Jual Sarang Walet Semua Jenis dengan Kualitas Terbaik

Dewasa ini, sarang walet banyak diperjualbelikan untuk kepentingan medis. Benar sekali, selain banyak diolah menjadi makanan dengan harga fantastis, sarang burung walet juga sudah banyak diolah menjadi obat berbagai macam penyakit. Kandungan nutrisi yang terdapat pada sarang burung walet tercatat begitu tinggi.

Para peternak yang sudah pernah jual sarang walet hingga ke mancanegara dengan kisaran harga yang lebih tinggi. Meski begitu, namun sarang walet juga banyak diperjual belikan di dalam negeri. Jadi Anda tak perlu bingung jika ingin membeli sarang burung walet di dalam negeri.

Jual Sarang Burung Walet Kualitas Impor

Sekilas mungkin Anda berpikir, jika sarang burung walet yang dijual oleh peternak atau perusahaan terkait akan disortir menjadi 2 macam, yakni untuk kualitas impor dan untuk penjualan dalam negeri.

Tapi tidak dengan Kami, yang mana sarang burung walet yang Kami jual merupakan produk terbaik dan setara dengan produk kualitas impor. Jadi meskipun dibandrol dengan harga yang lebih miring, Anda akan tetap mendapatkan produk berkualitas.

Tak hanya itu, lembaga Kami juga memiliki berbagai kelebihan yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan untuk berlangganan sarang burung walet dari Kami, seperti di bawah ini.

1. Kualitas Terjaga

Proses ternak sarang burung walet sebenarnya bisa dikatakan gampang-gampang susah. Sebab ketika terjadi kesalahan perawatan kualitas yang dihasilkan dapat berubah drastis atau lebih buruk.

Disini Kami mencoba sistem peternakan sarang burung walet terbaik dengan tujuan untuk menjaga kualitas dari produk yang Kami hasilkan.

2. Harga Termurah

Menariknya, walaupun Anda akan mendapatkan jaminan produk berkualitas terbaik, namun Anda justru akan juga akan mendapatkan produk dengan harga termurah. Anda bisa langsung bandingkan harga yang Kami berikan dengan harga jual sarang walet di tempat lain.

3. Pengiriman ke Seluruh Daerah

Bagi Anda yang tinggal di daerah atau kota kecil, tak perlu khawatir karena Kami menawarkan pengiriman produk hingga ke berbagai daerah. Anda bisa melakukan pembelian online dengan rute transaksi yang sangat mudah dan dijamin terpercaya. Pengemasannya pun begitu aman dan rapi, jadi dijamin produk akan sampai ke tempat Anda tanpa cacat.

Itu dia beberapa kelebihan yang Kami tawarkan khusus untuk Anda. jangan sampai sudah mengeluarkan uang banyak tapi produk yang Anda dapatkan tidak sesuai dengan ekspektasi.

Kelebihan dan Manfaat Sarang Burung Walet Bagi Kesehatan

Mungkin banyak diantara Anda yang bingung, bagaimana sarang burung bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Sebenarnya sarang burung walet sendiri bukan berupa sarang burung, namun berupa air liur burung walet yang mengeras.

Burung yang banyak bermukim di Asia Tenggara ini akan membentuk sebuah kelompok atau tempat untuk bermukim. Di habitat aslinya yakni goa-goa, sarang burung walet akan menggunakan air liurnya tersebut untuk merekatkan sarangnya dengan langit-langit goa.

Dari air liur inilah banyak ditemukan berbagai kandungan zat yang bermanfaat untuk tubuh. Yuk simak kelebihan dna manfaat sarang walet untuk tubuh.

1. Sumber Mineral Baik

Salah satu kandungan terbanyak yang ada di sarang burung walet adalah berbagai mineral yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh, seperti kalsium, seng, tembaga dan juga mangan.

Fungsi mineral ini adalah untuk membantu pertumbuhan tulang, melancarkan metabolisme karbohidrat, kolesterol dan asam amino, serta bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka.

Selain itu, mangan juga berfungsi untuk memastikan enzim bekerja dengan baik di dalam tubuh serta mengaktifkan enzim-enzim tersebut. Sementara tembaga memiliki peran untuk menurunkan kadar kolesterol darah serta menjaga kesehatan jantung. Tembaga juga akan berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh dan produksi kolagen dalam tubuh.

Ketika tubuh mendapat asupan kalsium yang mencukupi, maka kesehatan tulang, persendian dan proses pembekuan darah pun dapat terjadi lebih baik. Tidak lupa dengan mineral kromium yang ada di sarang walet, yang fungsinya adalah untuk membantu penyerapan nutrisi di usus.

2. Kaya Asam Amino

Selain mineral, sarang burung walet juga sangat kaya akan asam amino penting. Ya air liur burung walet ini terbuat dari protein khusus yang memiliki kandungan berbagai macam asam amino, antara lain seperti:

● Sistein dan fenilalanin yang bertugas untuk meningkatkan kerja memori, saraf, impuls serta penyerapan vitamin D dari sinar matahari pagi.

● Asam aspartate serta prolin yang berfungsi untuk regenerasi sel dalam tubuh.

● Glukosamin yang berfungsi untuk membantu proses pemulihan tulang rawan.

● Tirosin yang berfungsi untuk mempercepat pemulihan tubuh setelah sakit.

Perlu Anda ketahui, kandungan glikoprotein pada sarang walet tidak mudah larut dan mengandung antioksidan yang begitu tinggi, sehingga manfaat yang diberikan pun akan lebih maksimal.

Beberapa jenis asam amino penting di atas merupakan zat yang tak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh, sehingga hanya bisa didapatkan dari makanan. Oleh sebab itu, mengonsumsi olahan sarang burung walet seperti sop bisa jadi pilihan yang tepat guna memenuhi kebutuhan asam amino harian.

3. Kaya Antioksidan

Dalam penelitian yang dimuat pada Jurnal Latters In Health and Biological Sciences, disebutkan jika sarang burung walet merupakan makanan dengan kandungan antioksidan tinggi. Antioksidan sendiri merupakan senyawa aktif yang berperan untuk menangkal efek radikal bebas penyebab berbagai macam penyakit kronis.

4. Mencegah Resistensi Insulin

Bagi penderita diabetes, sop sarang burung walet menjadi salah satu pilihan makanan yang sebenarnya harus kerap dikonsumsi. Mengapa demikian? Karena sarang walet dapat mencegah resistensi insulin pada orang yang kerap mengonsumsi makanan berlemak serta tinggi gula.

Kandungan nutrisi pada sarang walet ini akan membantu mencegah orak dalam melepaskan sinyal untuk memperbanyak produksi insulin sebagai respon atas banyaknya asupan lemak yang masuk dalam tubuh.

Selain untuk mencegah resistensi insulin atau faktor risiko terbesar dari diabetes, sarang walet juga akan menjaga metabolisme tubuh, yakni dengan memecah lemak secara maksimal.

5. Menurunkan Risiko Penyakit Kardiovaskular

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Drug Design, Development and Therapy di tahun 2015 lalu, tercatat jika sarang walet berpotensi untuk menurunkan resiko pengentalan darah akibat tingginya kolesterol darah, yang mana pembekuan darah adalah salah satu faktor penyebab terbesar dari penyakit kardiovaskular.

Dari penelitian tersebut juga dinyatakan jika sarang walet memiliki efek yang mirip dengan obat penurun kolesterol. Menariknya sifat simvastatin (obat penurun kolesterol) dari sarang walet tidak menyebabkan penurunan sistem metabolisme tubuh.

6. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Seorang pasien yang sedang menjalani kemoterapi sering kali mengalami masalah dengan daya tahan tubuhnya. Dimana daya tahan tubuh bisa sangat drop dan menyebabkan pasien tak mampu melakukan berbagai aktivitas dan perlindungan diri dari berbagai virus.

Namun sebuah studi dari Journal Drug Design, Development and Therapy menunjukkan jika pasien yang kerap mengonsumsi sarang walet dapat meningkatkan daya tahan tubuhnya secara signifikan.

Hasil penelitian tersebut menunjukkan jika pasien rutin mengonsumsi sarang walet selama 30 hari maka dapat meningkatkan sistem imun pada usus yang umumnya melemah ketika proses kemoterapi. Kandungan senyawa pada sarang walet berpotensi mengurangi cidera di jaringan usus yang merupakan efek samping dari obat cyclophosphamide.

7. Meredakan Peradangan

Manfaat lain yang dimiliki sarang burung walet ialah untuk meredakan peradangan. Dalam kasus ini, gangguan autoimun seperti rheumatoid arthritis (rematik), diabetes serta radang usus sagat berkaitan dengan kadar TNF-a (Tumor Necrosis Factor – alpha) pada tubuh.

Namun, berdasarkan penelitian pada 2011 yang dimuat pada Jurnal International Food Research Journal melaporkan jika konsumsi burung walet secara rutin sangat efektif menurunkan produksi TNF-a, yang mana zat ini termasuk protein yang berpotensi memicu terjadinya peradangan sistemik pada tubuh.

Manfaat tersebut tentunya bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsinya secara rutin. Untuk jenis olahan sarang walet yang paling populer adalah sop, atau Anda juga bisa mengolahnya menjadi berbagai kreasi makanan lain.

Jenis-Jenis Sarang Burung Walet di Indonesia

Meskipun berasal dari satu jenis burung, namun ada beberapa jenis sarang walet yang banyak diperjual belikan. Ya umumnya peternak atau lembaga pelaku jual sarang walet menawarkan beberapa jenis, seperti di bawah ini.

1. Sarang Walet Original (Originalnest)

Originalnest merupakan salah satu jenis paling mahal, sebab jenis ini biasanya memiliki orisinalitas yang begitu tinggi. jadi semakin sedikit perlakukan pada sarang walet tersebut, hasil yang didapat pun lebih original.

Selain originalitas, grade tertinggi dari jenis ini biasanya juga dipengaruhi oleh ukuran, seperti sarang bentuk mangkok yang berukuran 2 jari, 3 jari atau lebih. Namun yang paling unggul diantaranya adalah sarang bentuk mangkok yang sama sekali tidak melalui proses modifikasi.

Jadi proses panennya hanya dengan mencabut bulu ringan pada sarang dengan proses dry processing lalu proses steam untuk menghilangkan kuman yang bersarang di dalamnya. Beberapa peternak juga kerap mencabut bulu dengan cara manual agar tak merusak serat serta tulang pada sarang walet.

Langkah terakhir yakni dengan membersihkan kotoran yang tak bisa dimakan, jadi bentuk yang didapatkan pun sama sekali tak berubah dari aslinya.

2. Sarang Walet Merah

Sarang walet merah atau yang kerap disebut rednest ini merupakan sarang yang berasal dari campuran darah dan air liur. Biasanya percampuran darah ini muncul ketika burung walet sedang mengeluarkan telurnya.

Harga sarang walet merah pun tak kalah tingginya, mengingat jenis ini cukup jarang ditemui. Namun sayang sekarang ini banyak oknum yang jual sarang walet merah yang sudah dicampur dengan pewarna amoniak atau feses burung walet itu sendiri.

Tentunya pencampuran bahan ini akan menghilangkan manfaat dari sarang walet bahkan dapat menimbulkan efek samping berbahaya ketika dikonsumsi.

3. Sarang Walet Triangle

Dari namanya saja pasti Anda sudah bisa menebak bagaimana bentuk sarang walet ini, ya berbentuk segitiga dengan sudut yang runcing. Biasanya sarang berbentuk segitiga ini dijumpai di sudut ruangan/rumah walet.

Ukuran sarang walet triangle sendiri tak sebesar sarang walet mangkuk, begitu juga dengan teksturnya yang tidak lebih empuk. Jadi untuk harganya pun lebih miring.

4. Sarang Walet Strip

Jenis lain yang cukup mudah ditemui di pasaran Indonesia adalah sarang walet strip. Sebenarnya jenis ini berasal dari sarang bentuk mangkuk dan triangle, namun tak melalui proses pembentukan lagi setelah dibersihkan.

Walaupun kandungan gizi yang dimiliki sarang walet strip ini sama dengan bentuk lain, namun harganya jauh lebih murah mengingat bentuknya yang tak sempurna.

5. Sarang Walet Patahan

Terakhir ada sarang walet patahan yang dijual dengan harga paling rendah. Jenis ini biasanya berasal dari sarang walet yang rusak atau tidak sempurna. Umumnya kerusakan tersebut terjadi karena kesalahan penggunaan alat saat memanen, kerusakan ketika pengiriman, jatuh dari rumah sarang walet atau berasal dari sisa-sisa sarang walet.

Anda bisa dengan mudah mendapatkan 5 jenis sarang burung walet tersebut di sini. Dengan kualitas yang terjamin, Kami membandrol harga yang relatif miring. Untuk info lebih lanjut Anda bisa hubungi kontak Kami.

Please rate this