Siapa yang tak kenal dengan Bali? Pulau yang berada di sebelah timur Pulau Jawa tersebut merupakan salah satu destinasi populer dunia. Tak hanya keindahan alamnya saja yang mampu menghipnotis setiap pasang mata yang memandang. Namun, adat dan buaya yang dimilikinya membuat Pulau Dewata tersebut selalu banjir wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Tak heran, jika banyak orang yang merencanakan tour ke Bali, terlebih saat musim libur tiba. Keeksotisan tempat yang dimilikinya memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Bahkan, bisa dikatakan bahwa setiap sudut yang ada di Bali memiliki daya tariknya tersendiri.

Alasan Mengapa Harus Memilih Liburan di Bali

Dengan daya tarik yang dimilikinya, tentu ada seribu alasan mengapa harus menghabiskan waktu liburan di Bali. Nah, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

Masyarakat yang Ramah

Salah satu alasan mengapa banyak turis yang menghabiskan waktu liburan di Bali ialah karena masyarakat Bali sangat ramah. Tak hanya itu, bahkan masyarakat disana pun murah senyum. Hal ini juga yang menjadi alasan bagi wisatawan yang pernah datang ke Bali untuk selalu ingin kembali ke tempat tersebut. Bahkan, tingkat kriminalitas yang ada di Pulau Dewata ini juga terbilang rendah.

Memiliki Pantai yang Indah

Sudah menjadi rahasia umum jika Bali memiliki beberapa pantai yang mempesona. Laut yang biru dengan pasir putih yang membentang memang menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya itu, bahkan pantai-pantai yang ada di Bali pun menjadi tempat yang tepat untuk menikmati indahnya matahari terbenam.

Kaya Akan Sejarah dan Budaya yang Dimilikinya

Selain memiliki pantai yang memukau, Bali juga akan sejarah dan budaya di dalamnya. Hal tersebut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan terlebih wisatawan mancanegara. Di Bali, terdapat beberapa candi dan pura yang digunakan sebagai tempat beribadah. Bahkan, beberapa tempat beribadah tersebut juga digunakan sebagai destinasi wisata yang mampu menarik para wisatawan.

Ada pula Tari Kecak yang sudah mendunia. Tari yang sangat lekat dengan budaya masyarakat Bali tersebut mampu menyuguhkan sebuah tontonan yang menakjubkan bagi siapa saja yang melihat pertunjukannya.

Surganya Belanja

Beberapa tempat di Bali menjual berbagai macam pernak-pernik yang tidak akan Anda temukan di daerah asal. Harga yang ditawarkan pun relatif lebih murah dan terjangkau. Dengan harga yang murah, tentu membuat Anda bisa belanja sepuasnya.

Mengapa Harus Memilih Agen Wisata Terbaik

Agar liburan menjadi lebih nyaman dan aman, menyewa sebuah agen wisata merupakan pilihan terbaik. Apalagi, Bali memiliki beberapa destinasi wisata menarik yang wajib untuk Anda kunjungi. Sayang rasanya jika Anda tidak mengunjungi tempat-tempat tersebut karena minimnya informasi.

Tak hanya itu, dengan menggunakan agen wisata, semua akomodasi pun sudah disiapkan. Mulai dari penginapan, ticketing dan lain sebagainya. Jadi, Anda tak perlu repot-repot mengurus semua hal tersebut. Namun, agar Anda bisa menikmati tour ke Bali dengan nyaman, penting bagi Anda untuk memilih agen wisata terbaik.

Akibat Salah Memilih Agen Wisata

Memiliki agen wisata yang tidak tepat tentu memiliki resiko tersendiri. Anda tidak hanya akan kehilangan materi saja, namun kerugian lainnya juga bisa Anda alami, misalnya seperti batal berlibur. Tentu hal tersebut akan sangat merugikan bukan?

Jadi, sebelum terlanjur salah dalam memilih agen wisata tour ke Bali, pastikan bahwa agen tersebut dapat dipercaya. Nah, bagi Anda yang ingin berlibur namun dengan budget minim, jangan mudah tergiur dengan paket liburan yang memiliki harga murah. Terlebih jika harga dari paket liburan tersebut tidak masuk di akal.

7 Vendor Tour Bali Terbaik

Meningkatnya jumlah wisatawan yang datang ke Bali membuat jasa agen wisata pun semakin menjamur. Namun, bagi Anda yang ingin berlibur dengan menggunakan agen wisata, jangan mudah tergiur dengan agen yang menawarkan harga murah.

Nah, agar Anda tidak terhindar dari penipuan dan bisa menikmati liburan di Bali dengan puas, di bawah ini ada 7 vendor tour terbaik Bali yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

Bali Cahaya Tour and Travel

Pertama ada Bali Cahaya Tour and Travel yang menawarkan berbagai macam paket menarik untuk Anda. Beberapa paket yang ditawarkan oleh agen wisata satu ini adalah the riding master, outbound, rafting, the leaving heritage, deep into the ocean dan masih banyak lagi yang lainnya. Vendor tersebut berada di Jln. Raya Tuban, No101X Kuta, Badung, Bali.

Bali Go Tours

Bali Go Tours beralamat di Jln. Tunjung Sari, No. L7B, Denpasar. Agen wisata yang telah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun tersebut memfokuskan diri untuk menjual paket wisata tour ke Bali. Sudah ada sekitar 4000 hotel yang bekerja sama dengan Bali Go Tours untuk memudahkan Anda dalam mencari penginapan yang cocok.

Beberapa paket yang ditawarkan oleh agen wisata ini seperti, Bali Seawalker, Bali Marine Tour (Bali Diving, Bali Cruises, Bali Fishing), Bali Adventure Tour (Bali Elephant Tour, Bali Cycling Tour, Bali Trekking, White Water Rafting), dan Bali Full Day Cultural Tours (Bedugul, Kintamani, Besakih, Tanah Lot).

Bali Best Way Tours and Travel

Agen wisata yang berada di Jln. Raya Ubud, Gianyar, Bali tersebut memiliki beberapa paket tour ke Bali yang bisa Anda nikmati seperti:

  • Paket combination: rafting dan ubud tour, cycling dan ubud tour, rafting dan cycling dan masih banyak lagi.
  • Paket adventures: mountain trekking, cycling tour, horse riding dan masih banyak yang lainnya.
  • Paket half day: shopping tour, city tour, beach tour dan lain-lain.
  • Paket full day: Bedugul, Kintamani, Uluwatu, Besakih, Ubud dan masih banyak lagi.

Bali Amazing Tour

Masih belum cukup puas dengan beberapa agen wisata yang telah dijelaskan di atas? Anda mungkin bisa mencoba agen yang berada di By Pass Ngurah Rai St. 34C, Kedonganan, Bali. Balai Amazing Tour menawarkan 3 jenis paket wisata yang mengasyikkan.

Paket tersebut ialah full day south and sunset tour, full day Kintamani and Ubud tour, dan dolphin watching tour. Menariknya lagi, Anda akan mendapatkan pelayanan sewa mobil serta penginapan di hotel berbintang seperti Ramayana Resort and Spa, Park Hotel Nusa Dua Bali, dan The Grand Nikko Bali.

Bali Happy Tours

Bali Happy Tours merupakan agen wisata yang sudah berpengalaman mengatur wisata dan tour di Bali. Beberapa paket pun ditawarkan oleh agen wisata yang satu ini, seperti:

  • Mengunjungi beberapa tempat wisata pilihan seperti: Ubud, Sanur, Tanah Lot dan lain sebagainya.
  • Melakukan berbagai macam aktivitas seperti: naik gajah, bersepeda, rafting dan berenang bersama dengan lumba-lumba.
  • Melakukan diving di berbagai tempat yang ada di Bali.
  • Berlayar dengan menggunakan kapal pesiar.
  • Melakukan olahraga air seperti, play fish, parasailing, jet ski dan snorkeling.
  • Menyediakan rental mobil bagi Anda yang ingin menggunakan mobil sendiri.

Bali Alpes Travel

Agen travel yang satu ini telah berpengalaman mengatur liburan pasangan yang sedang bulan madu, liburan keluarga ataupun pertemuan kolega bisnis. Agen tersebut menawarkan berbagai macam paket wisata untuk menunjukkan kepada Anda keindahan Pulau Bali. Bahkan, agen yang satu ini juga menawarkan beberapa hotel berbintang.

Bintang Bali Tour

Bintang Bali Tour beralamat di Jln. Karang Tenget No. 25X, Tuban. Berbagai macam paket yang ditawarkan pun merupakan paket dengan pelayanan prima. Beberapa diantaranya seperti paket tour sehari dengan tempat wisata pilihan, paket tour setengah hari, paket rafting, paket jalan-jalan di laut dan masih banyak lagi yang lainnya.

Destinasi Wisata Alam Bali yang Menakjubkan

Salah satu hal yang membuat Bali memiliki daya tarik ialah karena destinasi wisata alam yang dimilikinya. Mungkin, beberapa lokasi wisata seperti Pantai Kuta, Pantai Pandawa, Tanah Lot dan lain sebagainya sudah tidak asing bagi Anda.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba destinasi baru yang lebih memukau dan tak kalah menariknya, berikut ada beberapa destinasi wisata alam Bali yang jarang diketahui:

Tukad Melangit, Antugan

Selfie di tempat yang tidak memang sedang menjadi trend saat ini. Bagi Anda yang gemar selfie dan ingin melakukannya di tempat yang tak biasa, Tukad Melangit merupakan lokasi yang cocok untuk dipilih.

Tempat wisata ini berada di Banjar Antugan, Jehem, Kabupaten Bangli. Nah, agar hasil selfie menjadi semakin apik, disediakan rumah panggung dari bambu dengan landasan sepanjang 5 meter yang dipasang di bibir tebing dengan ketinggian 300 meter. Lokasi inilah yang menjadi incaran para pengunjung untuk menghasilkan sebuah gambar yang apik dan tak biasa.

Meski adrenalin Anda cukup tertantang namun pemandangan langit yang biru dan hijaunya pepohonan membuat lokasi ini banyak diidamkan oleh para wisatawan.

Leke-Leke Waterfall

Di Bali, bukan hanya pantai yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Beberapa tempat di Bali memiliki air terjun yang masih sangat alami dengan pemandangan alam yang tampak sangat menakjubkan. Salah satunya adalah Leke-Leke Waterfall.

Sebelum dikembangkan menjadi tempat wisata seperti sekarang ini, ternyata dulunya Leke-Leke memiliki nama Kipuan Kerbau atau tempat mandi kerbau. Akan tetapi, setelah dikelola dengan baik, kini tempat tersebut menjadi destinasi wisata menarik yang wajib untuk Anda kunjungi.

Air Terjun Tukad Cepung

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan destinasi wisata yang satu ini bukan? Air Terjun Tukad Cepung memang tengah viral di media sosial. Keindahan air terjun yang dimilikinya mampu membuat siapa saja terpukau saat mengunjungi tempat tersebut.

Hal yang menarik dari Air terjun Tukad Cepung ini adalah suasana alamnya yang masih sangat liar. Dimana, untuk bisa mencapai air terjun tersebut, Anda harus memanjat dan mendaki beberapa medan yang harus dilalui.

Ladang Bunga Gemitir (Margold) Desa Temukus

Desa yang satu ini sangat terkenal sebagai tempat dengan ladang yang berwarna kuning jingga. Warna indah tersebut merupakan warna dari hamparan bunga yang ada di sana. Nah, bunga tersebut merupakan bunga yang biasa digunakan oleh masyarakat Bali dalam setiap ritual.

Nama bunga itu adalah Marigold, atau masyarakat menyebutkan Bunga Gemitir. Tentu, akan sangat menyenangkan bila berada di tengah-tengah hamparan bunga dengan warna jingga yang indah.

Bukit Mende

Bukit Mende merupakan salah satu lokasi yang belum banyak dikenal, sehingga masih jarang wisatawan yang datang ke tempat ini. Namun, keindahan tempat yang dimilikinya tidak perlu diragukan lagi. Saat tiba disini, Anda akan melihat hamparan hijaunya pohon dan birunya langit yang tampak sangat menakjubkan.

Tips Wisata Hemat Ke Bali

Bali memang memiliki pesona yang tidak pernah luntur di mata dunia. Tak heran, jika banyak orang yang merencanakan untuk melakukan tour ke Bali. Namun, untuk melakukan perjalanan wisata ke Bali tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah, bagi Anda yang ingin liburan dengan hemat, berikut ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

Gunakan Promo Tiket Perjalanan

Seringkali, harga tiket yang tidak murah membuat sebagian orang mengurungkan niatnya untuk pergi liburan. Namun, jika Anda ingin lebih hemat saat liburan, maka tips yang satu ini bisa dilakukan. Yakni dengan menggunakan promo tiket perjalanan. Biasanya, promo akan ditawarkan saat hari kerja atau saat weekdays. Tentu, harga yang ditawarkan pun akan lebih murah jika dibandingkan dengan biasanya.

Mencari Tempat Penginapan yang Murah

Di Bali, terdapat beberapa penginapan yang murah dengan harga mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 300 ribu per malamnya. Namun, jika Anda ingin lebih hemat, Anda bisa berwisata ala backpacker dengan mendirikan tenda di pantai ataupun bukit.

Sewa Kendaraan

Menggunakan jasa agen wisata memang akan membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan. Namun, jika Anda ingin berhemat, maka Anda bisa menyewa kendaraan seperti roda dua untuk mengunjungi beberapa tempat keren yang ada di Bali.

Sebenarnya, Anda juga bisa menggunakan angkutan umum. Angkutan umum yang ada di Bali juga memiliki tarif yang lebih murah. Namun, biasanya perjalanan akan memakan waktu yang lebih lama.

Memilih Tempat Wisata yang Murah

Di Bali, ada banyak sekali destinasi wisata yang tak cukup Anda kunjungi selama 2 atau 3 hari saja. Pilihlah tempat wisata dengan harga yang murah untuk liburan Anda. Terdapat beberapa destinasi wisata di Bali yang hanya memiliki harga tiket sekitar 10 sampai 20 ribu saja. Bahkan, ada pula destinasi wisata yang tidak memungut biaya sepeser pun.

Makan Di Kaki Lima

Tips hemat lainnya yang bisa Anda lakukan ialah dengan makan di kaki lima. Selain murah, makan di tempat ini juga lebih mengenyangkan. Untuk rasa tentu tidak perlu diragukan lagi. Beberapa tempat makan yang ada di Bali menjual berbagai macam masakan dengan cita rasa khas Pulau Dewata tersebut.

Selain bisa menikmati makanan sampai kenyang, Anda juga bisa melihat hiruk pikuk masyarakat Bali yang sedang beraktivitas.

Pilih Paket Liburan

Nah, bagi Anda yang tidak ingin ribet selama liburan, Anda bisa menggunakan paket tour ke Bali. Pilihlah paket dengan harga yang lebih murah dan terjangkau. Namun, agar tidak mudah tertipu, Anda harus selektif memilih paket-paket tersebut.

Pilihlah Waktu yang Tepat untuk Berkunjung

Jika Anda ingin lebih hemat saat berlibur ke Bali, pilihlah waktu yang tepat untuk mengunjungi pulau yang satu ini. Biasanya, pada hari-hari biasa, beberapa tempat di Bali akan sepi pengunjung. Harga tiket dan penginapan yang ditawarkan pun akan lebih murah.

Beli Oleh-Oleh di Pasar

Kurang lengkap rasanya jika Anda tidak membeli oleh-oleh selama berlibur di Bali. Nah, salah satu cara untuk menghemat pengeluaran saat berlibur di Bali ialah dengan membeli oleh-oleh di pasar. Harga yang ditawarkan tentu lebih murah jika Anda membeli di toko oleh-oleh.

Tour ke Bali memang menjadi idaman bagi siapa saja. Nah, agar liburan Anda menjadi lebih menyenangkan, Anda bisa melakukan beberapa tips yang telah dibagikan di ata. Selamat berlibur!