnya.

Paket wisata dari MAritim Tours ini juga terdiri dari beberapa pilihan, yakni paket wisata yang termasuk tiket pesawat dan paket wisata non tiket pesawat. Dengan kata lain Anda bisa memilih paket yang hanya mendampingi selama di Thailand.

Durasi waktu yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari 3 hari 2 malam untuk paket paling cepat, 4 hari 3 malam dan juga paket tour ke Thailand 5 hari 4 malam.

Kemudian untuk harga, penentuannya sendiri berdasarkan beberapa faktor yakni durasi waktu, destinasi wisata yang Anda pilih dan juga fasilitas yang diinginkan. Benar sekali, ada beberapa pilihan fasilitas yang masing-masing dapat membedakan biaya akhir paket wisata yang Anda beli.

Selain itu, harga pada hari-hari besar seperti Natal, akhir tahun dan hari-hari khusus lain juga biasanya lebih tinggi, mengingat padatnya rute wisata ke Thailand.

His Travel

Selanjutnya ada His Travel, agen paket wisata yang melayani paket untuk beberapa Negara di kawasan Asia. Ya bukan hanya Thailand, namun agen paket wisata ini juga menawarkan beberapa pilihan paket ke Negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, Vietnam dan lain sebagainya.

Ada begitu banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi bersama agen tour ke Thailand ini, mulai dari ibu kota Bangkok, Pattaya, hingga pulau-pulau cantik lain yang masih masuk dalam kawasan Negara Thailand.

Selain menawarkan destinasi wisata yang super lengkap, Anda juga akan mendapat jaminan fasilitas yang begitu menyenangkan. Mulai dari fasilitas hotel yang sangat nyaman, akomodasi lokal selama di Thailand dan masih banyak lainnya.

Harga untuk setiap paket yang ditawarkan pun sangat beragam, dan jika Anda mengambil paket kelompok atau rombongan tentunya biaya yang harus dikeluarkan menjadi lebih minim.

Dwidaya Tour

Mau merasakan liburan yang lebih berkesan? Anda bisa langsung booking paket wisata di Dwidaya Tour. Mengapa harus Dwidaya? Sebab disini Anda bukan hanya akan diajak berkeliling Thailand dan menikmati seluruh objek wisata menariknya.

Anda juga akan diajak menikmati serunya sunflower festival yang digelar pada waktu-waktu tertentu saja. Selain itu Anda juga akan diajak berkeliling menikmati kebudayaan Thailand yang masih cukup terjaga sampai saat ini.

Agen tour ke Thailand ini menawarkan 2 jenis paket wisata, yaki tour privat dan juga trip rombongan. Biasanya untuk tour private sendiri biayanya memang lebih mahal, namun dengan fasilitas yang lebih bagus atau di atas rata-rata.

Sementara untuk trip rombongan biaya yang harus dikeluarkan relatif lebih murah. Meskipun begitu fasilitas yang ditawarkan juga masih cukup bagus dan bisa membuat liburan Anda lebih nyaman.

Lalu bagaimana dengan destinasi wisata yang ditawarkan? Kembali lagi pada pilihan paket yang Anda mau, sebab setiap paketnya menawarkan destinasi wisata sendiri, seperti trip Bangkok, tour ke Phuket dan lain sebagainya.

Pirani Travel

Selanjutnya ada Pirani Travel yang juga menawarkan begitu banyak destinasi wisata cantik yang akan membuat Anda terkesima dibuatnya. Agen travel ini siap mengajak Anda menikmati seluk beluk Thailand.

Durasi waktu yang ditawarkan untuk paket wisata dari agen travel ini juga sangat beragam, namun salah satu yang paling banyak diminati adalah paket 4 hari 3 malam. Dalam kurun waktu tersebut tentunya bukan hal sulit untuk menjelajah Thailand hingga kebudayaannya.

Beberapa pusat kuliner di Thailand juga akan Anda kunjungi bersama agen travel satu ini. Mulai dari kuliner khas streetfood sampai restoran mewah. Hanya saja untuk makan di luar atau tambahan biasanya tidak termasuk biaya konsumsi saat Ada beli paket wisata ini.

Di beberapa waktu, agen travel dan tour wisata ini juga kerap memberikan promo menarik, jadi untuk bisa mendapatkan harga lebih murah jangan sampai Anda kehilangan promonya.

Tujuh rekomendasi agen tour ke Thailand di atas bisa Anda pilih. Pastinya setiap agen paket wisata menawarkan kelebihan masing-masing, sehingga Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Destinasi Wisata Untuk Paket Tour ke Thailand

Seperti yang sudah berulang kali dijelaskan di atas, jika Thailand memiliki begitu banyak objek wisata menarik yang tak boleh Anda lewatkan. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi saat tour ke Thailand.

Phuket

Salah satu destinasi terbaik yang Thailand tawarkan untuk para wisatawannya adalah Phuket. Kawasan yang menjadi ikon wisata Thailand ini memang sudah begitu populer baik di dalam maupun luar negeri.

Phuket sendiri merupakan sebuah pulau berpasir putih dengan lautan yang masih begitu jernih. Tebing-tebing menjulang tinggi di beberapa sisi pulau juga menjadi ikon lain yang tak kalah mempesona.

Suasana alamnya yang masih begitu terjaga dengan panorama alam yang begitu indah, Phuket sering menjadi tujuan utama para wisatawan yang ingin melepas penat dari kesibukan kota yang begitu padat. Disini Anda juga bisa berburu kuliner laut khas Phuket yang dijamin rasanya juara.

Krabi

Masih dengan suasana alamnya yang begitu terjaga. Krabi juga termasuk salah satu pulau terindah di Thailand yang siap memanjakan mata Anda. Selain Krabi, beberapa gugusan pulau kecil di sekitarnya juga tampak begitu eksotis.

Sama seperti di Phuket, disini Anda juga akan banyak menjumpai batuan tebing yang menjulang tinggi, sehingga lautan di tengah-tengahnya seakan membentuk sebuah goa yang begitu besar dan megah.

Puas berkeliling pulau dengan perahu kay, Anda bisa bersantai menikmati keindahan laut di tepi pantai yang begitu bersih dan sunyi.

The Grand Palace

Selain kepulauannya yang begitu menawan, Thailand juga memiliki banyak bangunan bersejarah yang masih sangat terjaga, seperti The Grand Palace ini. Arsitektur kuno yang begitu megah dan unik masih terlihat indah.

Dari kawasan wisata ini Anda bukan hanya kan mendapati satu bangunan megah saja, namun juga kuil dan ruang bawah tanah yang berisi labirin serta aula dari kerajaan Thailand di masa lampau.

Wat Arun

Tak jauh dari The Grand Palace, Anda akan menjumpai kuil tertua di Thailand yakni Wat Arun. Bangunan ini juga masih menggunakan arsitektur aslinya, sehingga tampak begitu indah dan unik.

Waktu terbaik untuk datang ke destinasi wisata satu ini ialah pada malam hari, sebab Anda bukan hanya bisa menikmati keindahan bangunan namun juga megahnya lampu-lampu yang berada di sekitar kuil tua ini.

Sung Nong Nooch

Beralih di kawasan Pattaya, Anda bisa berkunjung ke Sung Nong Nooch, yakni semacam taman yang dibangun di monumen batu peninggalan masa lampau. Panorama di Sung Nong Nooch sendiri begitu memukau dengan didominasi oleh tumbuh-tumbuhan hijau.

Selain panoramanya yang begitu cantik, destinasi wisata ini juga menawarkan fasilitas yang begitu lengkap, mulai dari penginapan, kebun binatang, kolam renang, pusat kuliner, pusat oleh-oleh dan lain sebagainya.

Pattaya

Selanjutnya ada Pattaya, sebuah destinasi wisata yang tak kalah populer di Thailand. Jika berkunjung ke kawasan Pattaya, Anda akan dengan mudah menjumpai berbagai kebudayaan lokal khas Thailand.

Selain itu keindahan pantai yang terbentang luas juga akan memanjakan Anda. Pantai di Pattaya sendiri bisa dikatakan selalu ramai, dari pagi sampai malam. Dimana wisatawan bukan hanya sekedar menikmati keindahan alamnya, namun juga sering melakukan kegiatan seru seperti berenang, bermain pasir, atau berburu kuliner seafood.

Chiang Mai

Selain menawarkan panorama yang begitu indah, Chiang Mai juga merupakan salah satu pusat belanja termurah dan terlengkap di Thailand. Disini Anda juga bisa berburu berbagai macam kuliner khas Thailand yang dibandrol dengan harga murah.

Pusat perbelanjaan atau pasar dan pusat kuliner di Chiang Mai sendiri sudah buka sejak pukul 5 pagi sampai larut malam, jadi dijamin Anda bisa puas berburu pernak-pernik khas Thailand disini.

Chatuchak Weekend Market

Masih belum puas belanja di Chiang Mai? Anda bisa beralih ke Chatuchak Weekend Market. Berbagai macam kerajinan atau souvenir khas Thailand bisa Anda dapatkan disini dengan harga yang begitu murah.

Berbagai kuliner street food khas Thailand juga akan sangat mudah Anda jumpai. Waktu terbaik untuk datang kesini adalah pada malam hari, sebab penjual kuliner lezat sudah semakin banyak dan lengkap.

Jangan sampai 8 destinasi wisata di atas terlewatkan saat Anda tour ke Thailand atau Anda akan menyesal.

Tips Traveling ke Thailand

Bagaimana, masih ragu buat traveling ke Thailand? Dengan jasa agen paket wisata Thailand, Anda tak perlu repot lagi mengurusi akomodasi lokal bahkan tiket penerbangan sekaligus.

Meski begitu, namun untuk persiapan pribadi tentunya masih harus diperhatikan. Nah berikut adalah beberapa tips traveling ke Thailand yang bisa Anda terapkan.

  • Pilih agen tour ke Thailand terbaik dan terpercaya untuk menjamin kenyamanan selama liburan.
  • Pastikan segala macam keperluan pribadi Anda bawa.
  • Dokumen untuk liburan ke luar negeri harus lengkap dan dibawa semua.
  • Sebelum berangkat Anda harus mengetahui destinasi-destinasi yang hendak dikunjungi.
  • Cek restoran atau tempat makan yang hendak Anda kunjungi, terlebih jika Anda umat muslim yang harus mengonsumsi makanan halal.

Itu dia beberapa tips traveling ke Thailand, semoga pembahasan di atas bermanfaat.