Peluang Usaha Tahun 2020 Terbaru Yang Menjanjikan, Hanya Dengan Modal Kecil Dijamin Laris

Bagi sebagian orang, masa muda kerap dihabiskan dengan bersenang-senang, mencoba hal baru serta berkumpul dengan kawan-kawan. Memang tak ada yang menyalahkan jika Anda akan menikmati hidup di usia muda. Namun jika Anda bermimpi menjadi seorang pengusaha sukses kelak, Anda harus mencoba berbisnis pada usia muda.

Mengapa demikian? Meskipun tidak semua pengusaha bisa sukses pada usia muda, namun tidak jarang pula pengusaha sukses terlahir dari usahanya sejak masih muda. Banyak sekali pengusaha yang sukses di berbagai bidang bisnis.

Jika Anda masih meragukan mengapa harus membidik peluang usaha sejak dini, berikut beberapa alasan yang mendasari Anda harus memulai bisnis pada usia muda.

  1. Pertumbuhan personal yang lebih cepat
  2. Menghasilkan energi dan motivasi diri
  3. Mengalirnya kreativitas
  4. Kemampuan belajar berkembang pesat
  5. Potensi mendapat keuntungan jangka panjang jauh lebih besar.

Setelah Anda dibuat yakin dengan contoh alasan di atas, selanjutnya Anda perlu mengetahui kira-kira bisnis apa yang akan Anda jalani. Ada berbagai peluang usaha yang menjanjikan keuntungan yang cukup menggiurkan.

Seperti contoh bisnis online yang bisa dijalankan dengan atau tanpa melalui marketplace, bisnis kuliner bisa gabung dengan brand ternama, industri rumahan yang memproduksi brand local, usaha franchise, toko kelontong modern seperti fastpay, bisnis industri kreatif layaknya atta halilintar, bisnis jasa barbershop dan masih banyak lagi.

Berikut ini beberapa contoh peluang usaha yang mungkin bisa menjadi acuan Anda untuk mendirikan sebuah bisnis.

1. Peluang Usaha Waralaba/Franchise

Usaha waralaba atau yang lebih trend dikenal dengan nama franchise secara umum merupakan usaha yang “menumpang” sebuah brand yang sudah terkenal. Artinya Anda perlu membeli nama usaha tersebut atau merek dagang jika ingin mendirikan usaha tersebut.

Usaha waralaba memang dikenal memiliki tingkat keuntungan yang cukup tinggi, mengingat jika usaha yang Anda catut adalah yang namanya sudah mengudara, maka tidak akan sulit untuk Anda mendapatkan pelanggan. Berikut contoh usaha waralaba/franchise.

Fremilt

Peluang usaha yang kedua jatuh pada fremilt. Fremilt mungkin sangat tepat untuk menjadi mitra bisnis Anda. pasalnya hanya dengan modal yang rendah dan sistem kerja yang cukup mudah, Anda sudah bisa mengembangkan bisnis ini.

Bagi Anda yang sama sekali tidak memiliki basik berwirausaha, disini akan dibantu oleh tim Fremilt yang sudah berpengalaman. Produk yang ditawarkan Fremilt juga sangat berkualitas. Selain itu, Fremilt merupakan bisnis yang memiliki prospek bagus sehingga bisa memberi income yang menggiurkan.

Alasan lain mengapa Anda harus memilih fremilt adalah, peralatannya yang berkualitas, harga terjangkau, profit 60-100% namun dengan tetap menjaga mutu produk. Jadi secara otomatis Anda bisa balik modal dengan cepat.

Nyoklat

Nyoklat merupakan usaha yang berpengalaman dan selalu berinovasi dalam urusan minuman coklat. Nyoklat memang pantas Anda lirik karena peluang usaha ini ditawarkan dengan modal yang cukup terjangkau dan tanpa royalti.

Keuntungan lain yang bisa Anda dapat adalah akan dibantu dalam proses pengelolaan. Tim nyoklat akan sedia jika mitra nya mengalami kesulitan. Varian dari nyoklat sendiri sangat beragam. Hal ini ditambah lagi dengan kombinasi pilihan toping yang unik-unik.

Sosis Hot Naga

Alasan mengapa Anda harus membuka franchise sosis hot naga karena camilan yang satu ini mampu menggugah selera makan bagi siapapun yang melihatnya. Hal ini karena sosis tersebut memiliki bentuk yang unik yakni menyerupai naga.

Rasanya yang begitu pedas membuat siapapun yang memakannya seakan mengeluarkan hembusan api layaknya sebuah naga. Anda patut mengambil peluang usaha ini karena sudah bisa dipastikan konsumen akan tertarik apalagi mereka yang pecinta pedas.

Saboten

Saboten merupakan franchise selanjutnya yang patut Anda coba. Jika Anda belum mengetahui apa itu saboten, saboten adalah restoran masakan khas Jepang yang nilai prestige nya patut untuk diperhitungkan.

Saboten memiliki 3 dasar tolak ukur keberhasilan. Yang pertama adalah halal, kemudian harga yang ditawarkan menyetarakan kantong mahasiswa, serta meskipun restoran ini khas jepang tapi tetap menyesuaikan selera masyarakat Indonesia.

Baca juga :   Fasilitas Mandiri Bisnis, Keuntungan, Kekurangan dan Prosedur Pembuatannya

Ayam Geprek Mas Kobis

Peluang usaha selanjutnya adalah ayam geprek Mas Kobis. Katanya nama maskobis sendiri merupakan nama panggilan dari sang pemilik. Setelah itu kobis goreng menjadi menu tambahan sebagai ciri khas dari tempat makan ini.

Sekarang warung makan mas kobis ini sudah memiliki 40 cabang di daerah sleman. Namun ternyata, sang pemilik alias mas kobis ini hanya menerapkan franchise untuk anggota keluarga besarnya saja.

Bengkel dan Sparepart Kendaraan SAS

Bengkel ini merupakan salah satu bengkel yang menyediakan kebutuhan spare part Anda. menjunjung tinggi kualitas, menjadikan bengkel ini memiliki lebih dari 2000 pelanggan, lebih dari 1000 pilihan produk serta puluhan cabang pemasaran.

Bengkel SAS ini menyediakan sparepart dengan kualitas terjamin untuk motor serta mobil. Hal ini bertujuan agar industri otomotif dalam negeri bisa bersaing dengan produk dari negara lain.

Sosis Naga Bona

Sosis ini merupakan peluang usaha unik yang sayang untuk dilewatkan. Pasalnya jika kebanyakan cemilan sosis menggunakan bumbu saus dan mayonnaise, hal ini tidak berlaku bagi sosis Naga Bona yang menerapkan bumbu steak pada produknya.

Ada tiga varian sauce yang ditawarkan yakni original, pedas dan pedas pol. Tidak bisa dipungkiri jika Anda pernah mencoba sosis ini pasti dijamin akan ketagihan. Sosis naga bona ini aman dan halal. Meskipun harganya terjangkau namun rasanya tidak bisa bohong.

Arabian Kebab

Arabian kebab merupakan jenis usaha kuliner yang menyajikan hidangan dari Timur Tengah namun rasanya tetap disesuaikan dengan lidah Indonesia. Kelezatan dari Arabian kebab ini sudah tidak bisa diragukan lagi.

Keuntungan menjalankan bisnis ini adalah tanpa royalti, brand sudah sangat dikenal, biaya investasi yang rasional, peluang pasar yang sangat besar namun minim risiko, serta banyak pilihan tipe paket yang bisa disesuaikan.

Nasi Goreng Nusantara

Peluang usaha nasi goreng merupakan usaha makanan yang peminatnya mencakup seluruh lapisan masyarakat. Saat Anda ingin memulai menjalani bisnis ini, modal yang perlu Anda keluarkan bisa dibilang cukup terjangkau.

Dengan menyerahkan sejumlah modal, Anda sudah bisa mendapat peralatan masak beserta dengan gerobak. Selain itu ditambah juga dengan 2.000 lebih paket bumbu dan juga kerupuk udang. Targetnya Anda bisa balik modal dalam waktu 2,5 bulan namun harus bisa menjual 75 porsi per hari.

Pizza Hut

Makanan yang satu ini berasal dari negara Italia, bentuknya pipih dipanggang di atas oven dan disajikan dengan saus tomat serta keju dan berbagai varian toping yang bisa dipilih.

Karena merupakan makanan kekinian, hasil penjualan pizza bisa mencapai 8,5 juta hanya dengan menjual 100 loyang saja. tentunya ukuran yang dijual yakni midle setara harga 85.000. omset ini bisa tambah meningkat jika dibarengi dengan layanan delivery order.

Mithing Crab

Mithing crap merupakan resto yang menyajikan olahan seafood. Namun menu yang paling disorot di restoran ini adalah kepiting apalagi disajikan dengan sambal benggol. Sambal ini merupakan sambal khas dari resto Mithing Crab ini.

Harga yang ditawarkan di resto ini juga masih tergolong masuk akal dengan rasa yang suguhkan juga sangat menggugah selera. Itulah mengapa Mithing Crab mampu menjadi salah satu peluang usaha yang patut digeluti.

Bakso Alex

Kemitraan yang ditawarkan oleh kedai Bakso Alex sampai saat ini masih belum surut. Pasalnya kedai bakso ini menawarkan banyak sekali varian bakso yang menggoyang lidah seperti bakso urat, bakso halus, bakso gulungan iga sapi, bakso iga penyet dan masih banyak lagi.

Dengan menyetorkan sejumlah uang sebagai tanda gabung sebagai mitra, itu sudah termasuk biaya lisensi merek, fasilitas renovasi interior, peralatan masak lengkap, properti kursi meja, serta seragam dan pelatihan bagi karyawan.

Aa Raffi Fried Chicken

Bisnis ayam goreng yang didirikan oleh artis ternama ini membuka kemitraan dengan mengusung konsep mini resto. Nilai investasinya memang tergolong besar, namun dengan menggaet nama artis terkenal peluang usaha ini bisa menjadi usaha yang menjanjikan.

Menu yang tersedia disini antara lain fried chicken, sosis, ayam geprek, burger dan lain lain. Saus nya pun bermacam-macam ada telur asin, BBQ, tar-tar, black pepper, sambal bawang dan sambal dabu-dabu.

D’Besto Fried Chicken

Usaha d’besto fried chicken ini menyediakan menu ayam goreng dengan harga terjangkau dan pastinya sangat digandrungi oleh masyarakat terutama kalangan mahasiswa. Jika ingin bergabung sebagai mitra Anda perlu menyerahkan uang sebagai investasi.

Baca juga :   Kumpulan Situs Terbaik Nonton Movie Untuk Anda yang Doyan Film

Uang tersebut akan dibangunkan sebuah gerai mini resto berukuran 7 hingga 10 meter persegi. Selain itu juga mendapatkan bahan baku awal, peralatan lengkap serta training karyawan.

Rocket Chicken

Peluang usaha rocket chicken menawarkan beberapa keuntungan diantaranya usaha yang dijalankan praktis dan tidak rumit. Memiliki SOP bisnis yang jelas, merk sudah dikenal masyarakat luas.

Dengan begitu, dapat disimpulkan jika Anda menjadi mitra dari Rocket Chicken Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dan lebih cepat dibanding dengan memulai usaha sendiri dari nol.

Franchise Cuci Mobil Robot

Kendala utama usaha cuci kendaraan manual adalah tenaga kerja yang fisiknya terbatas. Bayangkan saja jika satu orang menangani hingga 50 buah mobil pasti hasil yang dikerjakan juga tidak akan maksimal.

Untuk itu perlu menggunakan robot pencuci mobil yang bisa menangani hingga 100 lebih mobil setiap hari. Dengan begitu, keuntungan yang didapat akan lebih banyak dan karyawan juga tidak kehabisan tenaga.

Franchise Orange Car Wash

Orange Car Wash memang tempat pencucian mobil yang memiliki mutu baik. Mengunggulkan cara mencuci yang bagus dan hati-hati serta obat yang dipakai pun berkualitas sehingga tidak merusak cat malah membuat mobil semakin mengkilap.

Ra Cha Ca Thai Tea

Mengapa Anda harus menjadi mitra dari Ra Cha Ca Thai Tea? Hal ini karena peluang usaha yang ditawarkan sangat menggiurkan. Pengelolaan usaha yang mudah dan simple, harga terjangkau sehingga bisa memperoleh keuntungan yang tinggi.

Selain itu, bergabung dengan Ra Cha Ca sama sekali tidak dipungut royalti, sehingga keuntungan 100% menjadi milik Anda. Bahan baku yang digunakan pun berkualitas terbaik. Bahkan team pusat yang ramah akan datang dan siap membantu jika dibutuhkan.

Abata Donut

Abata donut menyajikan aneka macam donat dengan berbagai bentuk, ukuran serta toping. Produk yang dijual oleh abata donut dijamin 100% halal. Sedangkan untuk masalah harga jangan di takut karena masih relatif terjangkau.

Tsabita Bakery

Hal utama yang dimiliki oleh tsabita bakery adalah konsep halalnya yang konsisten. Bahan-bahan yang dipakai memiliki sertifikat MUI. Varian menu yang ditawarkan juga sangat beragam. Jika ditotal bisa mencapai 500 an item.

Menu yang menjadi favorit di tsabita cake adalah cake kenari yakni cake susu yang ditaburi dengan kenari. Selain itu adalah solo Markiju alias solo mandarin kismis keju. Serta masih banyak olahan special yang lainnya.

Spesial Sambal

Peluang usaha spesial sambal juga layak untuk Anda lirik. Di warung ini terdapat lebih dari 30 sambal yang menjadi andalan. Selain sambal, juga ditawarkan menu-menu rumahan. Dengan melihat franchise yang sudah ada pasti Anda tahu betapa ramainya setiap mitra dari warung ini.

Bebek Goreng H Slamet

Keunggulan dari bebek goreng H slamet adalah bahan baku yang dipilih tidak asal-asalan,bumbu yang konsisten, harga sesuai dengan target pasar. Jadi tidak heran jika bebek goreng H Slamet ini sangat laris dan memiliki cabang dimana-mana.

Soto Hj. Fatimah

Awalnya soto ini bernama soto mbok giyem boyolali. Meskipun berganti nama, namun tidak mengurangi cita rasa dari soto ini. Harga nya yang murah membuat konsumen tak perlu pikir panjang untuk nambah lagi dan lagi.

Meskipun harga terjangkau, namun penjual tidak mengabaikan cita rasa yang disajikan. Aneka bumbu rempah akan sangat terasa di mulut. Tak heran jika sejumlah artis juga langganan makan disini.

Gulai Kepala Ikan Mas Agus

Menu utama peluang usaha franchise yang terakhir adalah gulai kepala ikan Mas Agus. Menu utama warung ini adalah gulai kepala ikan, tomyam kepala ikan dan dagu penyet. Harganya pun sangat terjangkau, sehingga akan menarik minat banyak pembeli,

2. Peluang Usaha Bisnis Online

Yakni bisnis yang dijalankan secara online baik dengan ataupun tanpa melalui marketplace. Contohnya seperti berikut ini.

Joindropship.com

Joindropship.com adalah peluang usaha pertama yang bisa Anda coba. Disini, sistem yang Anda jalankan adalah dropship atau istilah kasarnya Anda sebagai perantara antara supplier dengan calon pembeli. Harga yang Anda dapat disini juga sudah harga reseller. Jadi Anda bisa menjualnya dengan harga yang tinggi.

Ada dua paket pendaftaran ketika Anda ingin bergabung dengan joindropship.com. yang pertama adalah paket basik yang tanpa dipungut biaya alias gratis. Di paket ini yang bisa Anda jual hanyalah custom case HP dan custom bantal kado saja. harga yang didapatkan juga masih harga normal

Yang kedua ialah paket premium. Dipaket ini barang yang bisa Anda jual lebih banyak seperti fashion, macam-macam pernak-pernik yang bisa di-custom serta masih banyak lagi. Anda juga bebas merequest desain. Dipaket ini Anda sudah mendapat harga reseller yang memiliki selisih 30% selain itu Anda juga mendapatkan katalog cara penjualan.

Baca juga :   Pengertian Manajemen: Definisi Menurut Para Ahli, Fungi, Tujuan dan Jenisnya

Vanilla

Bisnis ini didirikan oleh remaja cantik dan sudah mematenkan brand nya yang dikasih nama vanilla. Bisnis ini menjual aneka pakaian wanita muslimah seperti tunik, blouse, gamis bahkan hijab.

Media pemesanan yang ditawarkan oleh vanilla vanilla hijab adalah bisa melalui Line ataupun web. Biasanya setiap seri yang dikeluarkan langsung ludes terjual dalam sekejap mengingat banyaknya reseller yang sudah mengantri.

Golden Viera

Golden viera merupakan salah satu peluang usaha bisnis online yang perlu Anda incar. Brand ini menjual produk berupa sabun kecantikan yang bukan hanya bisa digunakan di area wajah saja namun juga seluruh badan.

Sabun ini diklaim sangat ampuh untuk mengatasi masalah jerawat, beruntusan, dan minyak berlebih. Hal ini juga dibuktikan dengan ratusan testimoni yang didapat langsung dari para konsumen.

3. Peluang Usaha Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner memang tidak ada matinya. Mengingat makan adalah merupakan kebutuhan pokok untuk semua manusia. Berikut contoh usaha kuliner yang tak termakan zaman.

Mc Donald

Mc Donald merupakan tempat makan junk food dari luar negeri yang masuk ke Indonesia pada tahun 90an. Resto ini memang sudah sangat menjamur di berbagai kota di Indonesia.

Menu yang paling favorit di resto ini adalah burger. Selain itu, tempat makan ini juga sering menginovasi menu menu baru sehingga para konsumen tidak bosan. Bahkan terdapat bermacam paket makanan disertai mainan yang jelas akan menarik minat anak-anak.

KFC

Mendahului Mc Donald, KFC mulai masuk ke Indonesia pada tahun 1979. Penjualan burger di KFC memang cenderung kalah dengan Mc Donald, karena KFC lebih mengunggulkan penjualan ayam gorengnya.

Ngikan

Ngikan memang merupakan tempat makan yang baru seumur jagung. Didirikan oleh selebgram Indonesia, Ngikan yang mengusung sistem take away ini bisa membuat konsumennya antri berjam-jam hanya untuk mendapatkan sebungkus makanan.

Parahnya, belum ada satu bulan launching, sudah ada 50 mitra yang ingin bergabung. Konsep menu di Ngikan adalah daging ikan fillet yang di goreng dengan tepung layaknya fried chicken jadi tercipta kesan kriuk diluar lembut didalam.

Ikan goreng tersebut disajikan dengan nasi liwet yang khas dengan aroma bumbu, dan juga 3 pilihan sambal yakni sambal matah, sambal mercon serta sambal acar kuning.

Itulah beberapa contoh peluang usaha yang mungkin bisa menarik minat Anda untuk memulai sebuah bisnis.kunci dalam menjalankan bisnis adalah jangan takut dengan risiko serta rajin melakukan inovasi. Beberapa contoh brand diatas mungkin bisa menjadi acuan untuk memotivasi diri Anda dalam menjalankan usaha. Selamat mencoba.

Leave a Comment