Malaysia merupakan negara yang serumpun dengan Indonesia. Tak heran, jika beberapa adat dan budaya yang dimilikinya memiliki kesamaan dengan Indonesia. Tak hanya itu, bahkan Malaysia juga memiliki beberapa destinasi wisata menarik yang menjadi tujuan liburan bagi para wisatawan dunia.

Ada beberapa alasan, mengapa tidak sedikit orang melakukan tour ke Malaysia. Selain memiliki tempat wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan, ternyata ada beberapa alasan lainnya mengapa negara ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan setiap tahunnya.

Alasan Memilih Liburan Ke Malaysia

Anda ingin berlibur ke luar negeri namun dengan budget yang hemat? Nah, Malaysia menjadi negara yang tepat untuk Anda kunjungi. Ini karena beberapa alasan yang akan dijelaskan di bawah ini:

Akomodasi Ke Malaysia Memiliki Harga yang Relatif Lebih Murah dan Terjangkau

Pertama ialah karena akomodasi untuk ke Malaysia memiliki harga yang lebih murah serta lebih terjangkau. Nah, agar Anda tidak menghabiskan biaya terlalu mahal, pilihlah penerbangan dengan harga tiket yang lebih murah.

Hanya Butuh Paspor untuk Sampai di Malaysia

Tidak seperti beberapa negara lainnya yang harus mewajibkan setiap turis yang datang untuk membawa dokumen berupa visa, paspor dan lain sebagainya. Untuk bisa masuk ke Negara Jiran tersebut, Anda hanya membutuhkan paspor.

Negara yang Nyaman, Aman dan Tenteram

Bisa dikatakan bahwa hampir tidak ada kemacetan di Malaysia. Inilah alasan mengapa banyak wisatawan memilih tempat yang satu ini untuk berlibur.

Komunikasi yang Masih Cukup Mudah

Bagi Anda yang belum mahir berbahasa inggris, maka Malaysia menjadi tempat yang cocok untuk Anda kunjungi. Bahasa sehari masyarakat Malaysia adalah Bahasa Melayu yang masih memiliki banyak kesamaan dengan Bahasa Indonesia. Bahkan tak hanya itu, tidak sedikit pula masyarakat Malaysia yang bisa berbahasa Indonesia.

Transportasi Umum yang Sudah Terintegrasi

Di Malaysia, untuk mendapatkan transportasi umum yang nyaman dan aman bukanlah sebuah hal yang sulit untuk dilakukan. Bahkan, dengan transportasi yang ada tersebut Anda juga bisa pergi ke Singapura.

Mengapa Harus Memilih Agen Wisata Terbaik

Bagi Anda yang baru pertama kali pergi berlibur ke luar negeri, menggunakan agen wisata merupakan pilihan terbaik agar liburan Anda menjadi lebih aman dan menyenangkan. Meski Malaysia adalah negara tetangga, namun Anda tentunya belum tahu beberapa tempat yang ada di sana.

Oleh karena itu, Anda butuh sebuah agen wisata yang terbaik dan terpercaya untuk mengantar Anda mengunjungi beberapa tempat wisata menarik disana. Agen wisata terbaik juga akan menyediakan berbagai macam akomodasi yang Anda butuhkan.

Bahaya Memilih Agen Wisata yang Salah

Memilih agen wisata yang tidak tepat tentu akan berdampak buruk pada liburan Anda nantinya. Tidak hanya kurang memberikan rasa puas kepada pelanggan saat mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Malaysia, namun Anda juga bisa batal berangkat karena mengalami penipuan.

Oleh karenanya, sangat penting bagi Anda untuk lebih selektif memilih agen wisata yang tepat dengan paket tour Malaysia yang menyenangkan. Jadi, jangan mudah terburu-buru untuk menggunakan suatu agen wisata tanpa mempertimbangkan berbagai macam hal.

Bandingkan beberapa agen wisata yang menawarkan tour ke Malaysia agar Anda tidak hanya bisa mendapatkan agen terbaik namun juga terpercaya.

Tips Memilih Vendor Tour Luar Negeri Terbaik dan Terpercaya

Agar Anda tidak mudah tertipu dengan beberapa vendor wisata yang menawarkan paket liburan ke luar negeri dengan harga murah, alangkah baiknya Anda harus mengikuti beberapa tips yang akan disajikan di bawah ini. Apa sajakah itu? Berikut pembahasannya.

Pilih Agen Travel yang Profesional

Saat akan memilih sebuah agen travel terbaik, tentu tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, salah satunya ialah agen tersebut memiliki profesionalitas yang baik. Sebuah agen travel yang terpercaya tentu akan menjelaskan secara detail berbagai macam paket tour Malaysia yang ditawarkan kepada para wisatawan.

Untuk bisa mendapatkan agen wisata yang terpercaya, Anda bisa mencari informasi kepada teman atau kerabat yang pernah menggunakan agen tersebut. tentunya, sebuah vendor travel yang memiliki profesionalitas tinggi akan mengutamakan hubungan jangka panjang dengan pelanggannya daripada memperhatikan keuntungan semata.

Hindari Agen yang Menawarkan Harga Murah Sebagai Syarat Utama

Saat ini, ada banyak sekali agen wisata yang bisa Anda temukan. Tak heran jika berbagai macam agen tersebut bersaing secara sengit dengan menawarkan paket liburan murah dan terjangkau. Paket liburan yang murah memang membuat siapa saja tergiur untuk mencobanya.

Akan tetapi, tidak semua paket liburan murah tersebut dapat menjamin kualitas liburan yang akan Anda lalui nantinya. Perhatikan tentang rincian paket yang akan Anda dapatkan. Mulai dari akomodasi, lama perjalanan, transportasi, logistic hingga beberapa tempat yang akan Anda kunjungi nantinya.

Pilih Agen Travel dengan Koneksi yang Luas

Dengan dukungan yang dimiliki oleh sebuah agen wisata tentu membuatnya bisa memberikan penawaran paket liburan yang beragam. Pastikan bahwa vendor yang akan Anda pilih tersebut memiliki koneksi yang bagus dengan beberapa industri pariwisata seperti maskapai penerbangan, asosiasi agen travel, sarana transportasi, persewaan rental mobil, perhotelan dan lain sebagainya.

Dapatkan Info tentang Rute Perjalanan yang Akan Dikunjungi

Hal lainnya yang harus Anda perhatikan dengan baik ialah mendapatkan info tentang rute perjalanan yang akan dilalui. Pastinya, sebuah agen travel akan memberikan penawaran paket wisata yang dimilikinya.

Pilihlah agen wisata yang menawarkan paket wisata dengan beberapa tempat yang Anda tahu. Pastikan pula bahwa Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan informasi tentang tempat wisata tersebut di internet.

Setidaknya, Anda harus memilih agen wisata dengan paket wisata yang ingin Anda kunjungi. Seperti contoh paket yang menawarkan untuk pergi ke 10 destinasi wisata menarik di Malaysia. Atau, Anda juga bisa memilih paket wisata yang memiliki lebih sedikit tujuan wisata namun waktunya lebih lama.

Selektif dalam Memilih Vendor Wisata

Setelah Anda mempertimbangkan berbagai macam hal di atas, maka langkah berikutnya ialah Anda harus lebih selektif untuk memilih vendor terbaik. Memang, ada banyak vendor yang menawarkan berbagai macam paket wisata menarik.

Namun, jika Anda tidak ingin liburan yang dijalani memiliki kesan yang buruk, maka langkah terbaik yang bisa dilakukan ialah dengan lebih selektif lagi memiliki vendor wisata. Jangan mudah tergiur dengan paket wisata yang murah apalagi harga yang ditawarkan terkesan tidak masuk akal.

Destinasi Wisata Dunia di Malaysia

Malaysia memang memiliki daya tarik tersendiri terlebih dengan berbagai macam destinasi wisata yang dimilikinya. Tak heran, jika hal tersebut mampu membuat Malaysia menjadi salah satu negara dengan destinasi wisata menarik yang ada di dunia.

Nah, bagi Anda yang belum pernah tour ke Malaysia, dan masih bingung dengan beberapa tempat populer yang wajib untuk dikunjungi, berikut beberapa tempat wisata terbaik yang bisa dijadikan pilihan saat Anda berada di Negeri Jiran tersebut:

Menara Kembar Petronas

Menara yang merupakan salah satu ikon dari negara tersebut memang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Bahkan, belum lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi tempat yang satu ini saat berlibur ke Malaysia.

Menara tersebut bahkan pernah menjadi menara tertinggi di dunia pada tahun 1998 hingga 2004 sebelum digeser oleh Burj Khalifa, Dubai. Menara satu ini menjadi markas bagi beberapa perusahaan yang ada di sana.

Nah, yang menjadi daya tarik dari menara kembar petronas tersebut adalah jembatan yang menghubungkannya. Jembatan yang berada di ketinggian 170 meter tersebut menghubungkan dua menara di lantai 41 dan 42.

Dari menara kembar ini, Anda bisa menikmati keindahan Kota Kuala Lumpur dari atas dengan membeli tiket RM 10. Untuk penjualan tiket dibuka pukul 09.30. Namun, karena kuota tiket dibatasi hanya sekitar 1600 sampai 1700 aja, maka Anda harus mengantre untuk membeli tiket mulai pukul 06.00.

Bukit Bintang

Bukit Bintang ialah salah satu tempat belanja yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Di tempat ini, ada berbagai macam toko yang menjual barang murah hingga barang impor yang bermerk.

Tak hanya belanja, Anda juga bisa menikmati kuliner Malaysia di beberapa restoran, café bahkan pedagang kaki lima yang ada di sekitar Bukit Bintang. Jadi, selain belanja oleh-oleh, Anda juga sekaligus bisa wisata kuliner.

Kuala Lumpur Bird Park

Bagi Anda yang ingin melihat berbagai macam jenis burung, maka Anda bisa mengunjungi Kuala Lumpur Bird Park (Taman Burung Kuala Lumpur). Taman ini bisa Anda tempuh dengan perjalanan 10 menit dari pusat Kota Kuala Lumpur dan masih merupakan bagian dari Taman Botani Perdana.

Ada sekitar 3000 ekor burung yang ada di tempat tersebut. Burung-burung itu berasal dari spesies lokal ataupun asing. Nah, yang unik dari tempat satu ini adalah burung-burung dibiarkan terbang bebas tanpa dikandang.

Namun jangan khawatir, karena berbagai macam jenis burung yang ada di taman tersebut sudah jinak. Saat Anda menyusuri Kuala Lumpur Bird Park, Anda akan menemukan berbagai macam unggas seperti burung unta, elang, hingga bebek.

Di tempat tersebut Anda juga bisa menikmati pengeraman telur buatan dengan menggunakan inkubator. Anda bahkan juga bisa memberikan makan secara langsung dan berfoto bersama dengan berbagai macam burung yang ada di sana.

Taman KLCC (Kuala Lumpur City Center)

Masih ada destinasi lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Taman KLCC (Kuala Lumpur City Center) menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Nah, bagi Anda yang sedang berkunjung ke Menara Kembar Petronas, jangan lupa untuk mengunjungi Kuala Lumpur City Center ini.

Hal tersebut karena Taman KLCC terletak di bawah Menara Kembar Petronas yang mendunia. Di tempat ini, Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti jogging, bersepeda atau hanya sekedar duduk dan menikmati pemandangan gedung-gedung pencakar langit yang ada di sekitarnya.

Nah, yang menarik lagi dari tempat ini ialah adanya danau buatan yang dilengkapi dengan air mancur. Jika Anda beruntung, maka Anda bisa melihat pertunjukan air mancur yang warna-warni pada malam hari. Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi taman wisata ini tidak dikenai biaya sepeser pun.

Kuil Kek Lok Si

Kuil Kek Lok Si adalah sebuah pagoda yang terdiri dari 7 lantai. Yang unik dari pagoda ini ialah arsitekturnya merupakan perpaduan dari budaya China, Burma dan Thailand. Saat Anda masuk ke dalam bangunan tersebut, maka Anda akan menemukan 10 ribu patung Buddha yang terbuat dari pualam dan juga perunggu.

Tak hanya itu, di dalam Kuil Kek Lok Si ini juga terdapat Patung Dewi Kuan Yin yang terbuat dari perunggu dan memiliki tinggi 30,2 meter. Di kuil tersebut Anda tidak hanya bisa beribadah, namun juga bisa menikmati keindahan alam yang ada di sekitarnya.

Langkawi Cable Car

Ingin liburan dengan cara yang berbeda? Nah, Anda bisa mengunjungi Langkawi Cable Car. Disini Anda bisa menikmati serunya berkendara dengan menggunakan gondola. Dimana, gondola tersebut akan melayang di atas ketinggian 709 meter selama 20 menit. Dari ketinggian, Anda bisa menikmati panorama alam khas hutan tropis yang sangat mempesona.

Bagi Anda yang ingin menaiki transportasi ini, stasiun gondola dibuka pada pukul 10 pagi hingga pukul 7 malam. Biaya yang harus Anda bayarkan untuk menaiki gondola tersebut adalah RM 15 untuk orang dewasa dan RM 5 untuk anak-anak.

Batu Cave (Gua Batu)

Destinasi wisata berikutnya adalah Batu Caves atau Gua Batu. Tempat ini merupakan tempat wisata yang populer di Selangor. Tak hanya itu, bahkan tempat tersebut merupakan tempat yang suci bagi umat Hindu yang tinggal di Malaysia.

Setiap tahun, ada sebuah festival agama Hindu Thaipusam. Dimana, festival tersebut selalu dipenuhi oleh umat Hindu yang ada di seluruh dunia.

Jika Anda belum pernah kesini, Batu Caves merupakan gua batu kapur yang terdiri dari 3 gua utama dan beberapa gua kecil. Saat Anda mengunjungi tempat ini, maka Anda akan disambut dengan Patung Dewa Murugan setinggi 42,7 meter yang mana patung tersebut dilapisi dengan menggunakan emas

Setelah itu, Anda harus menaiki sebanyak 272 anak tangga yang curam. Pada saat Anda menaiki anak tangga tersebut, maka Anda akan berjumpa dengan beberapa monyet liar yang ada di sekitar lokasi wisata.

Pulau Redang

Bagi Anda para pecinta olahraga menyelam, Pulau Redang merupakan tempat terbaik dan wajib untuk dikunjungi. Destinasi yang berada di Laut Cina Selatan ini masih merupakan bagian dari Taman Laut Trengganu, Malaysia. Tak seperti kebanyakan destinasi wisata yang ada di Malaysia. Untuk mencapai tempat ini, Anda harus menggunakan kapal dengan harga sewa RM 40.

Perjalanan akan dimulai dari Tanjung Merang dengan lama perjalanan 40 menit. Namun, jika Anda ingin perjalanan yang lebih cepat, maka Anda bisa menggunakan kapal dengan harga sewa RM 250.

Daya tarik yang dimiliki oleh tempat ini ialah lautnya yang masih sangat jernih, sehingga banyak spot menyelam yang bisa Anda coba. Nah, bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di Pulau Redang ini, maka Anda harus rela merogoh koceh yang yang cukup dalam. Karena harga sewa kamar yang ada di tempat tersebut terbilang cukup mahal.

Masih ada banyak destinasi wisata yang dimiliki oleh Negeri Jiran ini. Bagi Anda yang ingin tour ke Malaysia jangan khawatir kehabisan beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Jika Anda ingin liburan dengan paket wisata yang menyenangkan, jangan lupa untuk memilih vendor terbaik dan terpercaya.